Kulit bayi memang perlu perhatian ekstra ya, Moms. Bagaimana tidak, bayi terlahir dengan kulit lembut yang sensitif. Jika salah memberikan perawatan, bisa terjadi iritasi pada kulitnya. Penyebab hal ini, beragam. Salah satunya bisa melalui produk perawatan bayi maupun pakaian bayi yang kurang tepat.

Ada banyak penyebab terjadinya iritasi kulit pada bayi, demikian diungkapkan Dr. dr. Dian Pratamastuti, Sp.A. Hal ini ditunjukkan dengan adanya berbagai macam gejala, seperti kulit kering, gatal, dan ruam-ruam merah. Dr. Dian mengatakan, orangtua perlu memperhatikan apa pencetus alergi tersebut. “Apakah karena alergen (zat pencetus alergi/iritasi) atau terdapat riwayat alergi dalam keluarga,” katanya.

Iritasi kulit pada anak ini, jangan dipandang remeh sebab bisa membuat anak tidak nyaman dan rewel. “Anak perlu banyak istirahat karena pada saat itu otak kiri dan kanannya bersambung yang membantu membentuk kecerdasan, maka butuh istirahat yang berkualitas,” pungkas dr. Dian.

Namun, jika sudah telanjur  terjadi alergi, Dr. Dian menyarankan agar orangtua menghindarkan anak dari alergen. “Hindari menggaruk kulit yang iritasi, jangan mandi terlalu lama dan jangan gunakan air hangat. Pakai air yang sedikit sejuk kuku ya supaya tidak menghilangkan kelembapan kulit dan cukup 5 menit saja, jangan lama-lama. Pilihlah produk perawatan pakaian bayi yang telah teruji secara dermatologis karena produk inilah yang aman untuk kulit bayi yang begitu sensitif,” katanya.

Terkait iritasi kulit pada bayi, Momfluencer Amanda Kohar pun pernah mengalaminya. “Aku udah pakai produk perawatan bayi yang oke, tapi kok masih bermasalah. Aku sampai takut anak-anakku terkena penyakit kulit, ternyata setelah dicek penyebabnya adalah alergi yang disebabkan produk perawatan pakaian yang kurang tepat,” katanya.

Ia lalu menambahkan, “Produk perawatan pakaian bayi pun sangat ngefek untuk masalah iritasi kulit. Harus milih yang tepat sih untuk produk pelembut pakaian ini, nggak boleh sembarangan. Apalagi pakaian bayi kan sering banget dicuci ya, bentar-bentar ganti,” curhatnya.

Nah, hadir dengan solusi atas permasalahan di atas,  Wings Group Indonesia sebagai produsen produk fabric care terkemuka, memperkenalkan SoKlin Softener Fine. Ini adalah produk pelembut pakaian konsentrat khusus untuk bayi agar terhindar dari masalah iritasi kulit.

Diuraikan oleh Deddy Jasman, Marketing Manager Fabric Care PT. Wings Surya, Wings Care paham bahwa banyak ibu hadapi masalah iritasi kulit pada bayi mereka akibat perawatan pakaian yang kurang tepat. “Oleh karena itu, kami ingin memberikan solusinya kepada para Moms melalui SoKlin Softener Fine yang sudah teruji secara dermatologis sehingga aman untuk kulit sensitif bayi,” katanya.

SoKlin Softener Fine ini juga dilengkapi dengan Teknologi Anti Bau yang efektif menghilangkan bau seperti bau ompol dan bau susu tumpah. “Tak hanya itu, Double Soft Formula-nya yang menjadikan pakaian dua kali lebih lembut, sehingga anak pun dapat beristirahat dan beraktivitas dengan nyaman,” terangnya.

Adanya SoKlin Softener Fine ini sangat disambut baik oleh Mom Amanda Kohar. Ia mengaku sangat terbantu. “Aku bebas worry untuk masalah iritasi kulit anak dan aku jadi lebih tenang. Selain itu, SoKlin Softener Fine ini juga bisa menghilangkan bau ompol dan susu, terus wanginya soft dan juga pakaian anak jadi super lembut, jadi nyaman banget,” girangnya.

Tak hanya untuk bayi, pelembut pakaian SoKlin Softener Fine juga bisa dipakai oleh orang dewasa yang mempunyai kulit sensitif. Produk ini sudah tersedia di berbagai jaringan toko dan supermarket serta e-commerce, dan dibanderol dengan harga terjangkau yakni kisaran Rp 29.500 – 30.800 saja.

Foto: Ist

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *