“Aduh, kalau main gadget terus, kapan belajarnya?” Pernah diomelin Moms atau Dads seperti itu, Kids? Kalau kita main game dan medsos terus menerus,  wajar sih orangtua khawatir. Tapi, sebenarnya, kita bisa kok memanfaatkan gadget untuk belajar.

Sekarang, kita bisa belajar dengan satu kali ’klik’ di Solusi Belajar Digital 360 derajat. Ini adalah pembelajaran digital yang dikembangkan oleh Extramarks Indonesia yang hadir lewat aplikasi atau situs (website).

Menggunakan pendekatan Learn, Practice, dan Test, Extramarks memasukkan berbagai konten mata pelajaran, soal-soal untuk pelatihan, dan juga soal untuk ujian yang sudah disesuaikan dengan kurikulum pendidikan. Dan, tentu saja, sudah menggunakan bahasa Indonesia.

Konten-konten pembelajaran yang terdapat dalam Extramarks Learning Solution ini menyesuaikan dengan gaya belajar kalian, Kids,  yaitu visual, audio, dan kinestetik.  Itu mengapa, kalian bisa menemukan teks, gambar ataupun video di dalamnya untuk membuat pembelajaran jadi lebih menarik, mudah, dan menyenangkan.

Kalian juga bisa menyentuh model, memperbesar atau memutarnya untuk tampilan yang sempurna.

Asyiknya, proses belajar mengajar sudah terhubung satu sama lain, baik dari siswa, guru, maupun sekolah.

Sekolah akan terhubung ke aplikasi yang dapat digunakan oleh orangtua kalian untuk melacak, memantau, dan mengevaluasi perkembangan kalian hanya dalam satu klik saja, dalam bentuk informasi, pemberitahuan, dan hasil harian.

Untuk siswa, kalian dapat menggunakannya dalam proses belajar mengajar di dalam kelas maupun saat di luar sekolah karena akan selalu menghubungkan siswa dengan sekolah setiap saat.

Sekarang ini, sudah ada delapan sekolah yang memanfaatkan solusi belajar digital 360 derajat untuk tahun ajaran 2018/2019. Ke-8 sekolah tersebut ada di bawah naungan yayasan Al-Azhar Syifa Budi dan tersebar di wilayah Jakarta, Cibubur, Bandung, dan Bogor.

Namun untuk tahap awal, baru kelas 4 SD, 7 SMP, dan 10 SMA yang bisa menikmati Solusi Belajar Digital 360 derajat ini. “Sebenarnya ditujukan untuk kelas 1-12, namun untuk tahap awal, baru 3 kelas ini yang tersedia. Kelas-kelas yang lain akan menyusul sekitar bulan Januari 2019 mendatang,” ujar Bapak Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia pada acara peluncuran Solusi Belajar Digital 3600 Extramarks Indonesia di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Jakarta (18/07).

Kalian bisa mengakses Solusi Belajar Digital 360 derajat melalui komputer atau tablet yang sudah dilengkapi dengan Extramarks Learning Solutions.

Pada peluncuran pertamanya, Extramarks Indonesia bekerjasama dengan Advan sebagai penyedia perangkat. Kalian bisa mengakses melalui tablet Advan 10,1 inch yang sudah dilengkapi dengan Ekstramarks Learning Solutions.

“Sengaja kami pilih tablet berukuran besar untuk memudahkan anak belajar. Sudah dilengkapi pula dengan eye protection sehingga melindungi mata anak dari paparan radiasi sinar biru,” jelas Bapak Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

Mom Donna Agnesia, ibu tiga anak yang juga hadir, sangat menyambut baik pembelajaran digital ini. “Senang banget, selain saya bisa memantau aktivitas mereka di sekolah, gadget nggak cuma dipakai anak untuk main game, tapi juga untuk belajar,” katanya semringah. (Efa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *