Rasanya, tiada hari tanpa membuka Social Media (Sosmed atau Medsos), ya, Kids? Baik itu FB, twitter, Instagram, Line, dan lain sebagainya. Tak heran karena lewat medsos-lah kita bisa tahu dan update tentang segala hal yang terjadi. Namun, adakalanya semua info yang disebarkan itu merupakan hoaks (berita bohong). Ini pulalah salah satu hal yang kemudian membuat event Social Media Week (SMW) kembali digelar setelah sempat vakum selama satu tahun di 2018 lalu.

“SMW Jakarta 2019 mengajak seluruh audiens dan masyarakat luas untuk lebih meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab dalam menyebarkan suatu konten dengan cara mendidik, mengarahkan, dan menumbuhkan iklim yang selaras di media sosial, juga mengajak berbagi dan bertindak, karena hal ini bukan hanya merupakan tanggung jawab dari platform, akan tetapi juga para pengguna untuk membalikkan tren meningkatnya penyebaran informasi dan hal negatif, menjadi positif,” ajak Bapak Antonny Liem, Chairman Social Media Week Jakarta dan Chief Executive Officer Merah Cipta Media.

Untuk diketahui, SMW 2019 akan digelar untuk ke-empat kalinya pada 11-15 November 2019 di The Hall, Senayan City, Jakarta. Tema yang diusung adalah “Stories: With Great Influence Comes Great Responsibility.” Bisa diartikan, melalui cerita, kita memiliki kemampuan memberikan pengaruh yang besar bagi publik dan itu adalah tanggung jawab yang besar.

Dalam event ini kalian akan mendapatkan banyak gagasan dan hal penting seputar dunia digital, kreatif, dan teknologi yang akan dibawakan oleh lebih dari 150 pembicara, baik dari Indonesia maupun luar negeri. Diantaranya; Dina Bhirawa dan Donny Eryastha (TIKTOK), Karen Cheng (9GAG), Angga Dwimas Sasongko dan Adriano Qalbi (Visinema Pictures), Oddie Randa (Gushcloud), Alaina Appleman (Facebook), Dwi Adriansah (Twitter), Dimas Djayadiningrat (Sutradara Film/Iklan), dan masih banyak lagi pembicara serta komunitas lainnya.

Tak hanya itu, kalian yang juga ingin tahu bagaimana caranya membuat konten medsos yang menarik, kreatif, dan positif, bisa mengikuti workshop-workshop yang digelar dalam ajang tersebut. Informasi terkini tentang SMW 2019 bisa kalian lihat di website smwjakarta.com.

Foto: Novi

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *