Berhasilnya produk Olike Smart Sajadah dalam menemani anak untuk belajar ibadah salat dengan cara yang menyenangkan, membuat Olike tak lantas puas melihatnya. Olike terus melakukan inovasi dan menghadirkan Olike Smart Sajadah 2 dengan bimbingan salat yang lebih lengkap dari versi sebelumnya.

Olike Smart Sajadah 2, selain memiliki fitur autoplay salat wajib 5 waktu juga dilengkapi 16 salat sunah, dan juga salat jamak. Pada saat memulai, terdapat pilihan versi satu dan versi dua. Pada versi 1, doa iftitah akan berbunyi  “Allahu akbar kabiro”  dan pada versi 2 doa iftitah akan berbunyi “Allahuma baid baini”. Adanya dua versi ini berangkat dari umpan balik yang diterima tim riset Olike dari pasar Indonesia tentang bacaan salat yang sesuai syariat digunakan oleh masyarakat.

Sama seperti Olike Smart Sajadah versi sebelumnya, tombol audio terhubung dengan sensor yang bergambar tangan, kaki, hidung, dan tempat meletakan dahi saat sujud menyesuaikan bacaan dengan gerakan salat. Pada Olike Smart Sajadah 2 terdapat miniatur masjid multifungsi pada bagian depan, bagian ini sekaligus menjadi mesin dengan speaker yang mengeluarkan suara, dilengkapi  kompas penunjuk arah kiblat dan  sensor gerakan salat yang akan menyala disesuaikan dengan bacaan salat yang akan membimbing anak melakukan gerakan salat dengan benar. Selain itu, ada penghitung rakaat digital yang akan menampilkan jumlah rakaat yang sedang dijalankan pada saat mode autoplay.

Audio bacaan salat dalam Olike Smart Sajadah 2 dilafalkan oleh hafidz cilik, sedangkan audio panduan salat dan gerakannya dinarasikan oleh suara laki-laki dewasa sehingga pada saat menggunakan Olike Smart Sajadah, anak-anak seperti dibimbing langsung oleh orang dewasa.

Olike Smart Sajadah 2 dilengkapi dengan buku panduan dengan ilustrasi yang menarik serta aktivitas yang interaktif untuk anak-anak belajar dengan cara yang menyenangkan. Desain dan audio beserta buku panduan pada Olike Smart Sajadah 2 telah bersertifikat MUI (Majelis Ulama Indonesia), sehingga sudah dipastikan memenuhi aturan syar’i. Olike Smart Sajadah mengajak anak belajar salat dengan cara yang mudah dan menyenangkan dan telah diakui MUI sesuai dengan syariat.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *