Sisihkan Uang Makan Siang Pribadi, Karyawan Unilever Indonesia Donasikan 52.000 Paket Makanan untuk Tenaga Kesehatan COVID-19

Perhatian untuk kesejahteraan tenaga kesehatan yang menjadi garda tedepan dalam penanggulangan pandemi COVID-19 gencar diberikan oleh berbagai pihak. Salah satunya dari segenap karyawan PT Unilever Indonesia, Tbk.

Melalui inisiatif bernama “Meals for Meals”, mereka menggalang dana sejak Maret lalu, dan berhasil mengumpulkan sebesar Rp 1,8 miliar. Dana tersebut dikonversikan menjadi lebih dari 52.000 paket makanan yang secara bertahap disalurkan ke tenaga kesehatan.

Bapak Sancoyo Antarikso, Governance and Corporate Affairs Director PT Unilever Indonesia, Tbk. menjelaskan bahwa karyawan Unilever Indonesia mendonasikan uang makan siang mereka untuk dikonversikan menjadi paket makanan sehat untuk para tenaga kesehatan. Inisiatif ini diwujudkan atas kerjasama dengan Unilever Foods Solutions beserta sejumlah mitra restoran terkemuka, yaitu Solaria, Bakmi GM, Marugame Udon, Boga Group, Golden Lamian, Batavia Café, Yoshinoya dan Kafe Betawi.

“Unilever percaya bahwa semua pihak memiliki perannya masing-masing. Kami bangga akan semangat karyawan dan mitra Unilever Indonesia dalam mendukung ajakan untuk #MariBerbagiPeran melalui berbagai inisiatif, termasuk ‘Meals for Meals’ ini. Kolaborasi seperti ini tidak hanya memberi manfaat bagi para tenaga kesehatan, tetapi juga membantu menghidupkan bisnis mitra-mitra kami,” ujarnya.

Setiap harinya, ribuan paket makanan dari inisiatif “Meals for Meals” telah dan akan didistribusikan ke tenaga kesehatan yang betugas di sejumlah Rumah Sakit di wilayah Jakarta dan sekitarnya, termasuk: RSUD Pasar Minggu, RSUD Tarakan, RSUD Duren Sawit, RSKD Duren Sawit, RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSPI Sulianti Saroso, RSUD Tangerang, RSCM, RS Fatmawati, RSUD Kabupaten Bekasi, dan RSUP Persahabatan.

“Semoga asupan makanan bernutrisi dalam inisiatif ‘Meals for Meals’ dari karyawan Unilever Indonesia ini dapat sedikit meringankan keseharian para tenaga kesehatan di lapangan,” tutup Bapak Sancoyo.

Pertengahan Maret lalu, Unilever Indonesia umumkan komitmen bantuan upaya penanganan pandemi COVID-19 senilai Rp 50 miliar yang diwujudkan dalam bentuk hand sanitizer, sabun, produk makanan dan minuman, produk perawatan higienitas rumah, beserta paket makanan dan APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga kesehatan yang disalurkan baik secara independen maupun dalam kerjasama dengan berbagai mitra di seluruh Indonesia. Selain itu, Unilever juga memberikan perlindungan pendapatan seluruh karyawan hingga tiga bulan kedepan. Tidak hanya bagi karyawan langsung, perlindungan kesejahteraan yang diberikan Unilever Indonesia juga menjangkau kontraktor dan mereka yang bekerja di lokasi perusahaan secara penuh atau paruh waktu.

(Foto: Istimewa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *