Tahukah kamu, bermain di taman hanya selama 15 menit, bisa membuat kita merasa lebih bahagia, lho! Hasil penelitian itu diungkapkan Florence Williams dalam bukunya yang berjudul The Nature Fix (2017).

Ada kabar baik! OREO, merek biskuit dari Mondelez International, menghadirkan “Taman Kita OREO” di 12 kota dilengkapi dengan berbagai sarana untuk bermain dan berinteraksi.

Pada Minggu (30/9/18), Taman Kita OREO secara resmi dibuka di taman Heulang, Bogor, oleh Bapak Bima Arya, Walikota Bogor dan Mr. Rick Lawrence selaku Biscuit Marketing Director Mondelez South East Asia.

Peresmian Taman Kita Oreo yang dihadiri oleh Bapak Bima Arya, Walikota Bogor dan Mr. Rick Lawrence selaku Biscuit Marketing Director Mondelez South East Asia pada hari Minggu (30/9/18) di Taman Heulang, Bogor

Kehadiran taman ini untuk menyediakan kebutuhan masyarakat akan ruang terbuka hijau. Ya, di taman, dengan banyaknya pepohonan, kita bisa menghirup udara yang lebih bersih dan segar.

Tumbuhan hijau juga baik bagi kesehatan mata, membuat mata kita tidak lelah. Pikiran kita pun jadi rileks dan damai. Daripada memelototi layar gadget yang bisa merusak mata, lebih baik sisihkan waktu untuk memandang pepohonan hijau, Kids.

Tak hanya itu, menghabiskan waktu bersama keluarga di taman juga membuat hubungan jadi lebih erat. Sebab, banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan. Bermain, berolahraga, atau hanya sekadar duduk-duduk santai.

Di arena Lick Game, kalian bisa melatih kemampuan motorik kasar dengan bermain melewati rintangan

Itulah mengapa, Dr. Juneman Abraham, S.Psi. yang seorang ahli psikologi sosial, mengatakan bahwa beraktivitas di taman terbuka hijau, efektif untuk meningkatkan kesehatan mental.

Ciri-ciri taman yang baik, katanya, adalah yang memiliki rancangan untuk berinteraksi dengan orang lain dari berbagai macam latar belakang, menumbuhkan rasa kebersamaan antar warga dan pengguna, serta menunjang berbagai kegiatan di lingkungan sekitar.

Nah, di Taman Kita Oreo, semua itu bisa kalian temukan. “Kata KITA dalam nama Taman Kita OREO, mengacu pada seluruh permainan yang dirancang untuk dimainkan lebih dari satu orang sehingga dapat mendorong terciptanya kebersamaan. Selain itu, KITA juga merujuk pada kepemilikan dari taman kita OREO, yaitu seluruh masyarakat yang diharapkan ikut menjaga taman ini,” ujar Ibu Rachel Angelina, Brand Manager Treats Mondelez Indonesia.

Anak-anak antusias bermain basket di arena Dunk Game di Taman Kita OREO

Uniknya, area permainan di taman ini dirancang sesuai dengan ikon biskuit Oreo, Kids. Ada permainan Twist (Putar), Lick (Jilat), dan Dunk (Celup) untuk segala usia. Terdapat pula arena bersantai dan interactive jogging track yang mendorong masyarakat untuk berinteraksi langsung sambil berolahraga. Wah, seru, ya!

Selain di Bogor, sampai akhir tahun 2018 ini, Taman Kita OREO  akan hadir pula di Bekasi, Depok, Solo, Semarang, Bogor, DI Yogyakarta, Kudus, Tegal, Purwokerto, Bandung, Pacitan, dan Bondowoso.

Nah, siap untuk menyingkirkan gadget sejenak? Yuk, ajak keluargamu bermain dan bersantai di taman!

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *