Kalian suka fesyen dan menggambar sekaligus? Nah, sepertinya kalian cocok, deh, jadi seorang fashion designer atau perancang busana jika sudah besar nanti.

Merancang Pakaian
Tugas utama seorang perancang busana adalah mendesain atau membuat pola pakaian beserta pernak–perniknya. Namun, menjadi seorang perancang busana tidaklah mudah. Ia haruslah kreatif. Kalau tidak kreatif, pakaian yang diciptakan akan terlihat membosankan dan tidak menarik.

Selain itu, perancang busana juga harus tahu tentang jenis-jenis bahan, cara membuat sketsa, ragam motif, dan corak. Tapi, kalian tidak perlu takut, Kids. Sebab, kalian bisa mempelajari tentang dunia fesyen di internet. Bahkan ada games yang mengajak kalian untuk memadupadankan pakaian, lho.

Pendidikan Perancang Busana
Untuk menjadi seorang perancang busana, yang terpenting harus memiliki bakat dan suka dunia fesyen. Salah satu bakat yang dibutuhkan adalah menggambar pola atau sketsa. Namun, bakat tersebut juga harus diasah di sekolah, Kids. Saat ini di Indonesia ada beberapa sekolah/universitas yang menyediakan jurusan Fashion Designer, yaitu Sekolah Tinggi Desain Interstudi (Jakarta), Sekolah Mode Busana Budihardjo (Jakarta), Akademi Seni Rupa & Design ISWI (Ikatan Sarjana Wanita Indonesia Jakarta), Arva School of Fashion (Surabaya), dan masih banyak lagi. So, mulailah belajar menggambar pola dan fesyen, Kids! (Teks : JFK Ist : Agung)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *