SGE Live Hadirkan “Imagispace”, Ruang Seni Kaya Imajinasi yang Siap Mengajakmu Bertualang di Alam Semesta

Pernahkah kamu berpikir bagaimana rasanya melangkah atau tiduran di atas awan? Atau, seperti apa ya rasanya melihat planet dari dekat? Dan, meluncur di air terjun berwarna-warni?

Nah, kalian bisa berimajinasi lebih luas lagi bila datang ke tempat yang satu ini. Namanya Imagispace. Setelah sukses dengan pameran digital interaktif  “teamLab Future Park” tahun lalu, hari ini SGE Live mempersembahkan Imagispace yang terletak di Gandaria City Mall Lantai 2, Jakarta Selatan.

Ini adalah ruang seni inovatif pertama di Indonesia yang menggabungkan seni, pencahayaan, musik, alam dan sains. Tak hanya itu, pengunjung bakal bisa mengeksplorasi seni dengan menggunakan indra mereka, yakni penglihatan, penciuman, peraba, dan pendengaran.

The Universe of Us

Di peluncuran pertama ini, Imagispace mengambil tema The Universe of Us. Berdiri di atas area seluas 1.600 m2, Imagispace memiliki 7 instalasi seni dengan tema Universe (alam semesta), Flowers (bunga), Waters (air), Clouds (awan), Space (ruang angkasa), Colors (warna) dan Create (mencipta).

Mervi Sumali (tengah), Chief Executive Officer SGE Live saat memberikan penjelasan mengenai Imagispace di Gandaria City, hari ini (28/02)

Lewat semua instalasi seni tersebut, kalian bisa berimajinasi tanpa batas dan menyadari betapa luasnya alam semesta. “Di Imagispace, kami menghargai imajinasi. Tiap orang memiliki imajinasi yang berbeda, imajinasi saya mungkin beda dengan imajinasi teman saya, misalnya. Imagispace adalah wadah bagi pengunjung untuk berimajinasi seluasnya,” ujar Ibu Mervi Sumali, Chief Executive Officer SGE Live saat ditemui di Gandaria City, hari ini (28/02).

Lebih lanjut ia mengatakan, tema The Universe of Us akan mengajak pengunjung mengeksplorasi alam semesta lebih dalam dan menyenangkan  melalui digital. “Di Imagispace, pengunjung tidak hanya dapat melihat, merasakan, mendengar dan meraba tapi juga terinspirasi dan teredukasi,” katanya.

Eksplorasi dan Siaplah Berimajinasi

Ya, kalian bisa merasakan pengalaman inovatif  lewat ragam instalasi seni. Contohnya, di instalasi Water for Life. Kalian akan dijelaskan mengenai air sebagai unsur penting dalam kehidupan dan siklus air lewat galeri animasi dan instalasi seni yang mudah dimengerti. Water slider yang menyerupai air terjun akan membuat kalian seolah-olah merasakan dan mendengar aliran air. “Ini juga pas banget untuk anak-anak. Mereka bisa bersenang-senang dengan meluncur di water slider,” imbuh Ibu Melvi. Jangan lupa, rasakan pula sensasi bola-bola ketika kalian mendarat.

Water for Life

Nah, di instalasi A Walk in the Clouds, kalian akan dimanjakan dengan beragam bentuk awan dan seolah-olah bisa berjalan di atas awan. Dengan sentuhan teknologi, ruangan akan dibuat penuh kabut, putih seolah-olah berada di langit yang penuh awan. Siap-siap membawa imajinasimu terbang terbang ke alam mimpi atau ilusi, ya, hehe…

Sementara itu, instalasi seni Lost in Space menampilkan interpretasi dari planet, galaksi dan energi di alam semesta yang diproyeksikan dengan menakjubkan. Kalian bisa melihat planet bergerak, atau melihat bagaimana luasnya galaksi.

Flowers, Humans and Emotions

Bagi kamu yang suka keindahan, jangan lewatkan instalasi seni Flowers, Humans and Emotions. Di sini, kalian akan melihat 8 jenis bunga yang divisualisasikan secara digital. Tak hanya itu, ada bunga cantik di tengah-tengah ruangan yang tergantung dan menjatuhkan kelopak bunga di waktu-waktu tertentu. Seolah-olah kalian sedang berada di musim gugur dan semi sekaligus. Cakep, deh!

Untuk kalian yang berjiwa kreatif, instalasi Create Your Own Universe akan membuatmu tergerak untuk menciptakan karya seni baru. Lewat kanvas digital, kalian bebas menggambar, menulis atau membuat hal unik  yang nantinya akan terpampang langsung di dinding.

The Secret of Colors

Nikmati aneka warna lewat efek pencahayaan di instalasi The Secret of Colors. Cobalah berpose sedikit menjauh dari dinding, dan lihat warna apa yang ditimbulkan bayanganmu di sana. Mungkin saja merah, hijau dan biru, atau ciptakan warna baru.

Karya Anak Bangsa

Instalasi seni digital yang menggabungkan teknologi dan sensori ini memang bukan merupakan konsep baru. Sebab, di beberapa kota besar di dunia seperti New York dan Paris pernah mengadakan hal serupa, seperti yang diakui oleh Ibu Mervi. Namun, di Indonesia, ini bisa dibilang pameran seni inovatif pertama dan dibuat asli oleh anak-anak bangsa.

Create Your Own Universe

Imagispace dibuka untuk umum mulai tanggal 1 Maret hingga 30 Juni 2020 di Gandaria City. Berlangsung setiap hari (Senin sampai Minggu) mulai pukul 10 pagi – 10 malam.

Untuk memberikan pengalaman yang optimal, waktu kunjungan dibagi menjadi 8 sesi dengan durasi 90 menit. “Jumlah pengunjung per sesi akan dibatasi agar mereka bisa leluasa menjelajah semua instalasi,” ujar Ibu Mervi.

Adapun harga tiket adalah Rp. 135.000 pada hari biasa (Senin – Kamis) dan Rp. 155.000 pada akhir pekan  (Jumat – Minggu) maupun hari libur nasional. Namun, bila pengunjung membeli tiket menggunakan kartu kredit/debit BCA, maka akan ada promo potongan harga sebesar Rp. 20.000.

“Keseluruhan area yang ada di IMAGISPACE dikemas secara digital dan menarik sehingga cocok untuk seluruh anggota keluarga,” tutup Ibu Mervi.

Nah, siap-siap berimajinasi dan menjelajah alam semesta di Imagispace, ya?

Foto: Efa, Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *