Masa-masa 1000 hari pertama sangat penting bagi tumbuh kembang anak. Para ahli menyebut masa ini adalah golden periode (masa keemasan), sebab di sinilah para ibu perlu untuk memperhatikan kecukupan nutrisi anak guna mencegah malnutrisi serta stunting yang angkanya kini nampak terus berkembang di Indonesia.

Little Joy, salah satu DNVB (Digital Native Vertical Brand) dan startup lokal yang berfokus pada 1000 hari pertama perkembangan dan pertumbuhan anak, juga terus mengedukasi pentingnya hal ini secara konsisten. Seperti yang dilakukan pada perayaan setahun perjalanan Little Joy Indonesia.

Momentum Little Joy Oneniversary

“Hari ini kita merayakan setahun Little Joy berdiri dimana Little Joy adalah baby commerce start-up yang fokus pada 1000 hari pertama kehidupan. Di sini kita mau berterima kasih kepada para Moms yang sudah percaya sama Little Joy, ada lebih dari 100.000 ibu yang tersebar di 35 provinsi dan lebih dari 400 kota di Indonesia,” buka Carina Lukito, CEO Little Joy Indonesia dalam perayaan “Little Joy Oneniversary” di Hotel Neo Tendean, Jakarta, Minggu (11/12).

Carina Lukito, CEO Little Joy Indonesia (kiri) dan Claudia Sastra, Co-Founder Little Joy Indonesia (kanan)

Little Joy Indonesia hadir dengan inovasi produk bubuk tabur MPASI yang terbuat dari bahan alami, tanpa MSG, gula dan garam. Produk ini telah diformulasikan aman dan disetujui oleh dokter anak serta ahli gizi.

Salah satu misi Little Joy, tambah Carina, adalah untuk berkontribusi terhadap perbaikan gizi dari malnutrisi yang belum ada perkembangan selama 11 tahun terakhir. “Kebanyakan 1 dari 3 anak di Indonesia mengalami malnutrisi karena kekurangan gizi pada 1000 hari pertama kehidupan,” terang Carina.

Untuk membantu membangun #GenerasiSehatCerdas, Little Joy Indonesia terus berupaya untuk mendukung tumbuh kembang anak dan pencegahan malnutrisi melalui produk yang aman, sehat, praktis, dan terjangkau dengan membidik kelas menengah ke bawah.

“Kejadian malnutrisi kebanyakan berasal dari segmen pasar C dan D. Untuk itulah kami menghadirkan produk bubuk tabur MPASI dengan harga ekonomis dengan harga Rp. 3000 untuk sekali makan. Dengan begitu, kami berharap semua anak Indonesia bisa menikmati kandungan nutrisi yang lebih baik walau harga ekonomis,” tutur Carina.

Di usia yang baru menginjak satu tahun, produk Little Joy sangat disambut antusias oleh para Moms di Indonesia dengan terjual lebih dari 200.000 produk selama setahun terakhir.

Lomba bayi merangkak, salah satu keseruan dalam perayaan Little Joy Oneniversary, Minggu (11/12)

Pada momentum perayaan ulang tahun pertama ini, selain menggelar edukasi terkait pentingnya nutrisi di 1000 hari pertama kehidupan, Little Joy Indonesia melaksanakan sebuah program CSR dengan tajuk #AdopsiJoyi.

Kampanye ini diisi dengan pembagian 1000 joyi, boneka gajah yang menjadi maskot #GenerasiSehatCerdas, penyaluran santunan berupa paket sembako, serta pelaksanaan edukasi kecukupan gizi bagi keluarga prasejahtera di tiga titik sasaran, yaitu Bantar Gebang, Lombok Barat dan Labuan Bajo.

Luncurkan Produk Baru “Booster Mix”

Turut diperkenalkan pula pada momentum perayaan Little Joy Oneniversary, sebuah produk terbaru dari Little Joy Indonesia, yaitu “Booster Mix”, bubuk tabur MPASI pengganti garam yang kaya akan asam folat, B9, dan B12.

Asam folat, dituturkan oleh Dokter Spesialis Anak, dr. Priscilla Putri Harmany. Sp.A, M.Ked Klin., sangat penting dalam 1000 hari pertama kehidupan anak.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa fungsi asam folat pada anak-anak antara lain membantu proses tumbuh kembang, meningkatkan perkembangan saraf otak, serta menjaga daya tahan tubuh dan melindungi sistem pencernaan.

Hadir dengan beragam varian rasa, mulai dari ikan kembung, brokoli hingga wortel, kemasan Booster Mix memberikan manfaat antara lain:

  1. Meningkatkan nafsu makan
  2. Solusi GTM dan meningkatkan berat badan
  3. BB booster, immune booster dan ASI booster
  4. Kelengkapan nutrisi mikro dan makro

Kini Booster Mix dan produk lainnya dari Little Joy sudah tersedia di semua channel marketplace, specialty stores, baby shops dan juga supermarket seperti Diamond, Duta Buah Group, Group Jakarta Fruit, Rejeki Supermarket, Farmers Group, Grand Lucky, Market City, Rita Swalayan, dan banyak toko lainnya yang tersebar ke seluruh Indonesia.

“Ke depannya, Little Joy akan mengembangkan produk-produk kebutuhan ibu hamil, menyusui dan anak-anak usia MPASI, mulai dari snack, minuman, bubur MPASI, hingga skincare,” tutup Carina.

Foto: Efa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *