Pandemi Covid-19 menuntut setiap perusahaan untuk dapat beradaptasi dan berinovasi dalam menciptakan suatu produk yang tidak hanya menjawab kebutuhan namun juga mampu menjadi solusi dari permasalahan yang sering dihadapi oleh masyarakat, terutama kebiasaan baru, termasuk dalam gaya hidup seperti pemakaian masker setiap hari. Hal tersebut membuat lini bisnis terus beradaptasi dan berinovasi, khususnya bidang beauty dan skincare.

President Director PT. Shiseido Cosmetics
Indonesia, Jun Kinumaki, menyampaikan pendapatnya bahwa saat ini tingkat penggunaan sunscreen secara rutin di Indonesia sudah meningkat. Namun yang menjadi tantangan baru ketika pandemi adalah bagaimana suatu perusahaan harus bisa menghasilkan produk sesuai dengan kondisi dan kebiasaan dari masyarakat. “Oleh karena itu Anessa yang merupakan No. 1 sunscreen di Jepang selalu berinovasi, saat ini kami hadir dengan menjawab kebutuhan masyarakat yang wajib pakai masker dan disesuaikan dengan cuaca Indonesia,” katanya.

Sejalan dengan hal tersebut, Claudia Christin MBSS, Ph.D., seorang dermatologist juga mengungkapkan, “Awareness terhadap pentingnya penggunaan sunscreen meningkat beberapa tahun ini. Semakin banyak orang sadar bahwa untuk merawat kulit secara optimal dan mencegah penuaan dini, harus dimulai dengan penggunaan sunscreen setiap harinya. Efek buruk serta akumulatif dari sinar UV seperti kerutan, hyperpigmentation, bisa dihindari dengan penggunaan sunscreen setiap harinya. Efeknya mungkin tidak terlihat dalam beberapa minggu atau bulan, namun pasti akan terlihat dalam beberapa tahun ke depan. Karena pada dasarnya sunscreen is a long-term skin investment,”

Namun di satu sisi, menurut Claudia, sayangnya untuk menemukan sunscreen yang nyaman serta proteksi yang optimal bukanlah hal yang mudah, terutama di Indonesia dengan iklim tropis dan suhu yang panas. Faktor gesekan, kelembaban, dan juga keringat bisa mempengaruhi proteksi dari sunscreen. Oleh karena itu, berangkat dari latar belakang serta ingin menjadi solusi dalam menjawab persoalan masyarakat Indonesia yang masih susah menemukan produk sunscreen yang sesuai dengan kondisi dan cuaca pada saat pandemi, Anessa “Ultimate Beauty Sunscreen” yang telah menjadi No. 1 sunscreen di Jepang selama 20 tahun berturut-turut hadir hingga saat ini sebagai Ultimate Partner untuk
menemani segala aktivitas di bawah sinar matahari. Anessa terus berinovasi dan melakukan penelitian selama 100 tahun sejak 1923 agar setiap orang tidak akan takut untuk melakukan aktivitas apapun di
bawah sinar matahari. Di tahun 2022, Anessa hadir dengan inovasi teknologi perlindungan terbaru baru yang tentunya disesuaikan dengan kondisi dan cuaca di Indonesia.

“Di tahun ini, Anessa menghadirkan 3 produk pembaruan dengan kedua varian unggulannya yaitu Gold dan Brightening Series yang dilengkapi oleh inovasi teknologi perlindungan terbaru yang disesuaikan dengan kondisi dan cuaca di Indonesia. Inovasi terbaru tersebut dinamakan dengan 4 Autobooster Technology, yang terdiri dari Thermo Booster, Aqua Booster, Super Waterproof, dan yang terbaru adalah Humidity Protection. Dengan SPF 50, tekstur yang ringan, tidak lengket, tahan gesekan,
dan bahkan sekarang dilengkapi dengan perlindungan yang semakin kuat dengan kelembaban” ungkap Jun Kinumaki.

Jun Kinumaki menambahkan selain hadir dengan inovasi 4 Autobooster Technology, produk sunscreen terbaru Anessa ini memiliki ekstra benefit yang nyaman dijadikan primary based serta mengandung 50 persen skincare dan anti-wrinkle formula yang kaya akan ekstrak Super Hyaluronic Acid, Collagen, Kyoto Uji Green Tea, & Yellow Flower.

Inovasi teknologi terbaru dari Anessa ini pun diapresiasi oleh Claudia sebagai seorang
dermatologist. Menurutnya inovasi teknologi dari Anessa yang memiliki proteksi terhadap panas, air, keringat, lembab, dan tahan gesekan serta memiliki berbagai varian produk yang disesuaikan dengan kondisi kulit wajah ini yang menjadikan Anessa menjadikan produk sunscreen sangat cocok dipakai untuk kulit Indonesia, terlebih lagi saat ini mulai banyak masyarakat Indonesia yang mulai kembali beraktivitas dalam kondisi dan cuaca Indonesia yang panas dan lembab. “Sunscreen yang baik adalah sunscreen dengan perlindungan minimal SPF 30, serta memiliki broad spectrum protection yang dapat melindungi dari UVA, UVB atau bahkan blue light. Selain itu sunscreen juga harus memiliki tekstur yang nyaman dan ketahanan yang baik. Jumlah penggunaan yang dianjurkan adalah sebanyak 2 jari, meliputi wajah dan leher, serta pengaplikasian ulang setiap 2-3 jam untuk perlindungan optimal,” tambahnya.

Nadine Chandrawinata sebagai Brand Ambassador Anessa yang turut membagikan pengalamannya tentang sejak kapan ia menggunakan sunscreen dan apa yang menjadi bahan pertimbangannya dalam memilih sunscreen, “Saya telah menggunakan sunscreen secara rutin sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, karena seiring dengan aktivitas saya yang suka dengan kegiatan outdoor. Dalam hal memilih produk sunscreen, saya lebih menyukai produk yang tidak hanya memberikan perlindungan yang optimal dan ekstra benefit dengan SPF yang tinggi, namun juga produk yang tahan banting dan tidak menghambat produktivitas saya, seperti tekstur yang ringan, tidak lengket, dan tidak gampang luntur. Terlebih pada saat pandemi ini, yang mengharuskan kita memakai masker setiap hari, tentunya saya akan lebih memilih produk yang memiliki inovasi terhadap kelembaban dan gesekan dengan masker,”

Adapun Nadine melihat nilai-nilai yang ia cari dalam memilih produk sunscreen ideal yang dapat mendukung kegiatannya tanpa rasa khawatir akan kesehatan kulitnya itu semuanya terdapat dalam Anessa. Kemudian sebagai penggiat lingkungan, saya semakin bangga menjadi bagian keluarga Anessa karena di tahun ini Anessa juga hadir dengan sustainable innovation dengan membuat campaign SUNstainable World. Tahun ini Anessa hadir dengan produk less elution, ocean-friendly dan dengan formulasi based on coral research & Micro-Plastic beads-Free, sehingga membuat kemasan yang lebih ramah lingkungan, karena botol dan kemasan terbuat dari plant-based. Selain itu Anessa juga terus berinovasi untuk menjunjung dan menekan emisi karbon dimuka bumi, dimana untuk produksi di pabrik telah dioperasikan dengan menekan emisi,” katanya.

Jun Kinumaki menyampaikan harapannya yang mana dengan terobosan inovasi terbaru dari Anessa yakni 4 Autobooster Technology dan SUNstainable World Campaign, dapat menginspirasi dan mengedukasi setiap masyarakat akan pentingnya menggunakan sunscreen untuk investasi kesehatan jangka panjang. “Ketiga produk baru dari Anessa sudah tersedia di Sociolla, baik online store maupun offline store. Sehingga masyarakat akan semakin mudah untuk merasakan teknologi terbaru Anessa Sunscreen. Selain itu kedepannya, kami juga akan terus melakukan penelitian dan inovasi produk yang semakin sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia,” tutup Jun Kinumaki.

(Foto : Ist)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *