Sambut Hari Anak Nasional, First Media Berbagi Kebahagian Bersama Anak-anak Panti Asuhan Pondok Kasih Agape Cilincing

Tanggal 23 Juli kemarin, kita baru saja memperingati Hari Anak Nasional, hari istimewa untuk seluruh anak-anak di Indonesia. Sebagai anak, kalian punya hak, Kids, antara lain hak untuk berekreasi, mendapat pendidikan dan bermain.

Nah, untuk merayakan momen istimewa sekaligus memenuhi ketiga hak anak tersebut, PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media, pemimpin di industri penyedia TV Cable dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia, berbagi kebahagiaan bersama dengan 94 anak-anak penghuni Panti Asuhan Pondok Kasih Agape Cilincing, Jakarta, Selasa (23/07).

Sambut Hari Anak Nasional, First Media Berbagi Kebahagian Bersama Anak-Anak Panti Asuhan Melalui Program ‘First Happiness #ShareTogetherness’di Panti Asuhan Pondok Kasih Agape Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (23/07)

First Happiness #ShareTogetherness

Acaranya seruuuuuu, deh! First Media menggandeng Disney Indonesia dan komunitas Pencinta Donald Duck Indonesia (Indonesia Donald Duck Lovers) menggelar kegiatan  yang menghibur bertemakan ‘Kado Untuk Donald Duck.’

Donald Duck adalah salah satu karakter Disney. Ia  adalah seekor bebek yang sering ditampilkan mengenakan baju pelaut biru/kelasi tanpa celana.

Nah, teman-teman maupun adik-adik di panti asuhan diajak nonton bareng TV series DuckTales, ada pula kegiatan fun games, kuis berhadiah, hingga kompetisi membuat kreasi kado untuk Donald, sebagai kejutan langsung untuk Donald Duck yang merayakan ulang tahun ke-85 di bulan Juni 2019 lalu.

(Ki-Ka): Niki Sanjaya, Marketing Communication Division Head PT Link Net Tbk (First Media); Sri Herlina, Pembina anak-anak Pondok Kasih Agape; Tommy Mailangkay, Pimpinan Panti Asuhan Pondok Kasih Agape; dan Leony Hartono, Head of Business Marketing Division PT Link Net Tbk (First Media) saat menyerahkan kado berupa layanan broadband internet dan TV First Media beserta LCD TV 32 inch untuk Panti Asuhan Pondok Kasih Agape

Kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian dan dukungan First Media terhadap pendidikan anak-anak Indonesia lewat tayangan berkualitas yang tidak hanya menghibur, namun juga edukatif.
“Sejalan dengan kampanye kami tahun ini yaitu ‘Journey of Togetherness’ kami meluncurkan kegiatan CSR ‘First Happiness #ShareTogetherness’, karena kebersamaan akan jauh lebih bermakna dengan berbagi kebahagiaan bersama. Lewat kegiatan ini, First Media memberikan layanan TV Cable dan Internet gratis kepada panti  asuhan. Karena sebagian besar penghuni panti masih berusia anak-anak, mereka dapat menikmati tayangan sesuai usianya, salah satunya Disney Channel,” ujar Bapak Niki Sanjaya, Marketing Communication Division Head PT Link Net Tbk.

Hiburan yang Ditunggu-tunggu

Mewakili pihak panti asuhan Pondok Kasih Agape, Ibu Sri Herlina selaku pengurus sangat menyambut baik hadiah dari First Media. Adanya tambahan televisi baru, layanan TV kabel maupun internet, sangat besar manfaatnya bagi mereka.

Anak-anak Panti Asuhan Pondok Kasih Agape tampak ceria mengikuti setiap aktivitas,salah satunya membuat kado untuk diberikan kepada Donald Duck

“Aduhh… kita senang sekali. Sempat TV rusak dan anak-anak beberapa lama nggak menonton, karena dana juga terbatas. Untuk fasilitas hiburan itu sangat sulit. Dengan bantuan ini, sangat luar biasa. Nanti TV akan ditaruh di aula, agar mereka bisa menonton bersama. Tapi, kalau jam sekolah menonton dibatasi hanya 2 jam, kecuali hari libur, ya, itupun setelah tugas mereka selesai. Anak-anak senang sekali, waktu dibilang akan ada acara ini, mereka sangat antusias. Apalagi nanti kita diberi fasilitas internet juga, jadi bisa dimanfaatkan positif baik sebagai hiburan maupun pendidikan,” ujarnya.

Ya, panti asuhan Pondok Kasih Agape saat ini menampung 106 anak, dengan rentang usia 1 hingga 22 tahun. Walau setiap tahun ada yang keluar karena sudah bekerja atau lulus sekolah, misalnya, tetap saja penghuni baru bertambah setiap tahunnya. Otomatis, pengeluaran setiap bulannya juga bertambah. Pengelola harus bijak memilah mana prioritas yang terpenting dari dana yang tersedia maupun donasi dari para donatur.

Fasilitas dan hiburan yang disediakan oleh First Media maupun Disney, tentu saja juga merupakan kado istimewa bagi mereka.

Lea (7 tahun), salah satu penghuni panti asuhan, termasuk yang sangat gembira. Ia sangat antusias terlibat dalam permainan maupun kuis.  Saat tayangan DuckTales ditayangkan, ia dan teman-temannya menonton dengan sangat serius. “Donald Bebek lucu, hihi…” katanya malu-malu.

Lea, salah satu anak penghuni Panti Asuhan Pondok Kasih Agape, mengaku tak mengenal Donald Duck sebelumnya, tapi langsung jatuh cinta pada sosoknya

Bersama tim-nya, Lea tampak sibuk membuat kado untuk Donald. Mereka didampingi oleh kakak-kakak sukarelawan yang tergabung dalam komunitas pecinta Donald Duck Indonesia. “Mau bikin bingkai foto untuk kado Donald,” katanya.

Tularkan Semangat Positif Donald Duck

Perwakilan Komunitas Pencinta Donald Duck Indonesia, Ibu Lina Miftahul Jannah, yang juga merupakan Dosen di Universitas Indonesia, sangat bergairah dengan acara ini. “Dalam rangka Hari Anak Nasional, kami sangat senang bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di panti asuhan. Ini menjadi momen yang tepat bagi kami untuk menularkan semangat Paman Donald. Memang Donald Bebek itu agak ceriwis dan bawel, tapi di sisi lain, ia punya karakter positif, sangat mencintai ketiga keponakannya, Kwik-Kwek-Kwak (Huey, Dewey, Louie) dan mau mengasuh mereka. Ini yang mau kami ajarkan ke anak-anak,” ujarnya.

Pemberian kado untuk Donald Duck

Dalam kesempatan itu, mereka juga memberikan bantuan kepada pihak panti asuhan berupa uang tunai, dan barang-barang seperti mainan, tas, topi, boneka, dan sebagainya.

Kegembiraan anak-anak Panti Asuhan Pondok Agape maupun Komunitas  Pecinta Donald Duck Indonesia semakin menjadi-jadi saat sang maskot, Donald Duck, hadir di tengah-tengah mereka. Mereka pun memberi kado kepada Donald, dan tentu saja tak lupa berfoto bersama. Wah, senangnya..

“Tahun ini kami berencana mengadakan kegiatan CSR di berbagai tempat untuk terus memberikan pengaruh positif bagi lingkungan dan masyarakat di Indonesia, dan dapat terus #ShareTogetherness dengan adik-adik di panti asuhan yang merupakan generasi penerus bangsa,” tutup Bapak Niki.

Foto: Efa, Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *