Happiness Festival usai digelar di Taman Menteng. Banyak keluarga ikut ambil bagian. Seru, deh.

Hari Sabtu dan Minggu, tepatnya tanggal 31 Maret – 1 April 2018, Taman Menteng, Jakarta Pusat, lebih ramai dari biasanya. Mulai dari anak muda, orangtua hingga Kakek dan Nenek, datang ke Happiness Festival.

Happiness Festival dibuka oleh Ibu Mari Elka Pangestu, Ketua United in Diversity serta beberapa perwakilan sponsor dan komunitas

Taman dengan luas sekitar 3 hektar ini memang sering dikunjungi oleh keluarga. Ada yang lari pagi, main basket, menari, duduk santai di bangku taman sambil menikmati air mancur, hingga jalan-jalan bersama anjing kesayangan.

Kia, salah satu pengunjung, datang ke sana hari Sabtu lalu bersama adik dan orangtuanya. Dari pinggir lapangan,  teman kalian yang duduk di kelas 5 SD ini serius sekali mengamati sekelompok anak-anak yang sedang menari di area Kids Zone.

Wajah Kia berbinar. Kakinya menghentak-hentak mengikuti irama musik. Kepalanya bergoyang-goyang. Ia tampak terhibur.

“Biasanya, Minggu pagi atau sore ke sini (Taman Menteng). Tapi tadi Mama bilang, mau lihat festival. Jadi kita kemari,” katanya polos kepada Just For Kids. Maklum, rumah Kia tinggal hanya berjarak sekitar 15 menit naik kendaraan dari lokasi.

Kids Dance bersama Gigi Art of Dance

Tak lama, Kia ikut bergabung menari bersama teman-teman yang lain. Sang Mama, Rianti, yang ikut menonton, mengaku tahu Happiness Festival dari sosial media.

“Penasaran seperti apa festival kebahagiaan itu, hehe. Jadi tadi ajak keluarga, sekalian olahraga. Seru acaranya. Ada hiburan, edukasi, dan kuliner juga,” katanya.

Ya, selama 2 hari, dari pukul 7 pagi hingga 6 sore, Happiness Festival mengajak  pengunjung untuk belajar dan  mempraktikkan ‘tiga cara untuk bahagia’.  Yaitu terjaganya harmoni antara manusia dengan sesama, lingkungan, dan spiritual.

Untuk mendukung hal itu, banyak agenda menarik digelar. Mulai dari yoga, pertunjukkan musik, dialog yang bisa diikuti anak muda dan orangtua, contohnya dialog soal Makanan Sehat, Tanggung Jawab dan Bahagia Bersama Binatang Peliharaan, dan lainnya.

Ada pula workshop membuat  craft dari bambu, lip balm alami, obat tradisional dari kunyit, dan banyak lagi.

Pertunjukan musik oleh teman-teman dari Music in The Park Community

Kegiatan untuk anak-anak juga tak kalah seru dan bikin happy, Kids. Seperti yang diikuti oleh Kia, ada Kids Dance yang dipandu oleh Gigi Art of Dance, membuat terrarium, mencoba permainan tradisional, berolahraga sambil bergerak sesuka kamu dengan hula hoop,  hiburan musik, dan banyak lagi.

Salah satu booth di Happiness Festival

Di tengah taman, berderet booth-booth  aneka produk ramah lingkungan. Mulai dari makanan berbahan sayur dan buah, infused water, teh, jamu, sepatu, hingga tanaman. Mama dan Papa bisa sekalian belanja, deh.

Wah, seru, ya! Semoga festival ini bisa dirayakan lagi tahun depan, ya, Kids. (Efa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *