JAKARTA, majalahjustforkids.com – Amelia Tantono atau yang lebih dikenal dengan nama Amelicano merupakan YouTuber kelahiran Lampung, 1 Desember 1991.

Karirnya mulai melejit setelah ia berhasil membintangi drama Korea bersama lawan mainnya, aktor muda berbakat Ji Soo.

Kak Amel, begitu dia akrab disapa, aktif membagikan kesehariannya di Korea dalam bentuk vlog untuk menghibur Karamel (sapaan untuk fans Amelia Tantono).

Kak Amel sendiri merupakan alumni dari mahasiswa di Universitas Kyungsung Busan, Korea Selatan. Dia mendapat beasiswa untuk kuliah di jurusan perdagangan niaga internasional.

Setelah lulus, Kak Amel sempat bekerja sebagai presenter atau MC program acara K-Star News di Seoul Broadcasting Station (SBS) yang merupakan salah satu stasiun televisi dan radio nasional Korea Selatan.

Kecintaannya dengan Negara Korea Selatan berawal dari drakor Full House yang tayang di Indonesia pada tahun 2006. Mulai saat itu, ia menjadi penggemar berat Rain dan jatuh hati pada Korea.

Saat ini Kak Amel bekerja sebagai Content Creator Indonesia yang berdomisili di Korea Selatan, dan telah memiliki channel Youtube “Amelicano” serta “Karamel Studio” yang memiliki lebih dari 543ribu subscriber.

Dalam rangka edisi pulang kampung ini, Kak Amel meluangkan waktunya untuk dapat bertemu dengan para subscribers dan followers-nya dengan mengadakan Meet and Greet yang di arrange oleh Magnifique Organizer.

Membanggakan, tiket Meet and Greet yang dijual di e-commerce Blibli.com dalam waktu 1 jam sudah laris terjual. Acara Meet and Greet diselenggarakan di CGV Cinemas, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu sore, 15 Oktober 2022.

Kepulangannya ke Indonesia, Kak Amel tidak hanya dengan tangan kosong, ia membawa angin segar untuk para UMKM di Korea yang ingin mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Kak Amel mengungkapkan, bahwa Ia sangat senang dan antusias bisa pulang ke Indonesia setelah hampir 2,5 tahun tidak pulang. Ia pun tidak menyangka, tiket meet and greet-nya habis terjual dalam waktu 1 jam saja. Ajang Meet and Greet ini diadakan sebagai salah satu upaya untuk menjadi “jembatan” antara Korea Selatan dan Indonesia.

Ke depannya pun Kak Amel dan tim berencana untuk membuat konten-konten menarik seputar Korea untuk penonton di Indonesia dan meet-up event untuk membantu masuknya budaya Korea serta UMKM Korea yang ingin mengembangkan bisnisnya ke Indonesia.

Selain fokus mengembangkan konten di Youtube Amelicano yang merupakan video konten tentang kehidupannya di Korea Selatan seperti vlog, travel, lifestyle hingga mukbang makanan. Kak Amel juga sukses mengembangkan bisnisnya yaitu Amelicano Shop yang menjual produk-produk kecantikan asal Korea.

Sebagai informasi, Acara Meet and Greet disponsori oleh E-commerce site Blibli dan brand kecantikan Scarlett sebagai sponsor utama serta didukung oleh JK E-commerce (cross border trade produk UMKM Korea), Memorystore Travel (tour agency Korea), Saemina (brand kecantikan Korea), dan Sauce Live (live commerce platform Korea).

Selain berkesempatan untuk foto berdua dengan Kak Amel, dalam Meet and Greet ini para Karamel dihibur dengan aneka games, tanya jawab, dan juga doorprize.

Selain itu, Nicky Riyant, anggota boyband Indonesia XO-IX yang debut tahun 2011 menjadi guest singer dengan mempersembahkan 2 buah lagu.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *