Berbeda dengan negara kita yang hanya memiliki dua musim, Jepang memiliki empat musim, lho, Kids! Nah, saat ini di Jepang sedang musim gugur. Tak hanya menikmati dedaunan yang berjatuhan, kuliner musiman saat musim gugur juga bisa dijadikan wisata kuliner yang menarik, Kids.

Di Jepang, ada pepatah ‘Shoku Yoku no Aki’ yang artinya ‘nafsu makan di musim gugur’. Musim gugur adalah musim yang sempurna untuk orang-orang yang ingin menikmati kuliner karena merupakan musim melimpahnya panen di Jepang. Salah satunya di Yokohama Red Brick Warehouse yang akan diselenggarakan “Kanagawa Ranch Food Collection 2018”
Pada acara tersebut, produk ternak ternama dari seluruh Kanagawa akan berkumpul dan pengunjung dapat menikmati hidangan dari peternakan lokal seperti sate, yakiniku, frankfurt, kroket, gelato, susu, yoghurt, dan lain-lain.

Cupnoodles Museum di kota Yokohama

Tahu tidak, Kids? Kanagawa adalah tempat lahirnya salah satu ramen terkenal di Jepang yaitu Yokohama Ramen. Pengunjung dapat merasakan suasana tahun 1950-an yang fotogenik di pusat kota dan dapat menikmati ramen dari toko-toko terkenal yang berkumpul dari seluruh Jepang.
Selain itu, di daerah Minato Mirai di kota Yokohama juga terdapat Cupnoodles Museum, lho, Kids. Kalian tidak hanya mempelajari sejarah mie instan, tetapi juga bisa membuat mie instan sendiri. Kamu dapat memilih topping dan sup original Cupnoodles dari My Cupnoodles Factory dan juga bisa membuat mie hand-made dari tepung terigu original Chicken Ramen ala Chicken Ramen Factory, Kids.

Menikmati daun-daun berguguran di Sankeien Garden, Yokohama

Sementara, bagi kalian yang ingin menikmati daun musim gugur berwarna-warni dengan pemandangan yang lebih fotogenik, Sankeien Garden yang berada di kota Yokohama bisa jadi pilihan.
Adalah taman seluas 17.500 m2 yang ditanami dengan pohon maple dan ginkgo yang terkenal dengan daun musim gugurnya yang indah. Taman yang dibuka pada tahun 1906 ini, memiliki banyak bangunan bersejarah dan merupakan tempat berfoto yang direkomendasikan untuk mengambil foto daun musim gugur yang penuh dengan nuansa Jepang. Di kota tua Kamakura, ada juga toko bernama Wargo cabang Kamakura Komachi yang menyewakan kimono di sekitar stasiun Kamakura. Kalian dapat mengenakan kimono dan mengunjungi kuil kuno di Kamakura sambil menikmati dedaunan musim gugur.

 

 

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *