Serunya Berburu Mainan dan Komik di Jakarta Toys & Comic Fair 2019

Kamu mau bertemu Iron Man, Spiderman, Saint Seiya, Naruto? Atau ingin mencari mainan atau komik favorit? Ajak Mama dan Papa kemari, deh!

Promotor SACCA Production bekerja sama dengan TOKOPEDIA, hari ini resmi membuka Jakarta Toys & Comics Fair (Toys Fair) yang ke-15. Ini adalah pameran mainan dan komik tahunan berskala Internasional. Hadir selama 2 hari, mulai hari ini (Sabtu) hingga Minggu, 16 – 17 Maret 2019.

Di hari pertama, The Jakarta 15th Toys & Comics Fair 2019 langsung diserbu oleh pecinta mainan, komik, action figures dan cosplay. Diperkirakan pameran ini akan mendatangkan 30 ribu pengunjung selama 2 hari

Sejak pukul 10 pagi tadi, pecinta mainan, action figure, komik dan cosplay, sudah memadati Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta, tempat pameran berlangsung. Pengunjungnya beragam, mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa. Bagaimana tidak, di sini kalian bakal dimanjakan banget, deh.

Mau cari aneka mainan seperti Lego, boneka, mobil-mobilan, mainan timah, robot-robotan, ada! Mau menambah koleksi komik di rumah, kamu nggak bakal rugi kemari! Apalagi kalau Papa juga gemar mengoleksi action figure, wah, di sini markasnya.

Aneka action figures mulai ukuran kecil hingga besar ada di pameran ini

“Ini sudah ke-15 kalinya kami menggelar event ini. Tiap tahunnya, animo pengunjung sangat baik. Apalagi komunitas pecinta mainan, komik dan cosplay, sangat antusias. Kami tidak hanya sekedar mewadahi para komunitas dan pengunjung untuk bisa saling berinteraksi, tapi secara ekonomi kreatif juga ada perputaran uang dan bisnis yang cukup bagus,” ujar Riza Satyagraha, inisiator penyelenggara saat ditemui pada acara seremonial pembukaan The Jakarta 15th Toys and Comics Fair 2019 di Balai Kartini, hari ini, Sabtu (16/03/19).

Ada banyak sekali produk yang ditampilkan di pameran ini, mulai dari mainan seperti lego, action figures, komik, anime, manga, Hi-Tech Toys, games, board game, miniatur, rumah boneka, mobil-mobilan, air soft gun (replika senjata untuk permainan ala militer), dan sebagainya.

Terkait dengan action figures, kalian bakal terpesona deh dengan tampilan Tony Stark, Power Rangers, Star Wars, Saint Seiya, Naruto, Iron Man, dan banyak lagi. Psssttt, bahkan kamu bisa menemukan Tony Stark, si Iron Man menjelma jadi driver ojek online, lho, hihi Ya, hanya di Jakarta Toys and Comics Fair (JTCF) tempatnya.

Tony Stark menjelma menjadi pengemudi ojek online

Apalagi, bakal banyak diskon bertaburan di ajang ini. Termasuk salah satunya oleh Tokopedia. “Untuk ajang ini, kami akan memberikan 10 persen cash back hingga 200 ribu di toko-toko tertentu. Kami sangat senang terlibat dalam Jakarta Toys & Comics Fair 2019, apalagi transaksi pembelian untuk kategori mainan di Tokopedia cukup tinggi. Saya berterima kasih kepada pedagang maupun pembeli, yang selama ini telah mempercayakan Tokopedia sebagai platform e-commerce untuk bertransaksi melakukan penjualan dan pembelian mainan maupun koleksi mereka,” ujar Yehezkiel Tobias dari Business Partnership Team Tokopedia untuk kategori Toys.

Serunya lagi, kalian juga bakal melihat para cosplay bertebaran dan wara-wiri, Kids. Mereka mengenakan berbagai macam kostum, mulai dari tentara Jepang di era Perang Dunia II, tokoh anime, ataupun superhero. Keren-keren, deh.

Jakarta Toys & Comics Fair 2019 dimeriahkan dengan para cosplay yang berkreasi dengan menampilkan figur-figur tertentu

Ajang ini juga mengundang bintang tamu spesial, Miss Irina Sabetskaya alias Evenink Cosplay dari Rusia, untuk datang dan melakukan meet & greet dengan para fansnya di tanah air. Ia juga ditemani cosplayer local dari Indonesia yaitu Sherly Yukimo dan Gita W.

Miss Irina Sabetskaya alias Evenink Cosplay dari Rusia

Ya, kompetisi Cosplay memang menjadi salah satu acara utama JTCF tahun ini. Di hari pertama (Sabtu), Sacca Production bekerja sama dengan CLAS:H menghadirkan Clas:H Hiroshima Pop Culture Cosplay Competition. Juara pertama lomba ini akan diberangkatkan ke Hiroshima, Jepang. Dan di hari Minggunya, Sacca Production bekerjasama dengan Komacon & Machipot akan menyelenggarakan Gyeonggi International Cosplay Festival (Indonesia Preliminary Round) yang akan menghadiahkan juara pertamanya untuk berangkat ke Korea sebagai perwakilan Indonesia berkompetisi cosplay di sana. Wah, seru!

Nah, tunggu apalagi. Jangan sampai kelewatan, ya. Datang ke Jakarta Toys & Comics Fair, hanya berlangsung sampai Minggu, 17 Maret 2019, lho! (Foto: Efa, Istimewa)

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *