Tempat bermain dan belajar mengenal aneka profesi, Kidzania Jakarta, menghadirkan establishment baru nih. Pas banget kalian coba untuk mengisi liburan akhir tahun. Namanya, SoKlin Laundry Care.  

Diresmikan hari ini, Rabu (28/12/22), kehadiran establishment baru dari SoKlin dan Kidzania ini mengajak anak-anak agar dapat memahami pentingnya menjaga dan merawat kebersihan pakaian.

(kiri – kanan) Senior Manager Operasional KidZania, Lindung Artha Marhendra dan Marketing Manager Fabric Care WINGS Group Indonesia, Joanna Elizabeth Samuel melakukan penandatanganan berita acara kerjasama antara KidZania dengan WINGS Group Indonesia

Diuraikan oleh Marketing Manager Fabric Care WINGS Group Indonesia, Ibu Joanna Elizabeth Samuel, kerja sama dengan KidZania Jakarta ini bertujuan untuk memberikan edukasi yang berguna guna meningkatkan kemandirian anak lewat establishment SoKlin Laundry Care. Tak hanya itu, adanya establishment ini juga akan mengenalkan bagaimana menjadi seorang Laundry Staff yang harus teliti merawat pakaian dan memilih deterjen yang baik untuk hasil pakaian yang bersih.

Ya, kamu atau Mama pasti pernah memakai layanan binatu alias laundry. Jasa cuci dan menyetrika pakaian ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama mereka yang memiliki aktivitas yang padat. Memakai layanan ini, pakaian kita yang kotor akan dicuci bersih, disetrika dan dikemas menjadi rapi juga wangi.

(kiri – kanan) Foto bersama dengan Brand Ambassador KidZania Jakarta 1st Runner Up Miss KidZania Jakarta 2022 – Evolette Alexandra, KidZania CongreZZ Kids Joan, Senior Manager Operasional KidZania, Lindung Artha Marhendra, Marketing Manager Fabric Care WINGS Group Indonesia, Joanna Elizabeth Samuel, Winner MIss KidZania Jakarta 2022, Michelle Davina, Miss KidZania Favorite 2022, Riffa Khayla dan KidZania CongreZZ Kids, Daphne

“Kebetulan momennya pas liburan akhir tahun, kami ingin anak-anak bisa mengisi liburan dengan kegiatan yang seru dan bermanfaat. Salah satunya dengan bermain sambil belajar di SoKlin Laundry Care KidZania ini, mereka bisa belajar cara menjaga kebersihan dan kenyamanan pakaian, mulai dari memilih deterjen yang baik, memilih wangi kesukaannya, sampai menyetrika dan melipat baju. Agar anak juga mengerti bagaimana membuat pakaian kembali jadi bersih, lembut, rapi dan nyaman. Diajarkan dengan cara yang fun, sehingga anak bisa belajar mandiri dan kelak nanti bisa membantu orang tua dalam merawat pakaian di rumah,” ujar Ibu Joanna.

Peresmian SoKlin Laundry Care KidZania

Ditambahkan oleh Bapak Lindung Artha Marhendra, Senior Manager Operasional KidZania, di establishment SoKlin Laundry Care KidZania, anak-anak dapat bermain peran menjadi petugas pelayanan binatu atau pencucian pakaian dengan durasi 20 menit. “Kami berharap, semoga dengan adanya aktivitas baru ini bisa membangun antusiasme anak untuk menjaga kebersihan diri dan pakaiannya sejak dini.  Saat anak-anak bermain, mereka jadi paham memilih produk detergen yang baik. Mereka akan teredukasi bahwa kebersihan itu penting. Nah, bersih dan harum itu kan juga bisa menjaga mood, dan dengan mood yang baik, semoga anak-anak ini bisa melakukan sesuatu atau mengambil keputusan dengan baik pula,” katanya.

Brand Ambassador dari Miss KidZania Jakarta 2022 merasakan keseruan dalam memilih deterjen yang baik untuk membersihkan pakaian dan juga pewangi

Hal senada diungkapkan oleh Ibu Joanna. Ia mengatakan bahwa SoKlin yang merupakan merek deterjen dari WINGS Care dan telah hadir selama 70 tahun menemani keluarga Indonesia, tidak hanya menyediakan produk deterjen berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau, “Tetapi kami juga hadirkan kebaikan dengan cara yang lain, seperti memberikan edukasi sejak dini tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kenyamanan pakaian. Kita ajarkan salah satu basic life skills yang bisa bermanfaat buat kehidupan mereka kelak,” pungkas Joanna yang menyatakan bahwa detergen SoKlin aman digunakan untuk pakaian bayi sekalipun, asalkan benar-benar dibilas bersih menggunakan air.

Cara bermain di establishment SoKlin Laundry Care seperti apa sih? Dengan kapasitas 4 anak, nantinya akan dibagi menjadi 2 tim. Mereka ditugaskan untuk pergi mengambil pakaian pelanggan yang ada di establishment lain. Anak-anak akan belajar bertanggung jawab, fokus, dan teliti menangani pakaian milik pelanggan, termasuk saat mengecek, mencuci, menyetrika dan melipat pakaian dengan rapi, untuk dimasukkan ke dalam tas laundry yang nantinya akan diserahkan ke pelanggan. Di akhir kegiatan anak-anak akan mendapatkan gaji sebesar 10 kidZos atas kerjanya yang baik. Wah, seru, ya!

Selain menghadirkan kegiatan bermain edukatif, pada kesempatan itu, SoKlin juga sekaligus memperkenalkan varian terbarunya, yaitu SoKlin Softergent Double Perfume. Hadir dengan perfume booster dua kali lebih banyak yang didukung oleh teknologi encapsulated perfume, yang memberikan sensasi wangi mewah dan elegan pada pakaian, serta tahan hingga 21 hari.

Nah, tunggu apalagi? Ingin mencoba wahana edukasi baru dan belajar mengenal usaha layanan binatu? Yuk, kunjungi Soklin Laundry Care di KidZania Jakarta.

Foto: Efa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *