Kalian yang suka masak dan hobi icip-icip makanan enak, pasti pernah melihat pertarungan masak para koki, bukan? Seru, ya!

Pada Rabu malam (26/9/18) lalu, Mercure dan Novotel di Jakarta dan Tangerang mempersembahkan “Battle of the Chefs” untuk merayakan ulang tahun AccorHotels Indonesia ke-25.

Kegiatan yang dihadiri oleh para Blogger, Vlogger, YouTuber, Media, dan tamu undangan ini, sangat meriah. Kita tahu, selain kamar nyaman, pemandangan indah, fasilitas lengkap, salah satu pelayanan penting yang ditawarkan hotel untuk memanjakan tamunya adalah hidangan makanan lezat kreasi koki andal.

Nah, para koki yang biasanya bekerja di dapur, malam itu menunjukkan keahliannya di depan para tamu.  Dalam “Battle of the Chefs” yang berlangsung di Food Exchange, Novotel Jakarta Mangga Dua Square, ada 10 Executive Chef yang terbagi dalam dua kelompok.

Kedua tim yang terdiri dari 5 anggota itu masing-masing bernama Tim Biru (Blue Team) dan Tim Merah (Red Team). Bertemakan ‘Menjaga Kelestarian Cita Rasa Hidangan Betawi”, kedua tim saling tak mau kalah menampilkan menu pilihan terbaik.

Kedua tim siap bertarung

Menu-menu yang ditampilkan antara lain: asinan Jakarta, soto tangkar, gado-gado, ketoprak, soto Betawi, lontong sayur Betawi, laksa ayam, nasi ulam, hingga hidangan penutup dan minuman seperti bir pletok, es sumsum dan banyak lagi.

Ketika pertarungan dimulai, kedua tim bergerak gesit. Tim Biru beranggotakan para Chef dari Mercure Convention Center Ancol, Mercure Jakarta Cikini, Mercure Jakarta Kota, Novotel Jakarta Gajah Mada dan Novotel Tangerang.

Mereka berhadapan dengan Tim Merah yakni Chef dari Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk, Mercure Jakarta Sabang, Mercure Jakarta Simatupang, Mercure Serpong Alam Sutera dan Novotel Jakarta Mangga Dua Square.

Pemenang “Battle of the Chef” ini ditentukan oleh hasil pilihan semua tamu yang hadir.

Ketika akhirnya tiba giliran para tamu mencicipi makanan dan minuman yang tersaji, semua tampak antusias, Kids.  Seluruh hidangan tampak menggoda.

Beberapa menu yang disajikan

 

Just For Kids juga kebingungan, nih, mau mencoba yang mana dulu. Akhirnya pilihan jatuh pada menu soto tangkar kreasi Tim Biru. Wah, benar-benar lezat dan gurih, tidak membuat eneg, dagingnya empuk ketika digigit. Maknyosss.

Setelah itu, Just For Kids mencoba nasi ulam kreasi Tim Merah. Ini juga tak kalah lezat. Nasi yang dibungkus daun, terasa pulen dan wangi. Lauk pauknya, seperti tempe, telur dan ayam goreng, juga enak, walau tampak sederhana.

Kurang klop kalau nasi nggak pakai kuah, ya, Kids. Setelah dilengkapi dengan soto Betawi, nasi ulam terasa jauhhhh lebih sedap, hehe…

Nasi ulam dan soto Betawi

Icip-icip pun berlanjut hingga menu lainnya. Tak semua Just For Kids coba, habis, perut minta berhenti, sih, karena kekenyangan, hehe…

Gado-gado

Setelah mencoba berbagai menu, para tamu undangan melakukan voting alias pemungutan suara dengan meletakkan ‘tutup botol’ di kotak tim favoritnya.

Salah satu hidangan pencuci mulut, buah semangka

Just For Kids kebingungan menentukan pilihan. Habis, keduanya memuaskan. Tapi, setelah ditimbang-timbang, pilihan pun jatuh ke salah satu tim. Yang mana? Rahasia, ya? Hihi…

Setelah voting ditutup, hasilnya dihitung dan keluarlah pemenang dengan suara terbanyak. Malam itu, yang berhasil menjadi yang terbaik adalah Tim Biru. Wah, selamat, ya!

“Kami bangga dapat menunjukkan bakat kuliner yang ada. Battle of the Chefs merupakan cara yang menyenangkan dalam merayakan komitmen kami untuk selalu menyediakan pengalaman makan yang enak di seluruh restoran kami,” tutup Bapak Stephane Bryer, Area General Manager Greater Jakarta at AccorHotels Indonesia. (Foto: Efa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *