Seorang gadis belia meliuk-liukkan tubuhnya di atas panggung bernuansa merah. Kelenturan badannya membuat penonton berdecak kagum. Dengan kepala di bawah dan kaki di atas, ia harus mengusahakan cawan di atas telapak kakinya tak jatuh ke bawah. Dan, berhasil! Tepukan tangan meriah mengiringi aksi akrobatnya yang menawan.

Hal di atas hanya sebagian kecil dari rangkaian aksi memukau yang disuguhkan oleh Mal Taman Anggrek. Ya, menjelang Imlek, pusat perbelanjaan di Jakarta Barat ini menghadirkan hiburan yang menarik bagi para pengunjung, yakni pertunjukan akrobatik.

Aksi akrobatik

“Tahun ini, Mal Taman Anggrek menghadirkan tema Amazing Acrobats of China dimana kami menghadirkan atraksi akrobatik yang pemainnya kami datangkan langsung dari Cina,” ungkap Ibu Elvira Indrisati, Advertising and Promotion Manager Mal Taman Anggrek.

Mulai dari tanggal 16 Januari hingga 2 Februari 2020, pengunjung bisa menyaksikan penampilan akrobatik yang otentik dan kaya budaya tersebut. Ya, kelincahan dan kemahiran para ahli akrobat kerap kali menyedot perhatian berbagai kalangan. Tak hanya anak-anak, namun juga remaja, dewasa dan orang tua.

Menariknya, Mal Taman Anggrek mendatangkan pemain akrobat kelas dunia langsung dari Cina Utara, tepatnya dari desa Wuqiao, provinsi He Bei, yang terkenal sebagai tempat lahirnya ahli-ahli akrobatik.

Climbing Pole

“Di desa ini, rata-rata penduduknya sudah belajar akrobat dari usia anak-anak. Di sana, sudah menjadi kewajiban dan tradisi setiap anak untuk menguasai seni akrobatik. Berpentas di berbagai negara pun menjadi salah satu cara mereka untuk menghormati leluhur dengan membawa otentitas budaya kesenian akrobatik ke negara lain,” terangnya.

Tim akrobatik dari desa Wuqiao itu terdiri dari 8 orang (7 pemain dan 1 pelatih). “Ada 7 pemain, usianya dari belasan tahun hingga 20-an. Mereka masih muda sekali, dan sudah belajar akrobat sejak anak-anak. Jadi sayang sekali kalau dilewatkan warga Jakarta,” imbuh Ibu Elvira.

Pada festival Imlek ini, pemain akrobatik dari Cina ini akan menampilkan keahlian keseimbangan dan ketangkasan yang dikemas dalam seni pertunjukan akrobatik yang indah. Ada atraksi akrobat pada sebuah tiang setinggi 6 meter dalam pertunjukan Climbing Pole, pertunjukan khas Cina Utara Zhong Fan, Sky Walking, Ground Fan, Din Tan Zi dan JiuJitsu.

Semua pemain akrobatik berasal dari desa Wuqiao, provinsi He Bei, Cina Utara

Kalian bisa menyaksikan aksi-aksi akrobatik tersebut di Mal Taman Anggrek setiap Senin – Jumat, pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB. Khusus setiap hari Sabtu dan Minggu akan diadakan 3 kali pertunjukan yaitu pada pukul 11.30 WIB, 15.00 WIB dan 18.30 WIB.

Selain akrobatik, perayaan Imlek juga dimeriahkan Tentunya dengan kehadiran Barongsai dan tarian khas Tionghoa setiap harinya. Bersamaan dengan atraksi-atraksi tersebut, Mal Taman Anggrek juga menghadirkan Voice of Indonesia yang membawakan lagu-lagu mandarin.

Pertunjukan Barongsai

Tak hanya itu saja, ada kabar gembira pula untuk Moms dan Dads. Untuk menambah kemeriahan dan kenyamanan pengunjung selama Imlek, Mal Taman Anggrek juga mengadakan promo belanja. Bagi pengunjung yang melakukan pembelanjaan sebanyak minimum Rp 200.000 di seluruh tenant dalam satu hari berhak mendapat voucher F&B senilai Rp 50.000 yang dapat digunakan di semua tenant F&B yang berada di Mal Taman Anggrek. Selain itu, pengunjung juga diberikan fasilitas free parking selama periode ini berlangsung.

Wah, asyik, ya! Nikmati serunya perayaan Imlek bersama keluarga di Mal Taman Anggrek. Catat tanggalnya, mulai 16 Januari hingga 2 Februari 2020.

Foto: Efa, Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *