Seperti halnya manusia yang sudah lanjut usia, bumi juga semakin tak sanggup lagi menahan sampah plastik yang kian menumpuk. Nah, untuk sedikit membantu meringankan beban bumi, gunakan produk-produk yang ramah lingkungan ya Kids.

Dalam upaya #SenyumkanBumi, Pepsodent meluncurkan Pepsodent Natural Bamboo, sikat gigi yang ramah lingkungan dengan 100 persen gagang bambu pertama dari Pepsodent. “Setiap orang memiliki peran dan kontribusi dalam menjaga kelestarian bumi melalui langkah kecil, salah satunya melalui pemilihan produk yang digunakan sehari-hari. Saat ini, banyak dari masyarakat Indonesia semakin menyadari pentingnya melestarikan lingkungan dan mulai menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. Pepsodent Natural Bamboo hadir sebagai pilihan produk bagi masyarakat yang ingin mengambil langkah kecil untuk mulai mengurangi penggunaan produk berbahan plastik serta turut membantu #SenyumkanBumi,” ujar Ibu Fiona Anjani Foebe, selaku Head of Marketing Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk.

Peluncuran ini sejalan dengan misi Unilever secara global untuk bijak dalam penggunaan plastik. Pepsodent Natural Bamboo merupakan sikat gigi ramah lingkungan dengan 100 persen gagang bambu pertama dari Pepsodent dengan kemasan yang terbuat dari kertas daur ulang. Hadir dalam dua varian: Soft, yang berwarna putih dan Extra Soft yang berwarna pink; bulu sikat Pepsodent Natural Bamboo berukuran 0,01mm dan berbahan lembut, membuatnya efektif untuk membersihkan gigi.

Untuk memberikan dampak positif yang lebih luas, Pepsodent bekerjasama dengan National Geographic Indonesia dengan mengajak masyarakat mengumpulkan dan mendaur ulang sikat gigi plastik bekas. Hasil dari sikat gigi plastik bekas ini nantinya akan dijadikan meja lipat dan disalurkan kepada anak – anak yang membutuhkan.

“National Geographic Indonesia menyambut baik kolaborasi bersama Pepsodent dalam gerakan #SenyumkanBumi. Penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari tidak bisa dihindari. Solusi pelestarian lingkungan bukan saja dengan mengurangi penggunaan plastik, namun yang lebih penting adalah bagaimana menggunakan kembali dan mendaur-ulang plastik tersebut. Mengumpulkan sampah plastik pada tempatnya untuk kemudian didaur ulang adalah langkah kecil yang bisa dan perlu dilakukan oleh seluruh lapisan masyakarat. Dengan drop box yang akan disediakan Pepsodent, kami akan mengumpulkan sikat gigi plastik tersebut dan berikan kepada komunitas Kertabumi untuk didaur ulang menjadi meja lipat,” ucap Bapak Didi Kaspi Kasim Editor in Chief National Geographic Indonesia.

Dalam gerakan #SenyumkanBumi, Pepsodent akan menyediakan 60 drop box di gerai-gerai Watsons di Jakarta, Bandung, Surabaya, Kalimantan dan Bali serta di Pepsodent Dental Expert, Gandaria City mulai 1 Desember mendatang. “Mari menjadi bagian dari langkah kecil #SenyumkanBumi bersama Pepsodent demi masa depan bumi yang lebih baik,” tutup Ibu Fiona.

 

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *