Seniman Ini Ciptakan Wayang Kulit Avengers!

Dia adalah seorang seniman komik bernama Is Yuniarto. Serial komik ‘Grand Legend Ramayana’ dan ‘Garudayana’ adalah karyanya. Seniman ini mempunyai ciri khas yang unik lho, Kids. Yaitu, membuat karakter pahlawan dengan gaya wayang kulit. Nah, dalam rangka menyambut penayangan film Avengers: Infinity War, Kak Is, membuat kreasi wayang kulit yang terinspirasi dari pahlawan super hero Avengers: Doctor Stange dan Nebula, serta poster Avengers: Infinity War yang diberi nama Ananta Yudha. Wow… keren ya, Kids!

Pada hari Senin (16/04), Kak Is secara langsung menyerahkan wayang kulit Avangers buatannya kepada Benedict Cumberbatch (Doctor Strange), Karen Gillan (Nebula), dan sang sutradara Joe Russo  di Singapura, yang ditayangkan langsung di konferensi pers digital di Jakarta.
“Hari ini merupakan perayaan yang begitu besar bagi saya, sebagai penggemar Marvel dan juga seorang seniman. Karakter dan cerita Marvel telah menginspirasi saya sejak lama untuk membuat ulang figur super hero dalam medium wayang kulit. Dan saya begitu bangga karena dapat memberikan karya ini secara langsung kepada Benedict, Karen, dan juga Joe Russo,” ujarnya.
Wayang kulit adalah salah satu jenis seni yang paling berharga di Indonesia. Kak Is, berupaya menggabungkan seni tradisional dan juga budaya modern. Ia berharap karyanya dapat lebih jauh mengenalkan seni asal Indonesia ke ranah global. Retno

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *