Pernah merasakan sengatan semut api yang bisa membuat tubuh bentol, ternyata semut api masih ada lawannya lagi yang lebih berbahaya namun memiliki tubuh yang lucu. Binatang unik apakah yang akan kita temui kali ini?

Perwujudan semut dengan warna hitam dan putih, seluruh tubuh ditumbuhi bulu-bulu seperti bludru akan terlintas dibenak teman-teman panda yang lucu. Semut Panda merupakan semut lucu dengan tubuh berwarna hitam dan putih layaknya seperti binatang panda.

Semut Panda memiliki nama spesies Euspinolia Militaris. Semut lucu ini sebenarnya bukan berasal dari spesies semut namun ia berasal dari spesies lebah tanpa sayap. Kesehariannya Semut panda tidak memiliki tugas khusus seperti yang lajim dilakukan oleh semut pada umumnya sebagai semuat pekerja, ratu dan lainnya. Si Euspinolia Militaris baru terdeskripsikan pada tahun 1938 di Cile. Ukuran dari bintang ini sepanjang 8 cm dan habitatnya hidup di daerah gurun pasir di sekitar wilayah barat Amerika dan Meksiko. Ia banyak beraktivitas pada malam hari atau sering di sebuat sebagai binatang Nocturnal.

Bintang unik kali ini masuk ke dalam spesies lebah maka ia memiliki sengat. Sengat binatang ini sangat berbahaya Kids. Seekor sapi bisa mati bila tersengat si Euspinolia Militaris, karena itu ia juga memiliki julukan lain yaitu: Cow Killer.

Sengat berbahayanya Semut Panda adalah untuk menghalau predator karena ia tidak bisa terbang layaknya spesies lebah pada umumnya. Semut Panda memiliki bulu karena ia termasuk dalam family Mitiildae dimana semua spesies yang tergolong dalam family Mitilidae memiliki bulu seperti bludru di lapisan kulitnya (semut bludru). Kalau bertemu dengan binatang lucu ini jangan asal menyentuhnya ya Kids karena sengatnya sangat berbahaya.

 

Teks: JFK    Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *