Zenius Luncurkan Program #SemuaBisaZenius, Buka Akses 80

Zenius Education, pionir platform pendidikan berbasis teknologi (edtech) di Indonesia, meluncurkan program #SemuaBisaZenius. Mereka membuka akses lebih dari 80.000 video pembelajaran untuk jenjang SD – SMA, baik di situs maupun aplikasi.

“Di penghujung tahun 2019 ini, kami dengan gembira mengumumkan sebuah program #SemuaBisaZenius, di mana video pembelajaran Zenius dapat diakses bebas biaya. Harapannya, Zenius dapat memberikan manfaat lebih besar, lebih mendalam, dan manfaat ini bisa menjangkau lebih luas para pelajar, pembelajar, guru, maupun pelaku dunia pendidikan di seluruh Indonesia,” terang Kak Sabda PS, Co-Founder Zenius Education pada acara jumpa pers peluncuran program #SemuaBisaZenius di kawasan Sudirman, Jakarta (18/12/19).

Keberadaan program ini didorong oleh keinginan Zenius untuk memberikan manfaat bagi sebanyak-banyaknya anak Indonesia di seluruh pelosok negeri. Setelah lebih dari 15 tahun berdiri, Kak Sabda melanjutkan, video pembelajaran Zenius telah diakses oleh jutaan anak bangsa.

Kak Amanda Witdarmono, Chief of Education Initiatives Zenius Education yang telah berpengalaman 5 tahun terjun langsung ke lapangan, menegaskan bahwa distribusi persebaran tenaga pendidik dan sumber materi belajar di Indonesia merupakan tantangan tersendiri yang perlu disambut dengan solusi yang efektif dan efisien.

Data dari Kemendikbud tahun 2018 menyebutkan bahwa rasio guru dan siswa di Indonesia masih jauh dari proporsi ideal, di mana di tingkat SD rasio tersebut menyentuh angka 1:38, di tingkat SMP 1:35, dan di tingkat SMA 1:34. “Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, distribusi tenaga pendidik dan materi belajar akan sulit dan memakan waktu yang lama untuk menjangkau seluruh pelosok Indonesia jika hanya didistribusikan melalui jalan darat dan laut saja,” katanya.

Oleh karena itu, perlu solusi yang efektif dan efisien dengan bantuan teknologi internet untuk mempercepat jangkauan materi belajar dan tenaga pendidik ke seluruh pelosok negeri. “Dengan Zenius membuka akses video pembelajaran seluas-luasnya bagi anak bangsa, semoga semua pelajar dan pembelajar di Indonesia bisa belajar sesuai dengan minat dan bakatnya serta memperoleh kesempatan untuk merdeka belajar melalui program #SemuaBisaZenius,” tutupnya.

Foto: Efa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *