Perubahan kebiasaan banyak terjadi di tengah masyarakat saat ini. Salah satunya, semakin banyak masyarakat Indonesia bereksperimen dengan masakan, karena mereka memiliki waktu lebih untuk memasak selama di rumah. Ketika kenyamanan dan keamanan menjadi prioritas untuk melindungi keluarga tercinta, keinginan untuk mengolah masakan sendiri menjadi lebih besar. Banyak orang memusatkan energi dan kreativitas di dapur, menikmati sesi memasak bagaikan terapi sekaligus menghidangkan hasilnya sebagai bentuk kasih bagi keluarga. Makanan yang dinikmati dengan gembira oleh seluruh anggota keluarga, turut menumbuhkan semangat positif, bahkan disebut mampu mengatasi kegundahan emosional yang sedang dihadapi. Seiring dengan waktu, semakin banyak pula mereka yang kian percaya diri bekerja di dapur dan melahirkan kreasi masakan dan yakin untuk meneruskan kebiasaan baru ini di masa new normal.

Di Indonesia, masyarakat menghabiskan biaya hingga 47 persen lebih banyak dari biasanya untuk berbelanja bahan makanan di masa pandemi. Bahan makanan tersebut menjadi persediaan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar, karena terjadinya perubahan kebiasaan dimana sebelumnya banyak melakukan pembelian makanan di restoran menjadi memasak sendiri di dalam rumah. Makanan sehat dan kudapan menjadi pilihan utama untuk tetap dapat asupan gizi serta hidangkan ‘comfort food’ kesukaan keluarga. Memahami kebutuhan masyarakat untuk dapat menyajikan makanan terbaik bagi keluarga dengan cara praktis serta tetap nikmat dengan berbagai variasi, Samsung menghadirkan Samsung Microwave MW5000T terbaru untuk hasil masakan yang nikmat dan sehat dengan proses yang mudah.

“Banyak yang terkejut dengan kemunculan bakat memasak alami hingga mendorong lahirnya koki baru di tengah keluarga saat masa pandemi. Tak hanya Ibu yang kian gemar mencoba berbagai resep terbaru, bahkan kini ayah, kakak atau adik ikut terjun memasak berbagai makanan bagi keluarga. Melihat perkembangan nyata meningkatnya minat memasak di tengah masyarakat, Samsung berupaya turut berperan positif dalam momen perubahan ini dengan menghadirkan microwave berteknologi terbaru Samsung Microwave MW5000T yang miliki beragam kemampuan memasak sekaligus desain yang ‘sleek’. Kapasitas besar hingga 30 liter mampu mencukupi kebutuhan makanan seluruh keluarga, disertai user interface yang sederhana jadikan pengoperasian lebih mudah bagi pemula di dapur sekalipun, sehingga siapapun bisa belajar memasak dan menjadi koki keluarga. Fungsi grill terbaru Grill Fry pastikan pengguna dapat memasak tanpa menggunakan minyak dan Bread Defrost mampu menghangatkan roti yang baru keluar dari lemari es, menjadikannya terasa renyah layaknya baru dipanggang. Hingga fitur Healthy Steam dan Home Desserts yang berikan opsi memasak makanan sehat dan pencuci mulut yang enak dinikmati seluruh keluarga, kesemuanya menghadirkan rangkaian menu variatif untuk memenuhi nutrisi harian keluarga,” jelas Bapak Hendry Wijaya, Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Microwave MW5000T dilengkapi dengan berbagai fungsi yang membantu proses memasak kapanpun dibutuhkan, mulai dari menu sarapan pagi hingga makan malam dan hidangan penutup. Bread Defrost jadikan roti terasa renyah dan tidak kenyal meski baru dikeluarkan dari penyimpanan di lemari es. Saat butuh kemampuan yang lebih mumpuni, tersedia Grill Fry yang mampu menggoreng, mengukus dan memanggang makanan menggunakan kombinasi microwave, Sheath Heater dan Crusty Plate. Proses memasak tanpa minyak menjadikan makanan lebih sehat, serta dapat digunakan untuk berbagai jenis makanan beku siap saji seperti fillet ikan, ayam segar dengan hasil warna coklat keemasan dan tekstur renyah.

Jika menginginkan makanan yang lebih sehat, umumnya dianjurkan untuk mengukus sayuran atau daging agar nutrisinya tidak terbuang. Tersedia fitur Healthy Steam yang mempermudah persiapan makanan kukus sehingga lebih terjaga kesehatannya. Saat ingin makanan penutup bercitarasa, fitur Home Dessert mempermudah proses pembuatan makanan pencuci mulut tanpa memakan waktu panjang. Cukup pilih menu dessert yang diinginkan, campurkan seluruh bahan dan pilih opsi Home Dessert. Hanya dengan satu sentuhan, dapat tercipta banyak pilihan seperti Walnut Pound cake, Banana Bread, Egg Pudding hingga Brownies. Semuanya disempurnakan fitur Triple Distribution System (TDS) yang meningkatkan distribusi gelombang mikro pada rongga microwave. Distribusi gelombang yang unik dan inovatif ini menembus makanan dari berbagai arah berbeda sehingga performa memasak lebih baik.

Di samping menu makanan bernutrisi, kebersihan microwave juga penting untuk memastikan makanan aman dikonsumsi. Microwave MW5000T memiliki lapisan keramik enamel di bagian dalam yang 99.9 persen Anti Bakteri. Materi keramik enamel yang tahan lama melindungi dari goresan dan mudah dibersihkan, sehingga menghindarkan berkembangnya bakteri, memastikan ruang yang lebih higienis untuk memasak.

(Foto : Dok. Samsung)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *