Kalian sudah nonton film ‘Coco’ belum, Kids? Pasti tak asing, kan, dengan alat musik gitar, yang menjadi bagian ikonik dalam film ini. Nah, Disney meminta seniman I Wayan Tuges untuk menghadirkan film COCO ke dalam gitar yang dipahatnya.

Dalam acara Media Gathering Disney-Pixar ‘COCO’ yang digelar di Main Atrium Neo Soho Mall, Jakarta Barat, Jumat (24/11/2017), Tuges yang berhalangan hadir, menyampaikan kesannya melalui video yang diputarkan. Ia menjelaskan bahwa musik memberikannya inspirasi baru dalam memperkenalkan seni pahat asli Indonesia ke dunia internasional. “Melalui musik, saya menemukan cara baru untuk memperkenalkan seni pahat Indonesia ke masyarakat dunia,” ujar Tuges, dalam Video yang diputar dalam acara tersebut.

Lebih lanjut Tuges kemudian berharap agar karyanya bisa menginspirasi para pemusik dimanapun untuk selalu mengejar cita-citanya. Seperti kegigihan karakter Miguel, seorang bocah berusia 12 tahun yang menjadi tokoh utama dalam film COCO, yang terus mengejar cita-citanya sebagai seorang musisi.

Tuges yang memahat gitar khusus untuk menyemarakkan film “Coco” ini terinspirasi dari motif batik khas Indonesia, yakni Grageh Waluh dan Mega Mendung. Grageh Waluh melambangkan bahwa orang yang mengenakannya selalu memiliki tujuan dan semangat di dalam hidup. Sedangkan motif batik Mega Mendung merepresentasikan tentang siklus hidup dengan garis bergelombang. Tuges, menjelaskan, hal itu menandakan pembelajaran hidup yang selalu mengalami proses naik dan turun. Retno

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *