Tak semua pasangan suami istri (pasutri) cukup beruntung langsung dikarunia buah hati walau mereka menginginkannya. Banyak pula yang mesti melalui berbagai usaha agar sang calon ibu berhasil hamil. Di tengah penantian itu, terkadang harapan timbul tenggelam. Apakah usaha yang telah dijalani, berujung manis atau pahit.

Melihat hal ini, Alodokter bersama Telon Lang Plus, dan Morula Indonesia yang merupakan bagian dari Bundamedik Healthcare System (BMHS) mengumumkan sebuah kampanye kolaborasi bertajuk #SehangatHarapanIbu guna menyemangati dan menginspirasi keluarga Indonesia yang masih belum mendapatkan buah hati untuk tetap berharap dan mencoba sepenuh hati, dengan melibatkan teknologi canggih yaitu teknologi in vitro fertilization (IVF) atau yang biasa dikenal dengan sebutan bayi tabung.

Baca juga: Yang Perlu Dipersiapkan Pasutri Sebelum Memulai Program Bayi Tabung

Pada kolaborasi ini, aplikasi telemedicine Alodokter memberikan keluarga Indonesia kemudahan berkonsultasi melalui fitur “Chat Dokter” pada platform Alodokter, terutama dengan dokter spesialis kandungan. Keluarga Indonesia dapat memastikan untuk melanjutkan pada tahap tes fertilitas dan tahap-tahap berikutnya. Pada Alodokter juga terdapat jutaan konten mengenai Program Bayi Tabung, menjaga kesuburan, mempersiapkan diri untuk kehamilan. Dipastikan bahwa informasi di Alodokter seluruhnya telah diverifikasi oleh dokter.

“Saat ini semua hal telah terdigitalisasi, maka secara langsung peran teknologi telehealth dalam mengedukasi masyarakat mengenai kesehatan secara digital menjadi fundamental. Dari awal Alodokter hadir di Indonesia, topik kehamilan dan tumbuh kembang bayi dan anak adalah topik yang paling dicari di antara jutaan konten yang tersedia di Alodokter. Inilah kenapa Alodokter sangat memahami betapa keinginan memiliki dan membesarkan anak dengan baik masih menjadi impian keluarga Indonesia. Maka kami berharap melalui kolaborasi #SehangatHarapanIbu ini, bersama kita beri inspirasi dan harapan bagi keluarga Indonesia untuk terus berusaha,” ujar Suci Arumsari, Co-Founder & President Director Alodokter pada konferensi pers di Auditorium Rumah Sakit Bunda, Menteng, Kamis (02/06).

Untuk membuktikan dukungan nyata bagi pasangan suami istri atau keluarga yang ingin meliki momongan, kampanye #SehangatHarapanIbu menggelar kompetisi “Berbagi Kisah Inspiratif #SehangatHarapanIbu” bersama Telon Lang. Hadiah utamanya sungguh menarik, yakni Program Bayi Tabung bersama Telon Lang Plus di Morula IVF secara gratis.

(Dari kiri ke kanan) Hamdan Dahlan selaku Commercial Director PT. Borden Eagle Indonesia, Suci Arumsari sebagai Co-Founder & President Director Alodokter, dr. Azhar Nurbahri, MD selaku General Manager Medical Business & Operations PT. Morula Indonesia, dalam acara Press Conference Telon Lang Plus, Alodokter, dan BMHS “Sehangat Harapan Ibu”, 2 Juni 2022

Diuraikan oleh Hamdan Dahlan selaku Commercial Director PT. Borden Eagle Indonesia, Telon Lang Plus yang telah menemani Ibu Indonesia sejak tahun 1983, menyatakan komitmennya untuk membantu pasangan menikah yang belum memiliki momongan dan yang memiliki tantangan infertilitas agar dapat merasakan kesempatan yang sama menjadi orangtua.

“Bagi Telon Lang Plus, kualitas adalah segalanya, bukan hanya kualitas produk dan pelayanan saja yang penting namun dalam mencari partner program seperti pada kampanye #SehangatHarapanIbu, Telon Lang Plus yakin sedang bekerja sama dengan partner terbaik di bidangnya yaitu Morula Indonesia dan Alodokter,” ujar Hamdan.

Diuraikan Suci, bayi tabung memang tidak bisa menjamin keberhasilan 100 persen, tetapi diharapkan lewat kampanye #SehangatHarapanIbu, akan semakin banyak orang paham akan teknologi bayi tabung dan mendorong pasutri untuk lebih optimis dan semangat menjalani program.

“Semoga kolaborasi pertama ini berlangsung sukses dengan tujuan mulia. Kami ingin hal ini bisa berkelanjutan. Harapan seorang ibu itu adalah sesuatu yang luar biasa. Untuk itu, kami tidak ingin memberikan harapan palsu dengan diam tanpa usaha,” tutup dr. Azhar Nurbahri, MD selaku General Manager Medical Business & Operations Morula Indonesia.

Yuk, sebarkan berita baik ini pada keluarga maupun kerabat yang membutuhkan.

Berikut adalah syarat dan ketentuan mengikuti lomba:

  • Peserta kompetisi adalah pasangan suami dan isteri resmi
  • Usia pernikahan di atas 2 tahun
  • Belum, namun ingin memiliki anak
  • Tertarik mengikuti program Fertility Screening (Pemeriksaan Kesuburan) dan Program Bayi – Tabung (IVF) bersama Telon Lang Plus di Morula IVF
  • Domisili Pulau Jawa-Bali

Mekanisme Kompetisi:
– Peserta melakukan pendaftaran melalui https://campaign.alodokter.com/telonlang-writing-competition/
– Peserta menceritakan kisahnya, dengan mengikuti instruksi dan ketentuan yang berada di – halaman pendaftaran
– 15 kisah paling inspiratif terpilih akan diumumkan pada Agustus 2022 dan berhak mengikuti Fertility Screening bersama Telon Lang Plus di Morula IVF secara gratis
– Dari 15 finalis, 3 pemenang utama yang lolos seleksi dan memenangkan hadiah utama Program Bayi Tabung bersama Telon Lang Plus di Morula IVF secara gratis, akan diumumkan pada September 2022
– Seluruh informasi dan pengumuman mengenai kompetisi, akan dipublikasikan melalui kanal Instagram Alodokter https://www.instagram.com/alodokter_id/ dan Instagram Telon Lang https://www.instagram.com/telonlang/

Foto: Efa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *