Umat Islam di seluruh dunia saat ini sedang merayakan bulan suci Ramadan; bulan yang paling dinanti setiap tahunnya, waktu untuk merefleksikan dan introspeksi diri, waktu untuk berbagi dan beramal serta bersilaturahmi kembali dengan keluarga dan teman-teman. Tahun ini, Ramadan terasa sedikit lebih sepi karena larangan perjalanan dan pembatasan sosial di seluruh dunia yang menjadi jauh lebih luas. Namun, tidak berarti semangat bulan suci ini akan meredup, lho.

“Tahun ini, dengan arahan tetap berada di rumah dan aturan pembatasan sosial, kami menyadari bahwa mungkin kita perlu menunda beberapa tradisi dan budaya tanpa melupakan semangat Ramadan yang sebenarnya. Namun, sekarang kami menyaksikan rasa kebersamaan dan persatuan yang semakin kuat di masyarakat dan komunitas,” ucap Mr. Ramesh Jackson, Marriott International Market Vice President for Indonesia.

Sejalan dengan ini, Marriott International Hotels and Resorts di Indonesia, meluncurkan beberapa inisiatif untuk mendukung hotel, tamu, dan masyarakat dalam merayakan Ramadan, mengingat situasi yang dihadapi secara global.

AYO MAKAN DI RUMAH

Terkenal akan buffets dan set menu pilihan selama bulan Ramadan, tahun ini mereka membawa menu Ramadan ke rumah. Dengan kondisi harus tetap di rumah, Marriott International memberikan kesempatan menikmati persembahan berbuka puasa dan sahur di rumah kita sendiri. Menu buka puasa a la carte dan set menu telah dipilih secara khusus agar aman dalam pengiriman atau take away.

BERBAGI PADA KOMUNITAS

Marriott memiliki sejarah panjang dalam mendukung komunitas di lokasi properti beroperasi dan dalam kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Memprioritaskan kemanusiaan adalah inti dari Marriott International. Hotel-hotel yang berpartisipasi di seluruh Indonesia, membantu mengumpulkan donasi untuk mendukung para pekerja di garis depan yang bekerja tanpa lelah untuk mengurangi penyebaran virus. Hasilnya digunakan untuk membeli pasokan medis bagi mereka yang berada di garis depan.

YANG MUNGKIN TERLEWATKAN

Hanya karena kebanyakan orang berada di rumah dan harus terpisah secara fisik, itu tidak berarti kita terpisah dari komunitas di masyarakat. Di mana pun berada, mereka kemungkinan besar menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, mencoba resep masakan, dan gerakan olahraga yang belum pernah dicoba sebelumnya. Dengan kami yang berusaha melalui keadaan sulit ini, hal itu merupakan kesempatan sempurna untuk tetap terhubung secara virtual dengan para tamu. Kami berbagi keahlian dan tips, baik untuk urusan dapur, di gym, atau bahkan dengan kerajinan D-I-Y untuk membuat anak-anak tetap terhibur.

“MENERANGI” LAGI

Pada 9 April 2020, lebih dari 270 Marriott International di seluruh Asia Pasifik “menerangi” propertinya untuk membentuk wajah tersenyum di bangunan hotel. Ini dilakukan untuk memberikan pesan positif dan menawarkan secercah harapan kepada komunitas tempat mereka berada, baik bagi penduduk lokal maupun wisatawan. Inisiatif “Light for Hope” bertujuan untuk menyebarkan semangat positif di tengah masa-masa sulit yang sedang dihadapi dunia saat ini. Menyebarkan pesan positif, solidaritas, harapan, dan perayaan, Marriott International Hotels and Resorts di Indonesia akan kembali “menerangi” pada 18 Mei 2020 untuk menandai akhir Ramadan.

Foto: Ist

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *