Semakin #YakinMelangkah Menyinari Dunia Bersama Nivea Hijab Series

Sebagai negara yang penduduknya mayoritas beragama Islam, perempuan muslim banyak yang mengenakan hijab. Terlebih tinggal di negara tropis, membuat urusan perawatan kulit ataupun kecantikan para hijabers (sebutan untuk perempuan yang memakai hijab) ini lebih spesifik.

Sebut saja, mereka harus mengenakan pakaian yang lebih tertutup dibandingkan wanita yang tidak mengenakan hijab. Ini membuat para hijabers lebih rentan berkeringat bila beraktivitas banyak ataupun di luar ruangan. Seperti yang diutarakan oleh Hamidah Rachmayanti. Hijaber Influencer ini mengakui suka memakai pakaian yang berlapis-lapis. “Kadang aku suka pakai pakaian yang berlapis-lapis, apalagi sekarang juga tren fashion-nya begitu ya, hehe. Nah, itu kan membuat kita juga jadi rentan berkeringat. Dan kalau keringatan banyak gitu, suka gak pede kan beraktivitas, takut ada bau badan yang mengganggu,” katanya.

Hal ini sejalan dengan penjelasan dari dr Ika Anggraini, Sp.DV selaku dokter spesialis kulit yang mengatakan “Dari teman-teman Hijabers Community Official, kami mendapat insight yang cukup menarik: hijaber yang rutin menggunakan pelembap tubuh biasanya juga menggunakan deodoran. Sedangkan mereka yang rutin menggunakan deodoran, belum tentu menggunakan pelembap tubuh. Selain itu, masih ada hijaber yang mengaku hanya menggunakan deodoran saja dalam kesehariannya. Tak heran jika banyak di antara mereka yang mengalami kulit kering dan gatal.” Lebih lanjut dr. Ika menjelaskan pakaian tertutup dan berlapis dapat membuat keringat terperangkap di bawah pakaian sekaligus meningkatkan potensi gesekan dengan kulit, yang pada akhirnya dapat menyebabkan warna kulit lebih gelap, bau badan serta kulit menjadi kering, gatal dan mudah iritasi.

Nah, tak tinggal diam, kebutuhan para hijabers ini sudah diakomodasi oleh Nivea, salah satu merek terkemuka di bidang perawatan kulit, sejak 2 (dua) tahun lalu. Terinspirasi wanita berhijab Indonesia, pada tahun 2020 Nivea mempersembahkan rangkaian produk terbaru, NIVEA Hijab Series yang terdiri dari NIVEA Hijab Fresh Deodorant dan NIVEA Hijab Cooling Body Serum. Pada tahun yang sama, mereka juga menyelenggarakan kampanye #YakinMelangkah untuk mengajak para hijaber agar lebih percaya diri dalam melangkahkan kakinya menggapai mimpi.

“Sebagai ahli perawatan kulit, NIVEA percaya bahwa perawatan kulit tubuh dan ketiak merupakan salah satu perawatan tubuh yang paling mendasar dan sangat penting dalam meningkatkan rasa nyaman dan kepercayaan diri para hijaber. Karenanya NIVEA Hijab Series hadir dalam dua kategori yaitu Body Care (NIVEA Hijab Cooling Body Serum) dan Deodorant (NIVEA Hijab Fresh Deodorant yang terdiri dalam dua format: Spray dan Roll-On),” ujar Sabrina Diandra selaku Senior Brand Manager NIVEA Hijab.

Sama seperti hijaber lain, Hamidah Rachmayanti juga alami kulit kering. Apalagi, ia termasuk orang yang aktif bergerak. “Warna kulitku juga tidak merata terutama setelah beraktivitas di luar rumah, dan saat sedang berkeringat, aku pun khawatir akan bau badan,” ujar wanita yang akrab dipanggil Midah ini.

Permasalahan kulit tersebut sempat membuatnya kurang nyaman dalam beraktivitas. Kehadiran NIVEA Hijab Series, sangat ia sambut hangat. “Sekarang aku rutin menggunakan NIVEA Hijab Series dalam keseharian. NIVEA Hijab Fresh Deodorant memiliki manfaat dapat membuat ketiak-ku wangi dan segar sepanjang hari, sedangkan NIVEA Hijab Cooling Body Serum dapat membuat kulit tubuhku terasa lebih halus dan lembap terawat. Dalam merawat pemberian Sang Pencipta kita memang perlu istiqomah agar muncul rasa syukur,” tutur Brand Ambassador NIVEA Hijab Series tersebut.

Selain bentuk syukur, merawat diri khususnya kulit tubuh dan ketiak juga merupakan bentuk self-care yang menurut penelitian, jika rutin melakukan self-care dapat membuat kita lebih sehat, bahagia dan tangguh dalam menghadapi segala situasi. Memahami bahwa situasi serba sulit diprediksi saat ini turut menghadirkan tantangan tersendiri bagi kita semua, termasuk para hijaber, maka dalam rangka perayaan momen World Hijab Day (WHD) 2022, NIVEA mengajak para hijaber untuk Semakin #YakinMelangkah Menyinari Dunia dengan menjadikan situasi ini sebagai kesempatan untuk lebih bersinar.

Cermat Memilih Skin Care

Dalam melakukan self-care, hijaber perlu menyeimbangkan antara perawatan jasmani (fisik) dan rohani. Untuk perawatan fisik, salah satu yang dapat dilakukan adalah merawat kulit tubuh dan ketiak. Di tengah banyaknya produk perawatan tubuh yang ditawarkan bagi para hijaber, dr. Ika pun menyarankan agar para hijaber dapat lebih cermat dalam memilih produk yang tepat untuk merawat kulit tubuh & ketiaknya. Tak hanya melihat label halal saja, tetapi juga lebih memperhatikan bahan kandungan yang ada di dalam produk, di antaranya: pilih deodoran yang tidak mengandung alkohol serta memiliki formula extra care sehingga lembut di kulit dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit, serta pilih pelembap tubuh yang memiliki formula yang cepat meresap ke dalam kulit misalnya serum, sehingga tidak menimbulkan rasa lengket ataupun licin saat terkena air wudhu.

Senantiasa berkomitmen dalam memenuhi kebutuhan para konsumen setianya, sebagai bagian dari NIVEA Hijab Series yang merupakan rangkaian produk pertama dari NIVEA yang diciptakan khusus untuk konsumen hijaber-nya, NIVEA Hijab Fresh Deodorant & NIVEA Hijab Cooling Body Serum hadir degan bahan kandungan yang bermanfaat bagi kulit, mengandung 0% alkohol sehingga lembut di kulit dan tidak menyebabkan iritasi, serta terjamin kehalalannya. Beberapa kelebihan lain dari NIVEA Hijab Fresh Deodorant & NIVEA Hijab Cooling Body Serum, di antaranya:

  • NIVEA Hijab Fresh Deodorant mengandung Vitamin C yang dapat mencerahkan kulit ketiak. Selain itu, diperkaya ekstrak Sakura yang membantu menjaga kesegaran sepanjang hari. Formulasinya juga memberikan proteksi selama 48 jam dari keringat berlebih dan bau badan.
  • NIVEA Hijab Cooling Body Serum mengandung Vitamin C dengan tingkat kemurnian 95% untuk membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Dilengkapi dengan UV Filter untuk melindungi kulit dari sinar UV dan diperkaya ekstrak lotus yang memiliki keharuman menenangkan. Dengan format serum yang teksturnya ringan dan cepat menyerap sehingga tidak menyebabkan lengket pada kulit. NIVEA Hijab Cooling Body Serum dilengkapi cooling technology yang merupakan perpaduan antara peppermint dan menthol, membantu memberikan sensasi segar dan menurunkan suhu kulit saat kita melakukan aktivitas di bawah terik matahari.

Sebagai bagian dari perayaan WHD tahun ini, secara khusus NIVEA juga menggelar inspirational online talk gratis bagi para hijaber di Indonesia dengan menghadirkan empat orang hijaber inspiratif yang akan membagikan kiat-kiat sesuai dengan bidang keahlian masing-masing, mereka adalah: Hamidah Rachmayanti dengan kelas #YakinMelangkah Berbagi Manfaat Melalui Bisnis dan Social Media; Dianty Annisa dengan kelas #YakinMelangkah Lebih Produktif dan Mindful Lewat Journaling; Annisa Steviani dengan kelas #YakinMelangkah Menjadi Pribadi Lebih Baik dengan Habit Keuangan yang Sehat; serta Xaviera Putri Tips dengan kelas #YakinMelangkah Meraih Beasiswa Impian.

“Dengan semua inisiatif yang dihadirkan NIVEA ini, kami berharap  dapat membantu para hijaber dalam meningkatkan kepercayaan dirinya menghadapi setiap tantangan, alih-alih menghentikan langkah, kami harap para hijaber dapat Semakin #YakinMelangkah, menjadikan tantangan sebagai kesempatan untuk lebih berkembang dan bersinar dengan terus melakukan kebaikan yang bisa dilakukan, baik untuk diri sendiri maupun sekitar,” tutup Sabrina Diandra.

NIVEA Hijab Fresh Deodorant dan NIVEA Hijab Cooling Body Serum kini sudah bisa didapatkan di toko-toko terdekat serta e-commerce favorit dengan kisaran harga Rp. 22.400 untuk NIVEA Hijab Fresh Deodorant Roll-On 50ml dan Rp.39.900 untuk NIVEA Hijab Cooling Body Serum.

Foto: Efa, Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *