Berkomitmen untuk menjadi bagian dari perlindungan keluarga Indonesia, Biodef menyelenggarakan kegiatan “Smart Mom Gathering & Playdate: Ibu Sigap Siaga Menghadapi Endemi dan Hepatitis Misterius”. Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan edukasi terkait penyakit Hepatitis misterius dan cacar monyet, penyakit berbahaya yang saat ini sedang banyak dibicarakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Meskipun kasus aktif virus Covid-19 telah mereda tapi fakta bahwa virus ini belum hilang dan masih ada di antara kita serta adanya ancaman kuman dan virus berbahaya yang berpotensi untuk menyerang anak seperti penyakit Hepatitis Misterius dan Cacar Monyet akan selalu ada sehingga membuat Ibu harus tetap waspada. Terlebih lagi, pemerintah mulai melonggarkan kebijakannya terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sehingga anak-anak mulai kembali ke sekolah. Masyarakat, khususnya para Ibu harus mulai beradaptasi serta harus selalu memberikan perlindungan ekstra untuk keluarga agar dapat terhindar dari penyakit berbahaya.

Ibu Khikin Indahsari, Group Head Personal Care PT Paragon Technology and Innovation menguraikan, “Mengedukasi para Ibu mengenai penyakit dan virus berbahaya yang saat ini informasinya telah tersebar di dunia kesehatan merupakan salah satu cara Biodef untuk menjadi bagian dari perlindungan keluarga Indonesia. Kami ingin meningkatkan awareness para Ibu akan cara penularan, bahaya dan gejala yang ditimbulkan agar dapat melakukan langkah pencegahan supaya anak serta keluarganya terhindar dari paparan penyakit ini. Rangkaian acara Smart Mom Gathering terbagi menjadi 2 (dua) kegiatan, yaitu talkshow untuk para Ibu dan pottery workshop untuk para anak yang dipandu oleh Ganara Art, sebuah platform edukasi seni.”

Biodef Natural Protection memiliki rangkaian produk berupa sabun antiseptik alami yang  terdiri dari 2 (dua) produk unggulan, yaitu hand wash dengan varian Mint+Green Tea dan Mint+Yuzu dan body wash dengan varian Mint+Sea Salt, Mint+Green Tea dan Mint+Yuzu. Dengan bahan aktif alami, yaitu Mentha Piperita Essence sebagai antiseptik alami dan Natural Glycerin yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Formula Biodef diproses dengan teknologi booster terkini yaitu Advanced Nature Technology. Biodef juga telah teruji di laboratorium di Amerika dan terbukti dapat melawan virus Covid 19. “Keunggulan kami terletak pada formula Biodef yang memberikan extra layer of protection untuk keluarga Indonesia, dimana 99,9 persen intensif lawan kuman, virus dan bakteri, melindungi kulit dari kekeringan dan melembabkan, serta yang juga penting adalah cegah kuman dan virus masuk ke dalam kulit. Seluruh produk Biodef telah lolos dermatologically-tested serta hypoallergenic, sehingga cocok untuk seluruh jenis kulit termasuk kulit sensitif. Dengan pH balanced 5,5 tentunya Biodef juga aman digunakan oleh seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak usia tiga tahun ke atas,” jelas Ibu Khikin.

Sampai saat ini, penyakit Hepatitis misterius belum diketahui secara pasti penyebabnya. Namun, dugaan sementara penyebab Hepatitis misterius ini adalah infeksi Adenovirus, terutama tipe 41F, paska infeksi COVID-19, obat, toksin, atau paparan lingkungan lainnya, penyebab lainnya  seperti virus, jamur, bakteri dan parasit atau kemungkinan lainnya adalah varian terbaru dari SARS-COV-2. Umumnya, gejala awal yang ditimbulkan dari penyakit ini adalah demam, diare, lesu dan penurunan nafsu makan, sesak napas, Buang Air Besar (BAB) berwarna lebih pucat atau Buang Air Kecil (BAK) berwarna lebih gelap, penyakit kuning, diare, nyeri atau rasa tidak nyaman di perut, mual dan muntah, nyeri otot dan nyeri sendi, gatal dan penurunan kesadaran. Di sisi lain, adanya ancaman penyakit cacar monyet (Monkeypox) disebabkan oleh orthopoxvirus dengan gejala ruam yang tidak dapat dijelaskan disertai dengan satu atau lebih dari gejala berikut; nyeri kepala, demam mendadak dengan suhu >38,5°C, pembesaran kelenjar getah bening, nyeri otot, nyeri punggung, dan kelemahan.

Terkait hal tersebut, dr. Mesty Ariotedjo, SpA, Dokter Anak dan Founder ‘Tentang Anak’ menjelaskan, “Penyakit cacar monyet dapat menular melalui darah, air liur, cairan tubuh, lesi kulit atau cairan pada cacar dan droplet pernapasan. Sedangkan penyakit Hepatitis misterius ini masih belum diketahui penyebab dan proses penyebarannya.” dr. Mesty juga menambahkan bahwa kedua penyakit ini membuat kita menjadi harus lebih sadar akan kebersihan diri. Salah satu langkah pencegahan yang dapat dilakukan oleh para Ibu adalah dengan membiasakan keluarganya, khususnya anak untuk selalu mencuci tangan serta mandi secara rutin dengan menggunakan sabun antiseptik alami yang terbukti dapat melawan virus secara signifikan dan memberikan proteksi ekstra.

Mom Irish Bella, Public Figure Smart Mom menyampaikan, “Sebagai seorang Ibu, saya tetap merasa khawatir karena kemungkinan anak terserang penyakit berbahaya tetap selalu ada. Saya selalu membiasakan keluarga saya untuk rajin mandi dan cuci tangan guna meminimalisir paparan penyakit berbahaya ini. Untuk itu, saya sangat selektif dalam memilih produk sabun antiseptik, terlebih saya memiliki pengalaman kulit menjadi kering ketika terlalu sering mencuci tangan. Maka dari itu, saya memutuskan untuk menggunakan produk sabun antiseptik alami yang dapat memberikan Extra Layer of Protection, yaitu Biodef Natural Protection Body Wash dan Biodef Natural Protection Hand Wash. Selain efektif membunuh kuman, bakteri dan virus, produk Biodef juga dapat melembabkan kulit meskipun sering digunakan.” “Harapannya, melalui acara ini, para Ibu mendapatkan informasi yang berguna untuk melindungi keluarganya, terutama si kecil, dari penyakit Hepatitis misterius dan cacar monyet yang sedang menjadi buah bibir di seluruh dunia. Kedepannya, Biodef akan terus berinovasi agar dapat terus menemani para Ibu untuk melindungi keluarga Indonesia,” tutup Ibu Khikin.

(Foto : Ist)

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *