Rasanya pasti bangga sekali deh, ke-16 teman-teman kita ini. Ya, karena prestasi dan bakatnya dibidang sepak bola, mereka mendapatkan beasiswa. Tak hanya beasiswa sekolah bola saja, tapi sekolah umum juga, lho, Kids. Kalian ingin seperti mereka?

Tahun ini, Program Beasiswa Yamaoka, sebuah program yang didukung oleh Yanmar Co., Ltd. kembali lagi memberikan beasiswa kepada 16 anak Indonesia berusia 13 tahun yang berbakat dalam sepak bola agar dapat melanjutkan pendidikannya dengan tetap diiringi pelatihan sepak bola. Beasiswa tersebut akan membantu anak-anak untuk biaya sekolah umum mereka dan sekolah sepak bola selama 3 tahun (atau sampai mereka lulus sekolah menengah pertama) sejumlah Rp 300.000 setiap bulannya.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di kantor PT Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) di Depok dan dihadiri oleh seluruh pelajar, orangtua, dan perwakilan dari Yamaoka Foundation dan Presiden Direktur dari PT Yanmar Diesel Indonesia. Pada saat yang bersamaan, YADIN juga merayakan kelulusan dari 13 siswa pada tahun ini. Ke-13 siswa tersebut adalah angkatan keempat dari penerima Program Beasiswa Yamaoka.

Perayaan kelulusan dari 13 siswa yang merupakan angkatan keempat dari penerima Program Beasiswa Yamaoka.

Program Beasiswa Yamaoka didirikan oleh Magokichi Yamaoka, yang juga mendirikan Yanmar Co., Ltd. dengan pendanaan pribadi. Di Jepang, Program Beasiswa Yamaoka memberikan beasiswa kepada pelajar SMA, alumni, dan pelajar dari luar negeri yang terlibat dalam riset tentang ilmu pengetahuan alam. Program tersebut juga diaplikasikan di Indonesia. Yanmar melalui Yamaoka Foundation telah membantu sebanyak 235 pelajar sejak tahun 2013, memberikan bantuan akademik bagi pelajar SMP di Jakarta dan Surabaya untuk tetap berlatih sepak bola dan belajar di sekolah. Tahun lalu, program ini diperluas dengan memberikan beasiswa kepada 5 mahasiswa dari Universitas PERSADA yang berprestasi.

“Saya berterima kasih kepada Yanmar dan Yamaoka Foundation untuk beasiswa yang telah diberikan kepada saya. Beasiswa ini membuat saya lebih semangat untuk mewujudkan mimpi saya, yaitu untuk menjadi bintang sepak bola Indonesia,” ungkap Muhammad Gilang Ramadhan, pelajar dari Curug 2 yang merupakan salah satu penerima beasiswa.

Karena program tersebut memberikan dampak positif, Mr. Kai Yasuda, Presiden Direktur PT Yanmar Diesel Indonesia mengatakan bahwa mereka akan terus melanjutkan program ini. Tapi tidak hanya itu, rencana untuk memperluas program ini dan menambahkan jumlah penerima beasiswa di luar Jepang, khususnya Indonesia selalu menjadi perhatian Yanmar. “Penerima beasiswa tahun ini untuk mereka yang berbakat di bidang sepak bola berjumlah 16 orang. Tentu saja, akan sangat mungkin untuk meningkat lagi di tahun mendatang,” ujarnya.

(Foto : Dok. Yanmar)

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *