Mayoritas masyarakat Indonesia bergama Islam. Seperti kita tahu, sebagai seorang Muslim, adalah wajib  untuk mengonsumsi makanan halal.  Nah, es krim ini dianugerahi Halal Award untuk keempat kalinya, Kids.

Wall’s, merek es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk kembali berhasil meraih penghargaan Halal Top Brand 2018 untuk kategori Es Krim di ajang Halal Award 2018, untuk keempat kalinya, berturut-turut sejak tahun 2015.

Saat ini di industri makanan, termasuk es krim, produk bersertifikasi halal tidak hanya menjadi konsumsi masyarakat Muslim melainkan telah menjadi konsumsi global penduduk dunia dengan tagline “Halal Food is Quality Food”. Artinya, makanan halal telah dianggap oleh konsumen sebagai salah satu faktor utama dari makanan atau minuman yang berkualitas. Itulah mengapa, penghargaan ini menjadi penting bagi Wall’s.

Wall’s menerima penghargaan Halal Top Brand untuk keempat kali berturut-turut [Foto: dok. Wall’s]
Penghargaan Halal Top Brand 2018 ini diberikan dalam pagelaran Indonesia International Halal Expo (INDHEX) 2018 bertempat di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta, baru-baru ini. Tentu ini adalah kabar menggembirakan di usia 26 tahun keberadaan Wall’s di Indonesia.

“Penghargaan ini terasa makin membanggakan karena Wall’s merupakan satu-satunya brand es krim di Indonesia yang mendapatkan penghargaan Halal Top Brand Award 2018,” ungkap Ibu Amalia Sarah Santi, selaku Head of Marketing Refreshment PT Unilever Indonesia Tbk.

Ajang Halal Award melibatkan deretan dewan juri yang kompeten seperti LPPOM MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia) untuk mencermati sertifikasi halal yang dimiliki perusahaan, MUI (Majelis Ulama Indonesia) untuk mengkaji karakter merek dari sisi gaya hidup syariah, hingga sebuah survei lewat situs yang melibatkan 4.200 konsumen yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan oleh konsumen Indonesia melalui survei yang dilakukan oleh LPPOM MUI. Kami akan terus menjamin kehalalan produk-produk kami, baik dari pemilihan bahan baku, hingga pengawasan proses produksi dan proses penyimpanannya,” tutup Ibu Amalia. Selamat, ya! (Ilustrasi: Novi Chrisna/Just For Kids)

 

 

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *