Lion Parcel Gelar Program Percepatan Vaksinasi Booster untuk Karyawan dan Masyarakat

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian dalam upaya menekan angka penyebaran virus COVID-19, Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, menggelar program Percepatan Vaksinasi Booster untuk para karyawan dan warga sekitar kecamatan Kebon Jeruk. Program yang diselenggarakan di kantor pusat Lion Parcel di wilayah Kedoya, Jakarta Barat ini merupakan tindak lanjut dari komitmen berkelanjutan Lion Parcel untuk selalu mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi COVID-19. Pelaksanaan vaksinasi kali ini berfokus pada vaksin dosis ketiga atau booster. Berlangsung selama tiga hari, program ini menyalurkan hingga 1.000 dosis vaksin.

Sebagai perusahaan logistik yang bergerak di industri kritikal, penting bagi Lion Parcel untuk terus menjaga dan menjamin keberlangsungan operasional yang baik dan sehat tidak hanya bagi para pelanggan, namun juga para karyawan dan masyarakat sekitar area operasional Lion Parcel. Program Percepatan Vaksinasi Booster ini merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan imunitas mereka minimal enam bulan setelah mendapatkan vaksinasi primer pertama dan kedua. Dengan demikian, angka penularan virus juga diharapkan dapat terus ditekan hingga tercipta herd immunity (kekebalan kelompok) yang baik.

Victor Ary Subekti, Chief Compliance and Network Officer (CCNO) Lion Parcel mengungkapkan, “Inisiatif ini juga menjadi bentuk nyata dari dukungan kami yang sejalan dengan program vaksinasi pemerintah untuk mempercepat pengendalian pandemi. Didukung dengan inisiatif-inisiatif perusahaan lainnya yang mengedepankan protokol kesehatan demi kesehatan karyawan di lingkungan kantor, gudang, agen, hingga kurir, kami yakin Lion Parcel dapat terus menyediakan layanan pengiriman yang tetap aman dan terpercaya bagi seluruh masyarakat Indonesia.”

Program Percepatan Vaksinasi Booster ini juga turut dihadiri dan ditinjau langsung oleh Bapak Saumun, S.Sos Camat Kebon Jeruk, Kompol H. Slamet R., SH, MM, Kapolsek Kebon Jeruk, bersama jajaran pemerintah daerah lainnya.

Menyatakan dukungannya, Camat Kebon Jeruk Saumun, S.Sos mengungkapkan, “Kegiatan ini penting bersama- sama untuk menangani dan melawan COVID-19 dengan vaksin agar meningkatkan kekebalan tubuh. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua dan mudah-mudahan COVID-19 ini dapat segera ditangani dan selesai.”

Sejak awal hingga pertengahan tahun 2021, Lion Parcel telah menyelenggarakan program vaksinasi secara bertahap untuk memaksimalkan dan memastikan bahwa seluruh karyawan Lion Parcel telah menerima vaksin dalam dua dosis. Sterilisasi dengan disinfektan dan penyalaan lampu Sinar UV juga dilaksanakan setiap hari pada wilayah kantor dan area operasional. Selain itu, seluruh karyawan Lion Parcel juga selalu dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Di sisi lain, ragam inovasi untuk menjawab kebutuhan pasar yang semakin berkembang sejak dua tahun terakhir untuk memaksimalkan layanan pengiriman Lion Parcel. Pemaksimalan penggunaan aplikasi juga dilakukan lewat banyak fitur dan inisiatif di dalamnya seperti layanan pick-up yang memungkinkan pelanggan memesan penjemputan paket di rumahnya untuk mengurangi kontak dengan agen.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *