Unilever Indonesia Lanjutkan Dukungan Untuk Lombok, Palu dan Donggala Melalui “Ramadhan Berbagi: Beli Kebutuhanmu, Beri Kebaikanmu”

Masih lekat dalam ingatan, betapa dahsyatnya gempa bumi di Lombok, serta gempa dan tsunami di Palu serta Donggala tahun lalu, ya, Kids. Kejadian itu mengakibatkan banyak kerugian dan meninggalkan duka mendalam.

Di Lombok, terdapat 371.966 rumah rusak dan 431.416 masyarakatnya harus hidup sebagai pengungsi . Sedangkan di wilayah Palu dan Donggala, sejumlah 64.317 rumah mengalami kerusakan hingga hilang dan 77.084 jiwa harus mengungsi . Pemerintah Sulawesi Tengah menaksir, kerugian di wilayah Palu dan Donggala mencapai sekitar 20 triliun.

Banyaknya sarana dan prasarana yang rusak, tentu saja menghambat aktivitas masyarakat di sana. Salah satunya kegiatan belajar mengajar. Teman-teman kita di sana, tak bisa belajar seleluasa kita, sebab sekolah mereka telah hancur lebur.

“Selain itu, fasilitas kesehatan juga dibutuhkan. Sebagian besar korban bencana masih tinggal di pengungsian yang padat dengan fasilitas sanitasi terbatas, membuat mereka lebih rentan terkena penyakit,” ungkap Bapak Ahmad Fikri selaku Kepala Divisi Pendistribusian BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional).

Unilever Indonesia Luncurkan Program Ramadhan Berbagi: beli Kebutuhanmu, Beri Kebaikanmu
Para pembicara yang hadir dalam acara Konferensi Pers “Ramadhan Berbagi: Beli Kebutuhanmu, Beri Kebaikanmu” (Ki-Ka) Chacha Frederica – Aktris, Sancoyo Antarikso – Governance & Corporate Affairs Director, Corporate Secretary PT Unilever Indonesia Tbk, Sinta Kaniawati – Head of Sustainable Business and Unilever Indonesia Foundation, Ahmad Fikri – Kepala Divisi Pendistribusian BAZNAS dan Jessica Mila – Aktris

Kondisi memprihatinkan di atas mendorong Unilever Indonesia menginisiasi program “Ramadhan Berbagi: Beli Kebutuhanmu, Beri Kebaikanmu” bersama BAZNAS untuk memberikan dukungan pemulihan pasca bencana kepada masyarakat di wilayah Lombok, Palu serta Donggala. Nantinya, setiap pembelian produk-produk Unilever selama bulan Ramadan akan dikumpulkan sebagai bentuk donasi yang kelak disalurkan oleh BAZNAS selaku mitra Unilever untuk membangun sejumlah infrastruktur meliputi sekolah, Rumah Sehat, dan Mobil Sehat di wilayah-wilayah tersebut.

“Dari donasi yang nanti terkumpul, rencananya akan dibangun 3 Rumah Sehat dan 3 Mobil Sehat yang akan beroperasi di tiga titik di wilayah Lombok, Palu, dan Donggala. Kami juga akan membangun satu unit sekolah di daerah Donggala sehingga anak-anak di Donggala dapat kembali mengenyam pendidikan yang berkualitas,” jelas Bapak Fikri.

Dukungan berupa pemulihan pasca bencana lewat program “Ramadhan Berbagi: Beli Kebutuhanmu, Beri Kebaikanmu” ini merupakan kelanjutan dari program tanggap bencana yang telah dilakukan Unilever tahun lalu. “Komitmen ini sudah setiap tahunnya kami jalankan melalui platform digital, tahun ini konsumen dapat menggunakan www.ramadhanberbagi.com untuk berkontribusi mendukung program-program kami sembari memenuhi kebutuhan keseharian mereka,” ungkap Ibu Sinta Kaniawati selaku Head of Sustainable Business and Unilever Indonesia Foundation.

Pihaknya berharap, dengan dukungan dari pihak pemerintah dan pemangku kepentingan setempat, seluruh bantuan ini nantinya mampu membangun kemandirian masyarakat Lombok, Palu, dan Donggala.

Yuk, kita bantu meringankan beban saudara-saudara kita di Lombok, Palu, dan Donggala! Sebar luaskan berita ini dan ajak seluruh keluarga maupun kerabatmu untuk berpartisipasi di program Ramadan Berbagi. (Foto: Efa, dok.Unilever)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *