Di bulan Ramadan, terdapat beberapa tradisi yang kerap dilakukan oleh masyarakat Indonesia, terutama menjelang waktu berbuka puasa. Masyarakat Indonesia seringkali menyebutnya dengan sebutan “Ngabuburit”. Ragam aktivitas seringkali dilakukan saat Ngabuburit, salah satunya mencari hiburan agar Ngabuburit tidak terasa membosankan. Di antara ragam aktivitas tersebut, chatting bersama teman dan berbelanja online dapat menjadi alternatif untuk menemani waktu Ngabuburit. Chatting bersama teman dianggap menyenangkan karena selain dapat bertukar informasi, individu dapat bertukar stiker-stiker animasi humor disaat menunggu waktu berbuka tiba. Selain chatting, berbelanja online saat Ngabuburit melalui platform e-commerce juga dapat mengisi waktu luang, berbelanja online dianggap lebih praktis dan aman dimana masyarakat tidak perlu mengantri membeli barang karena barang akan diantarkan oleh kurir hingga sampai kepada tangan pelanggan.

Menyadari hal tersebut, Procter & Gamble (P&G) Indonesia dengan brand-brand ternama miliknya seperti  Pantene, Olay, Downy dan merek-merek terbaik lainnya bersama JD.ID, salah satu e-commerce terbesar di wilayah Asia meluncurkan kampanye belanja online bersama dengan Starmoly, yakni perusahaan yang melahirkan tokoh animasi favorit Quby di berbagai belahan dunia. Quby di Indonesia dikenal dengan karakter bernama Pentol, sehingga Pentol menjadi sebutan untuk karakter ini pada kampanye kolaborasi ini. Melihat antusias masyarakat Indonesia terhadap animasi humor Pentol, P&G Indonesia bersama JD.ID dan Starmoly mengusung tema “Sehari Bersama Pentol” dalam kampanye berbelanja online kali ini.  Kehadiran Pentol seiring dengan peluncuran kampanye ini diharapkan dapat menjadi alternatif menemani waktu Ngabuburit para pelanggan serta dapat memberikan pengalaman belanja online terbaik bersama P&G dan JD.ID, selama bulan Ramadhan.

Berlian Dewirani selaku P&G Indonesia e-Commerce Director mengungkapkan “Kami sangat antusias atas kolaborasi bersama JD.ID dan Starmoly di bulan Ramadan ini. Selain itu, kampanye ini merupakan kolaborasi pertama di Indonesia yang melibatkan Pentol yang dikenal sebagai tokoh animasi humor kegemaran masyarakat. Melalui kolaborasi ini juga, kami berharap dapat terus diberikan kepercayaan serta memberikan kenyamanan pada konsumen dalam berbelanja produk-produk terbaik P&G. JD.ID juga dikenal sebagai platform e-commerce yang mengemban misi “make the joy happen” yaitu menghadirkan rasa kebahagiaan bagi seluruh pelangaan di Indonesia dengan memberikan layanan andal, cepat, dan aman. Hal ini selaras dengan fokus kami dalam menghadirkan produk serta layanan dengan kualitas dan nilai terbaik guna meningkatkan kehidupan para konsumen di Indonesia.”

Pada kampanye kali ini P&G, JD.ID dan Starmoly juga merilis film kampanye eksklusif di media sosial, yang unik dari film ini tentunya melibatkan Pentol merupakan salah satu tokoh animasi paling populer yang seringkali digunakan pada fitur chat masyarakat Indonesia sebagai bintang utama. Dalam film ini, Pentol meginsipirasi para pelanggan bahwa produk-produk P&G akan selalu setia hadir menemani keseharian pelanggan P&G dan JD.ID di Indonesia. “Layaknya tokoh animasi humor Pentol yang selalu menebarkan kebahagiaan, peluncuran kampanye ini juga bertujuan dapat memberikan makna positif dan menebarkan kebagiaan bagi konsumen P&G dan JD.ID di Indonesia terutama di bulan suci Ramadan. Kampanye Sehari Bersama Pentol ini akan berlangsung eklsusif di platform JD.ID pada 13 April hingga 20 April, dalam jangka waktu berjalannya kampanye berlangsung para konsumen berkesempatan mendapatkan voucher hingga Rp.150,000, Exclusive gimmick PentolXDowny Tote Bag and PentolXPantene Hair Brush serta diskon ekslusif untuk produk-produk unggulan P&G hingga 50 persen (S&K berlaku). Tidak hanya itu, ragam set stiker ekslusif Pentol dapat diunduh secara gratis oleh para pelanggan untuk membuat chatting bersama teman menjadi lebih menyenangkan,” tutup Berlian.

(Foto : Ist)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *