Menjadi orangtua dari Generasi Alfa atau yang sering disebut-sebut sebagai generasi paling pintar ini bukan hal yang mudah. Orangtua juga harus memberikan bekal sejak dini pada Generasi Alfa untuk menghadapi tantangan di masa depan. Sejak lahir mereka sudah hidup di dunia dengan perkembangan teknologi yang pesat, dan gadget sudah menjadi bagian dari hidup mereka sepenuhnya. Mereka tumbuh dengan tablet di tangan, tidak bisa hidup tanpa smartphone, dan mampu mengoperasikan gadget hanya dengan mengenali tombol-tombolnya. Perubahan teknologi yang masif ini membuat anak Generasi Alfa sebagai generasi paling transformatif.

Kemajuan teknologi yang pesat ini kedepannya akan mempengaruhi mereka, mulai dari gaya belajar, materi yang dipelajari di sekolah, sampai dengan pergaulan mereka sehari-hari. Ruang dan waktu tidak lagi menjadi batasan, jarak menjadi tidak berarti, pergaulan tidak lagi ditentukan dari faktor lokasi. Tidak heran, semua yang Generasi Alfa dapatkan membuat mereka menjadi lebih cerdas dibandingkan generasi-generasi sebelumnya.

Dengan pesatnya perkembangan teknologi serta anak-anak Generasi Alfa yang melek teknologi, orang tua dituntut untuk dapat membimbing anak-anak mereka untuk memiliki hubungan yang sehat dengan teknologi. Mereka tidak harus dilatih dalam keterampilan teknis seperti generasi sebelumnya tetapi memiliki pemahaman intuitif tentang cara menggunakan smartphone dan tablet sejak usia dini. Hal ini memungkinkan anak untuk mengakses perangkat elektronik untuk hiburan dan pendidikan, tetapi juga membuat orangtua lebih sulit untuk mengontrol apa yang dilakukan dan diakses oleh anak-anak mereka dalam perangkat tersebut.

Mr. Patrick Ru, Country Head Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia menjelaskan “Untuk membantu orang tua dari anak-anak yang melek teknologi, Huawei akan segera meluncurkan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition untuk memenuhi permintaan yang meningkat akan tablet superior yang juga aman digunakan untuk anak-anak. HUAWEI MatePad T10 Kids Edition juga dilengkapi dengan Kids Corner, taman bermain virtual yang dapat dijelajahi oleh anak-anak dengan aman. Tablet ini memungkinkan anak-anak menerima semua manfaat perangkat pintar dan orang tua dapat menikmati ketenangan pikiran. Tablet ini pun menjadi gadget pertama anak di segmen ini, dan menjadi gadget Huawei anak-anak yang pertama kali diluncurkan di regional Asia Pasifik,” lanjut Mr. Patrick.

Saat anak-anak belajar untuk mengeksplorasi, meneliti, dan memanfaatkan teknologi, mudah bagi orangtua untuk khawatir tentang apa yang akan diekspos oleh teknologi tersebut. Dengan kontrol penuh dari orangtua, Kids Corner memungkinkan orangtua memilih dengan tepat video, gambar, dan aplikasi apa yang dapat diakses oleh anak-anak. Ini berarti orang tua tidak perlu khawatir anak mereka akan mendapatkan konten yang tidak sesuai. Anak-anak dapat dilindungi dengan aman dari aplikasi pesan instan dan komunikasi mereka terbatas hanya pada orang yang dikenal dan dipercayai oleh orangtua mereka, yang berarti orang tua tidak perlu khawatir tentang dengan siapa anak-anak mereka berbicara.

Salah satu fitur yang paling menarik dari tablet untuk anak-anak adalah hiburan mereka. Video, media sosial, dan game dapat dengan mudah membuat anak muda sibuk selama berjam-jam. Namun, banyak penelitian yang menunjukan bahwa terlalu banyak waktu di depan layar dapat merugikan anak-anak. Membantu orang tua untuk membatasi waktu dengan gadget adalah bagian penting dari Kids Corner. Dengan batasan yang mudah diatur, orang tua dapat menggunakan seluruh waktu yang dapat dihabiskan anak-anak di tablet, serta seberapa sering mereka dapat menggunakannya. Tak hanya membatasi penggunaan tablet, orang tua juga diharapkan untuk memberikan konten terbaik untuk anak-anaknya pada perangkat yang mereka gunakan, berdasarkan pertimbangan tersebut, Huawei MatePad T10 Kids Tablet akan dibundling dengan keanggotaan berbagai konten berkualitas seperti BabyBus dan Azoomee yang dapat mendukung proses belajar dan bermain anak.

Saat anak-anak menggunakan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition, Kids Corner juga memiliki beberapa trik untuk menjaga kesehatan fisik mereka. Seringkali, ketika menghabiskan waktu di tablet atau laptop, mudah untuk menjadi terlalu santai dan merosot ke dalam postur dan posisi yang merusak sendi dan otot. Kids Corner memiliki peringatan postur yang dapat mengidentifikasi ketika pengguna berbaring diam terlalu lama dan memperingatkan mereka untuk bergerak dan memperbaiki postur mereka.

Huawei juga memikirkan kenyamanan si kecil dalam menggenggam dan membawa tablet. Hadir dengan Kids Case yang cantik yang terbuat dari silikon ramah lingkungan dan bagian belakang yang melengkung, case ini menawarkan pegangan yang nyaman di tangan dan juga anti-guncangan. Tak hanya itu, case untuk tablet ini sekaligus menjaga tablet agar tetap bersih. Hadir dengan warna biru dan pegangan berwarna hijau yang lucu, tablet ini menambah kenyamanan dan menyenangkan untuk dipegang oleh tangan si kecil. Pena stylus berwarna biru cerah yang terpasang pada HUAWEI MatePad T10 Kids Edition dengan tali yang dapat dengan mudah disimpan di dalam casing sehingga tidak akan hilang.

Secara keseluruhan, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition adalah tablet yang sempurna untuk keluarga. Dikemas penuh dengan fitur-fitur unggul dari sebuat tablet, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition bukan hanya menjadi tablet rata-rata. Dengan mempertimbangkan anak-anak, Kids Corner memberikan perlindungan digital dan fisik untuk anak-anak, menjadikannya langkah pertama yang sempurna ke dunia teknologi saat anak-anak mengejar keinginan mereka untuk menjelajah.

Tablet yang dikemas dengan fitur ini memiliki desain yang ramping dan ringan, namun cukup kuat untuk digunakan oleh anak-anak usia dini dan anggota keluarga mereka. Didukung dengan chipset yang canggih dan baterai yang besar, HUAWEI MatePad T10 Kids menyediakan semua yang anak-anak butuhkan untuk hiburan dan pendidikan tanpa gangguan selama berjam-jam.

(Foto : Ist)

 

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *