Setelah turun langsung ke jalan dan membagikan 500 Hand Sanitizer secara gratis pada 18 Maret 2020, gerakan sosial MulaiDariKita kembali menggalang donasi untuk memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan di tengah bencana wabah Virus Corona.

Donasi bertajuk #LawanCorona dibuka sejak tanggal 22 Maret sampai 31 Maret 2020, untuk membeli beberapa kebutuhan seperti Alat Perlindungan Diri (APD), masker DIY, hand sanitizer, thermometer infrared, serta konsumsi makanan untuk para garda terdepan, yaitu dokter dan perawat yang bertugas merawat pasien terinfeksi Corona.

Penggalangan donasi kembali dibuka sejak 01 April hingga 08 April 2020. Kali ini sedikit berbeda, karena penggalangan donasi lebih fokus pada orang-orang yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Virus Corona. Mengacu kepada imbauan Pemerintah untuk mengkarantina diri selama beberapa waktu yang ditentukan, hal ini pastinya berdampak besar bagi sebagian orang yang memiliki profesi seperti pengemudi angkutan umum atau pun para pengemudi online yang harus bersabar karena kurangnya penghasilan sebab berkurangnya pengguna jasa. Untuk itu, gerakan sosial MulaiDariKita membuka penggalangan donasi agar dapat meringankan beban dengan membagikan sembako pada mereka.

Pada penggalangan donasi kali ini, gerakan sosial MulaiDariKita juga mengajak beberapa Artis Ibukota bekerjasama mengumpulkan donasi sekaligus menghibur serta memberikan tips melalui Live Instagram Story yang diadakan di Instagram @mulaidarikita.idn. Tidak hanya  membahas mengenai Virus Corona, para Artis Ibukota juga berbagi cerita tentang kegiatan dan aktivitas yang dilakukan selama masa karantina diri agar tidak bosan.

Beberapa artis yang sudah bergabung seperti Addry Danuatmadja (host TV), Cia Wardhana (Penyiar Radio & Influencer), Baskara Mahendra (Pemain Film), Taskya Namya (Pemain Film), Clara Bernadeth (Pemain Film), Rio Dewanto (Pemain Film), dan Pradikta Wicaksono (Pemain Film & Vokalis Band Yovie&Nuno).

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *