Sebagai salah satu perusahaan teknologi terkemuka yang mengedepankan inovasi, Acer Indonesia telah lama turut mendukung program pemerintah untuk menggunakan Produk Dalam Negeri (PDN). Hal ini dibuktikan dengan hadirnya perakitan produk sendiri di tanah air yang dikelola oleh Acer Manufacturing Indonesia (AMI) sejak tahun 2012.

Pada hari Kamis, 12 Januari 2023, AMI yang berlokasi di Kawasan Terpadu Acer Group, Pergudangan Marunda Center, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, merayakan hari jadinya yang ke-11.

President Director Acer Indonesia Herbet Ang memberikan potongan tumpeng kepada Operational Director Acer Indonesia Parman Iskak dalam rangka 11 Tahun Acer Manufacturing Indonesia, Kamis (12/01/23)

Standar Mutu Internasional

Dengan pengalaman lebih dari satu dekade, AMI telah sukses melayani masyarakat Indonesia dan menjadi kebanggaan nasional di bidang Teknologi Informasi. Diuraikan oleh Herbet Ang, President Director of Acer Indonesia, selama kurun waktu tersebut, AMI telah mencapai banyak hal, mulai dari konsistensi standar mutu, membangun bisnis yang berkelanjutan, hingga penyerapan tenaga kerja lokal.

“Sebagian besar produk-produk Acer Indonesia dihasilkan oleh Acer Manufacturing Indonesia, sehingga dalam hal ini AMI sudah melayani masyarakat dengan produk-produk unggulannya. Produk AMI sendiri memiliki standar kualitas internasional. Bicara inovasi, ke depannya akan ada lebih banyak lagi produk-produk yang Acer Indonesia akan hasilkan, terutama dalam hal pemenuhan Produk Dalam Negeri (PDN) yang bersertifikat TKDN,” imbuh Bapak Herbet Ang dalam acara perayaan ulang  tahun ke-11 AMI di Marunda Center, Bekasi, Kamis (12/01/23).

Beberapa Produk Dalam Negeri Produksi Acer Manufacturing Indonesia

Ya, pencapaian AMI dalam memenuhi ketersediaan produk teknologi informasi yang unggul dan melampaui persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) lebih dari 40 persen, menjadikan AMI sebagai satu-satunya perusahaan global di Indonesia yang menawarkan lini produk dalam negeri terlengkap.

Kategori Lengkap

Selama ini, AMI telah berhasil memproduksi dan merakit perangkat teknologi sesuai dengan standar global dan bersertifikat TKDN. “Acer Indonesia memiliki produk paling lengkap, mulai dari Notebook ataupun laptop Windows, Chromebook, desktop,  AIO (all in one) PC, monitor, proyektor hingga server yang bisa dipakai berbagai kalangan mulai dari dunia pendidikan, pemerintah maupun swasta,” terang Herbet.

Salah Satu Kegiatan Quality Control di AMI

Tak heran jika Acer mendapat kepercayaan menjadi mitra pemerintah dalam pengadaan perangkat teknologi, diantaranya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Direktorat Jenderal Pajak, dan sejumlah bank BUMN.

Sebagai respons atas program Pemerintah untuk menggunakan Produk Dalam Negeri (PDN), Acer Indonesia telah menghadirkan beragam produk teknologi berkualitas tinggi, dengan nilai tambah, dan layanan purna jual yang tersebar di seluruh Indonesia.

Layanan Purna Jual yang Baik

“Selama 11 tahun, AMI telah berhasil memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin meningkat dan beragam atas perangkat teknologi. Selain itu, keunggulan produk yang disediakan untuk pelanggan di Indonesia juga didukung oleh berbagai layanan mulai dari pra-instalasi hingga purna jual yang terbaik,” ujarnya. Layanan purna jual ini tersebar di 110 lokasi di 90 kota dan 36 provinsi di Indonesia dan 2 di Timor Leste.

Para awak media berkesempatan melihat proses produksi perangkat teknologi dari AMI

Ditambahkan oleh Parman Iskak, Operational Director of Acer Indonesia, untuk memberikan nilai tambah produk berkualitas yang dihadirkan, Acer Indonesia berkomitmen menjaga layanan after sales yang lebih baik.

“Jika membeli produk Acer dan bermasalah, kami memberikan kepastian garansi waktu servis sekian hari. Tak hanya itu, kami juga memberikan jaminan ekstra suku cadang hingga 1 tahun. Selain itu kami juga berikan garansi servis, jika kompetitor kasih 1 tahun, kami berani kasih garnsi servis 3 tahun. Acer juga memberikan asesmen siber untuk menjamin keamanan data pelanggan, serta fasilitas call center,” tegas Parman.

Standar Military Grade

Dari sisi produk, ia menambahkan bahwa beberapa produk yang dihasilkan AMI bahkan sudah memiliki sertifikasi military grade. “Beberapa keunggulannya antar alain tahan terhadapcuaca ekstrem, tahan terhadap guncangan, tahan terhadap tekanan beban, tahan bantingan dari ketinggian 120 cm, dan tahan tumpahan air,” ucapnya.

Suasana Kerja di Acer Manufacturing IndonesiaSuasana Kerja di Acer Manufacturing Indonesia

Untuk memastikan konsistensi nilai mutu dan standar operasional yang berjalan, AMI menerapkan sertifikasi ISO 9001:2015 untuk memenuhi kebutuhan pelanggan melalui kualitas dan peningkatan mutu; ISO 14001:2015 untuk sistem manajemen lingkungan; serta ISO 45001:2018 untuk manajemen keselamatan dan kesehatan kerja.

Selama 11 tahun kiprahnya di Indonesia, AMI telah didukung ratusan tenaga sumber daya lokal yang profesional dan terampil di bidangnya masing-masing. “Ke depannya, akan ada lebih banyak lagi produk-produk yang akan dihasilkan dengan tipe-tipe baru sesuai dengan kebutuhan pasar,” tutup Herbet Ang.

Foto: Efa, Ist

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *