Soya, Sumber Makanan Nabati Kaya Nutrisi [Ilustrasi: Novi Chrisna]

Makan pagi (sarapan) merupakan kebiasaan baik yang tidak boleh dilewatkan, Kids. Sarapan memberi kamu energi untuk memulai aktivitas. Kamu pun jadi konsentrasi menangkap pelajaran di sekolah.

Senin, 12 Maret 2018, ada pemandangan yang tak biasa di pelataran parkir McDonald’s Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Sejak pukul 06.00 pagi WIB, puluhan anak dengan kostum drum band dan dancer berwarna merah, kuning, dan biru cerah, terlihat memadati ruangan dalam dan lapangan parkir restoran cepat saji tersebut. Anak-anak tampak semangat, gembira, dan ceria untuk mempertunjukkan aksi mereka. Ya, karena mereka memulai hari dengan sarapan terlebih dahulu!

Sarapan = Perilaku Baik      

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh The Diet Channel, portal yang memberikan informasi seputar diet dan kesehatan, ditemukan bahwa anak-anak yang tidak sarapan, cenderung berperilaku agresif, membuat masalah di sekolah, dan cepat lelah. Lain halnya dengan anak-anak yang terbiasa sarapan, akan menunjukkan perilaku yang baik dan lebih banyak memiliki energi.

Begitu baiknya manfaat sarapan, membuat McDonald’s Indonesia pun secara khusus menggelar program “National Breakfast Day (NBD)” atau Hari Sarapan Nasional. Dan ternyata, program tersebut sudah dilakukan setiap tahun sejak 2013, Kids. Ini adalah ke-enam kalinya.

Sarapan Serentak

Untuk mendorong masyarakat agar sarapan setiap hari, secara serentak pada Senin 12 Maret 2018, McDonald’s membagikan salah satu menu sarapan yang paling digemari pelanggan yaitu Chicken Muffin. Mulai pukul 06.30 pagi hingga 11.00 siang, bagi-bagi secara gratis dilakukan di 167 restoran di 32 kota yang turut berpartisipasi. Setiap restoran membagikan 1000 Chicken Muffin dengan sistem first come, first serve (datang duluan, dapat duluan).

Ibu Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.

“Chicken Muffin merupakan salah satu menu sarapan khas McDonald’s, yang berisikan setangkup English Muffin hangat yang dilapisi saus mayonnaise dengan daging ayam olahan yang digoreng dengan sempurna. Dengan kandungan gizi yang cukup dan bahan-bahan yang berkualitas, seporsi Chicken Muffin ini menjadi asupan yang ideal di pagi hari untuk mengawali aktivitas masyarakat Indonesia yang aktif dan dinamis,” jelas Ibu Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.

Petugas Kebersihan Hingga Guru

Tidak hanya di gerai-gerainya, lebih dari 1000 Chicken Muffin juga dibagikan ke berbagai lokasi pelayanan publik. Seperti para petugas kebersihan atau Pasukan Orange, petugas KRL, TransJakarta, sopir taxi Blue Bird, polisi, hingga guru. “Ini sebagai tanda terima kasih kami karena mereka sangat berjasa pada masyarakat. Mereka bangun lebih awal untuk membuat pagi hari kita menjadi lebih baik,” tutur Ibu Sutji.

Menu Baru

Dalam kesempatan tersebut, diluncurkan pula 2 menu baru yaitu Ayam Krispy McD dan Ayam Spicy McD. Ayam Krispy merupakan ayam goreng dengan tulang dan kulit yang krispy rasa orisinil. Sedangkan Ayam Spicy merupakan ayam goreng khas McD yang pedas, diolah dengan bumbu pilihan sehingga rasa pedasnya meresap sampai ke daging.

Dua Menu Baru

Panti Asuhan  

Oh iya Kids, spesial di tahun 2018 ini, McDonald’s juga bekerjasama dengan “Buku Berkaki”. Komunitas para pecinta buku tersebut akan berkeliling ke panti asuhan Jabodetabek untuk mengedukasi anak-anak tentang pentingnya sarapan melalui pembacaan cerita pendek. Mulia sekali, ya, Kids?

Nah, jika kalian ingin jadi anak yang sehat, cerdas, dan berperilaku baik. Awali pagi hari dengan yang baik, yaitu Sarapan! (Novi/Foto-Foto: Novi)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *