Siapa di sini yang suka menonton serial animasi Nussa? Bagi kalian yang belum tahu, seri edukasi dengan konsep islami karya anak bangsa ini memiliki 2 tokoh utama kakak-beradik. Nussa memiliki seorang adik menggemaskan bernama Rarra, dan seekor kucing lucu bernama Anta. Kalau digabung menjadi Nusantara, hehe…

Menurut Bapak Aditya Triantoro selaku Chief Executive Officer The Little Giantz, studio 3D animasi yang memroduksi Nussa, misi mereka adalah memajukan Indonesia dengan menyebarkan semangat kebaikan yang dimiliki oleh NUSSA kepada anak-anak Indonesia melalui kanal digital.

Nussa, adalah seorang anak laki-laki berusia 7 tahun yang memiliki kemampuan berbeda (different ability). Tidak seperti kita, Nussa memiliki kaki yang tidak sempurna. Namun, kondisi itu tak menghalangi Nussa untuk menikmati hidup secara positif. Ia digambarkan memiliki banyak karakter baik, seperti patuh pada orangtua, penyayang, taat beribadah, tekun, dan sebagainya.

Hebatnya, baru ditayangkan perdana 4 bulan lalu, tepatnya tanggal 18 November 2018 di Nussa Official, channel Youtube ini sudah mencapai lebih dari 2.5 juta subcribers, loh!

Nussa ( kanan) dan Rarra (kiri) adalah karakter yang diciptakan untuk menyebarkan semangat kebaikan dan diharapkan mampu menjadi contoh yang baik bagi anak-anak Indonesia

“Sebenarnya, target utama penonton serial Nussa ini adalah anak-anak usia 3 – 8 tahun. Namun, setelah dilihat dari data analis, ternyata penonton terbanyak malah usia 18 hingga 35 tahun.  Ini menunjukkan bahwa serial Nussa juga bukan hanya baik untuk anak-anak tapi juga dewasa, terutama orangtua yang sudah memiliki anak,” terang Bapak Aditya Triantoro pada acara konferensi pers “Kolaborasi Bukalapak dengan Nussa” di Gowork Menara Rajawali, Kuningan, Jakarta, hari ini.

Nah, menyambut bulan puasa Ramadan, serial Nussa akan hadir dengan episode-episode istimewa yang pastinya sangat ditunggu-tunggu. Untuk membantu menyebarkan lebih luas lagi semangat kebaikan Nussa tersebut, Bukalapak sebagai perusahaan teknologi digital, melakukan kerja sama dengan The Little Giantz.

Jadi, mulai tanggal 5 April 2019, serial Nussa akan ikut  ditayangkan di kanal BukaNonton yang dapat diakses di aplikasi Bukalapak, untuk 5 episode. Wah!

BukaNonton sendiri merupakan layanan live streaming dan video on demand yang bisa diakses oleh pengguna Bukalapak yang sudah terverifikasi. Menyediakan mulai dari konten berbayar yang dapat diakses oleh pembeli prioritas paket Gold, maupun konten gratis yang dapat diakses oleh semua pengguna Bukalapak.

(kiri – kanan) Fajrin Rasyid, Co-Founder dan Presiden Bukalapak bersama Aditya Triantoro, CEO The Little Giantz mengajak masyarakat untuk sama-sama menyebar semangat kebaikan NUSSA yang dapat disaksikan di fitur BukaNonton melalui aplikasi Bukalapak setiap hari Jumat mulai tanggal 5 April 2019

Jangan khawatir, serial animasi NUSSA di BukaNonton tersedia secara gratis, kok! Jadi, bisa dinikmati oleh semua pengguna aplikasi Bukalapak.

“Nussa adalah fun edutainment yang sangat positif. Banyak keluarga muda yang butuh konten seperti itu. Tahu sendiri, kan, di internet segala informasi ada. Mulai dari yang positif hingga negatif. Untuk menangkal yang negatif, salah satu caranya adalah membuat konten positif.  Konten Nussa sangat edukatif. Untuk itu, Bukalapak sangat mendukung dan senang bisa bekerja sama menyebarkan lebih luas lagi pesan positif kepada anak-anak maupun orang dewasa,” ujar Bapak Fajrin Rasyid selaku Co-Founder dan Presiden Bukalapak.

Ya, di era digital ini, kita harus bijak memilah konten yang bermanfaat. Serial animasi Nussa seperti angin segar. “Untuk menumbuhkan karakter positif harus dimulai dari anak-anak. Maka perlu ada pendampingan dari orangtua untuk menghadirkan tayangan-tayangan yang mendidik. Melalui tayangan Nussa di BukaNonton, kami berharap semakin menambah tayangan-tayangan positif yang dapat dinikmati oleh para pengguna Bukalapak. Nanti, akan ada satu episode khusus yang ada Bukalapak-nya. Nantikan saja, ya…” pungkasnya.

Pssst, ada kejutan lagi buat kalian. Tak hanya online, Nussa juga akan hadir secara offline lewat “Nussa Ukhuwah Show – The Islamic Family Show”, yang rencananya bakal dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2019 di Ice BSD Tangerang. “Anak-anak dan orangtua bisa belajar dan bermain bersama di sana. Akan ada banyak kegiatan menarik,” tutup Bapak Aditya dari The Little Giantz. (Foto: Efa, Istimewa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *