Menggemaskan! Sebanyak 25 anak berjalan di atas catwalk mulai dari usia balita hingga awal sekolah dasar. Baik laki-laki maupun perempuan, tampil percaya diri dengan gaya lepas yang natural. Tingkah polah mereka kerap mengundang senyum bahkan tawa dari penonton maupun pengunjung mal, menambah kemeriahan dan keceriaan suasana.

Ya, Minggu sore (18/12) bertempat di Lippo Mall Puri Jakarta, BABYSHOP, retailer asal Timur Tengah yang menyediakan perlengkapan anak mulai dari bayi hingga usia 10 tahun, menyelenggarakan Babyshop Festive Collection Show.

Ajang ini digelar untuk memperkenalkan pakaian anak terbaru sekaligus memberikan penghargaan kepada pelanggan setia.

Dikemas dengan konsep unik dan diperagakan langsung oleh oleh anak-anak dari customer setia Babyshop, ke-25 anak yang menjadi finalis tampil modis dengan koleksi terbaru tanpa kehilangan kepolosan khas anak-anak.

Diuraikan oleh Mandati M. Putri, Marketing Manager dari Landmark Group South-East Asia untuk Babyshop Indonesia, ajang ini sebagai bentuk apresiasi mereka kepada pelanggan setia yang mengikuti perjalanan Babyshop.

“Sebelum anak-anak mereka tampil di acara Babyshop Festive Collection Show, ada dua proses seleksi yang dilakukan, bekerja sama dengan Our in One dan Look Model Academy. Fase pertama adalah kami mengumpulkan 50 anak dari customer yang telah berbelanja di Babyshop selama bulan November 2022, yang mana mereka berhak untuk kelas modeling anak di Look Model Academy. Dari jumlah itu, diseleksi lagi, dan hasilnya ada 25 anak yang akan berjalan di atas catwalk Babyshop Festive Collection Show,” imbuh Ibu Mandati.

Ke-25 finalis tampil natural dan percaya diri

Mandati melanjutkan, “Karena bukan model, mereka tampil lepas, lebih natural dan lucu.”

Berlaku sebagai dewan juri dalam Babyshop Festive Collection Show tersebut yakni dari dewan juri dari Babyshop Indonesia, Our in One dan Look Model Academy, di antaranya adalah Donna Harun, Keke Soeryo dan Ricky Harun. Mereka akan memilih yang terbaik untuk kategori Best Walk, Best Expression, Best Styling, Best Pose, dan Most Favorite.

(kanan) Ricky Harun

Berbicara soal percaya diri, Ricky Harun sebagai salah satu juri menunjukkan kekagumannya. Saat kilas balik pada dirinya sendiri saat masih kecil, ia mengaku tak se-percaya diri anak-anak yang tampil di Babyshop Festive Collection Show.

“Lucu banget ya anak-anak ini. Dulu aku pernah ikut fashion show, baru sampe depan udah lari ke belakang, malu. Nggak bisa dipatokin kalau anak seorang model otomatis bisa langsung menjadi seorang model juga. Harus ada bakat dan minat dari dirinya sendiri, apalagi kalau diasah terus,” imbuh putra model senior yang juga menjadi salah satu dewan juri, Donna Harun, seraya tertawa.

Donna Harun (tengah) dan Keke Soeryo (kanan)

Hal sama diungkapkan oleh Keke Soeryo, salah satu dewan juri.  Ia sekilas bercerita pengalamannya saat melatih para peserta mengikuti kelas modelling. “Anak-anak ini diajarkan jalan supaya percaya diri-nya meningkat. Nggak gampang juga ya, apalagi pada anak berusia 2 tahun. Jadi memang perlu kesabaran ekstra. Karena kalau anak usia 2-5 tahun masih suka bingung, arah jalannya ke mana, kalau di atas usia 5 tahun, sudah lebih gampang. Tapi alhamdulillah ternyata semua bisa, apalagi jika ada orangtuanya yang mendampingi,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Donna Harun, menimpali bahwa pada dasarnya kesemua finalis senang sekali terlibat di dunia modelling. “Kemarin aku lihat pas hari ke-2 (kelas modelling_red), mereka tidak terlalu sulit untuk diarahkan, karena anak-anak ini sudah merasa senang duluan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Donna menitip pesan kepada para orangtua. “Kalau kita mau mengeksplorasi apa yang ada dalam diri anak-anak, hal yang dibutuhkan lebih dulu adalah passion. Anak-anak harus mau dulu, tertarik dan berminat dulu, baru setelah itu kita sebagai orangtua kasih jalan dan fasilitas, misalnya diikutkan kelas modelling,” ucapnya.

Setelah melalui penilaian, akhirnya terpilih 5 pemenang yang masing-masing berhak mendapatkan hadiah berupa Babyshop Gift Voucher senilai Rp 1,5 juta + produk sponsor. Selain itu, semua anak yang berpartisipasi juga berhak mendapatkan Babyshop Gift Voucher senilai Rp 500.000 + produk sponsor.

Babyshop Festive Collection Show menampilkan beragam koleksi terbaru untuk menyambut datangnya musim liburan dan untuk merayakan berbagai perayaan. Secara garis besar koleksi terbaru Babyshop terbagi dalam beberapa kategori seperti BASIC yakni pakaian anak dengan pakaian anak dengan bahan 100% katun, baik denim, legging, t-shirt dan kombinasi celana pendek dengan berbagai desain cantik dan warna-warni. Lalu KARAKTER yakni rangkaian kaos bergambar yang menampilkan ikon anak-anak populer. Dan terakhir, KOLEKSI SEASONAL yang menampilkan pilihan warna Putih/Merah/Pink/Abu-abu dengan icon kelinci.

“Babyshop selalu berupaya untuk menjalin ikatan yang lebih erat dengan komunitas lokal. Prinsipnya, setiap anak berhak mendapatkan awal terbaik dalam hidup. Kami menawarkan berbagai pilihan kepada pelanggan, termasuk produk pakaian dengan bahan 100% katun organik, kereta bayi & car seat dengan standar keamanan internasional dan masih banyak lagi barang berkualitas dengan harga terjangkau,” terang Mandati.

Saat ini Babyshop hadir di 13 negara dengan jaringan lebih dari 230 toko, antara lain di UEA, Qatar, Bahrain, Pakistan, India, Oman, Mesir, Malaysia, Indonesia.

Foto: Efa, Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *