Ada yang berbeda pada acara Car Free Day di Kawasan Gelora Bung Karno, Sudirman, Jakarta, Minggu, 21 Juli 2019 kemarin, Kids. Di pagi yang cerah itu, terlihat ribuan anak berkaos merah, nampak tidak sabar memulai berbagai kegiatan yang akan digelar. Ya, pada hari itu, SGM Eksplor (susu pertumbuhan untuk anak) menggelar “Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju”.

Kegiatan pagi itu diawali dengan acara minum susu bersama. Dilanjutkan dengan fun walk dan parade anak generasi maju. Diikuti oleh sekitar 1.000 partisipan, mereka melakukan parade sekaligus meet & greet dengan Upin & Ipin. Setelah itu, mereka pun bisa bermain di Taman Prestasi yang sudah disiapkan dan tidak dipungut biaya, lho, Kids!

Kegiatan Menarik dan Edukatif

Di Taman Prestasi, anak-anak bisa melakukan berbagai kegiatan menarik dan edukatif. Mulai dari lomba mewarnai, hingga berbagai arena permainan seru. Sebut saja Taman Cerdas Berkreasi, Taman Sekolah Generasi Maju, Taman Ketangkasan serta Petualangan, dan Taman Sehat. Ada pula sesi edukasi gizi serta MOBI SGM Eksplor.

Di Taman Cerdas Berkreasi, ada permainan simuasi Pilot Generasi Maju, dimana kalian diajak untuk menerbangkan pesawat sambil menghindari rintangan. Di Taman Sekolah Generasi Maju, adik-adik bisa belajar menulis dan berbahasa Inggris, mengenal warna serta alat musik. Di Taman Ketangkasan serta Petualangan, kalian diajak bermain wall climbing, flying fox, dan bouncy trampoline. Adapun di Taman Sehat, kalian diajak bermain Milk Factory yaitu bagaimana caranya membuat susu. Wiih… asyik, ya?

Ki-Ka: Anna Surti Ariani, Mikha Tambayong, dan Astrid Prasetyo.

“Untuk menjadi Anak Generasi Maju, tentu dibutuhkan nutrisi dan stimulasi yang baik. Nah, di Taman Prestasi ini anak-anak bisa mendapatkan stimulasi yang baik lewat berbagai permainan,” jelas Ibu Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi., Psikolog Anak dan Keluarga. “Adapun nutrisinya bisa didapat dari SGM Eksplor dengan Complinutri yang dilengkapi Minyak Ikan dan Omega 3, Kalsium dan Vitamin D, Serat Pangan Inulin, Zinc serta Vitamin C. Selain menghadirkan produk nutrisi, SGM Eksplor juga melakukan berbagai upaya edukasi tentang nutrisi seimbang. Salah satunya, edukasi nutrisi melalui Mini Mobi yang akan berkeliling ke 11.000 area di Indonesia,” tambah Ibu Astrid Prasetyo, Marketing Manager SGM Eksplor.

Hari Anak Nasional 23 Juli

Untuk diketahui, dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli, SGM Eksplor secara khusus menggelar Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju. Tidak hanya di kota Jakarta saja, tapi juga di 5 kota di seluruh Indonesia. Seperti di Surabaya (21 April 2019), Medan (27 April 2019), Yogyakarta (28 April 2019), dan yang terakhir nanti akan berlangsung di Bandung  (28 Juli 2019). “Responsnya sangat menggembirakan karena untuk kegiatan di 4 kota yang sudah digelar ini, tercatat ada 1.000 hingga 1.500 partisipan per kotanya,” ungkap Ibu Astrid.

Anak Generasi Maju

Nah, yang satu ini, bisa dijadikan salah satu contoh anak generasi maju, lho, Kids! Siapa lagi kalau bukan Kak Mikha Tambayong. Sejak kecil, oleh orangtuanya, Kak Mikha sudah distimulasi untuk mengembangkan potensinya. Usia 4 tahun sudah ikut les piano dan les musik. Usia 13 tahun mulai belajar akting. Tidak hanya itu, gadis berusia 25 tahun ini pun sejak kecil sudah dilatih untuk suka membaca buku. Hasilnya, selain berprestasi di bidang akting, Kak Mikha juga berprestasi di bidang akademik dengan diterima di Universitas Harvard, Amerika Serikat. “Dari kecil, nutrisi saya sudah dipenuhi. Saya juga sudah dibuat sangat suka belajar oleh orangtua saya. Masuk dunia akting, awalnya sedikit dipaksa. Tapi setelah itu, saya jadi suka,” cerita Kak Mikha.

Yuk, penuhi nutrisi dan stimulasi terus bakat dan potensimu! Lewat pemenuhan nutrisi yang lengkap dan stimulasi yang tepat, bisa mengasah dan membentuk 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju yaitu Berpikir Kreatif, Bantu Tumbuh Kembang,  Supel, Mandiri, dan Percaya Diri. Dengan demikian, kalian pun pasti akan menjadi anak generasi maju di masa depan!

Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *