Setiap orang tua pasti ingin memberikan nutrisi, stimulasi dan lingkungan penuh cinta terbaik untuk tumbuh kembang Si Buah Hati. Terlebih pada saat pandemi, orang tua memiliki peranan penting dalam memastikan tumbuh kembang Si Buah Hati di rumah. Memahami hal ini, Nestlé DANCOW Nutritods mendukung para orang tua anak usia Toddler dan Prasekolah dengan memperkenalkan kampanye Bunda Bangga. Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 2021 serta melaksanakan arahan presiden dalam peningkatan peran Bunda dan keluarga dalam pendidikan anak, Nestlé DANCOW Nutritods bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kementerian PPPA) dalam menyusun Buku Saku #BundaBangga serta memberikan edukasi dan sosialisasi manfaat Bunda Bangga kepada lebih banyak keluarga di Indonesia.

“Nestlé DANCOW Nutritods berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya para Bunda dan Ayah guna bantu lindungi langkah eksplorasi Buah Hati mereka. Kampanye Bunda Bangga ditujukan untuk mendukung orang tua dalam memberikan apresiasi atas usaha dan pencapaian Si Buah Hati. Kami percaya bahwa kerjasama dengan Kementerian KPPA dalam peluncuran Buku Saku #BundaBangga guna membantu para orang tua untuk dapat memantau optimalisasi 5 dimensi tumbuh kembang Si Buah Hati dan memberikan inspirasi nutrisi, stimulasi dan pola asuh dari Nutritods Council Expert,” ungkap Ibu Pritha selaku VP Category Marketing Manager Nestlé Dancow Susu Pertumbuhan.

Kampanye Bunda Bangga bermanfaat baik bagi Si Buah Hati maupun orang tua. Bagi Buah Hati, apresiasi orang tua akan mendukung pengembangan rasa harga diri positif, pantang menyerah, konsentrasi, kerjasama, bahagia, serta percaya diri untuk terus bereksplorasi dan meraih tumbuh kembang optimal guna membentuk Karakter Anak Unggul Indonesia. Sementara bagi Bunda & Ayah, rasa bangga dan apresiasi meningkatkan kepekaan akan kebutuhan tumbuh kembang Si Buah Hati, membangun kualitas interaksi yang lebih positif, serta meningkatkan rasa percaya diri bahwa dirinya mampu untuk terus mendampingi Si Buah Hati di setiap tahap tumbuh kembangnya.

Ibu Rohika Kurniadi Sari, S.H. M.Si., Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Pengasuhan dan Lingkungan Kementerian PPPA mengatakan “Menyambut Hari Anak Nasional 2021, Kementerian PPPA mengusung tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Melalui tema ini Kementerian PPPA senantiasa berkomitmen dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak. Kami percaya bahwa apresiasi orang tua memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak di rumah sedari dini. Kami menyambut inisiasi kampanye Bunda Bangga dari Nestlé DANCOW Nutritods sebagai salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh orang tua dalam memberikan lingkungan terbaik bagi anak untuk berkembang dan bereksplorasi.”

Lebih dari 1 Juta Bunda di Indonesia telah bergabung dalam Gerakan 1 Juta Bunda Bangga. Untuk mendukung serta mengajak keluarga muda di Indonesia guna senantiasa memantau dan mengoptimalkan tumbuh kembang Si Buah Hati, Nestlé DANCOW Nutritods dan Kementerian PPPA meluncurkan Buku Saku #BundaBangga. Buku Saku ini dapat diakses secara gratis melalui website resmi Nestlé DANCOW Nutritods https://www.dancow.co.id/dpc/bukusakubundabangga. Selain itu, Nestlé DANCOW Nutritods memberikan edukasi khusus bagi 500 Psikolog/Konselor Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA)1 dalam kegiatan “Bincang Bunda Bangga Bersama PUSPAGA”.

(Foto : Ist)

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *