Luncurkan Program Sama Sama di TikTok untuk Rayakan Keberagaman Indonesia

Aplikasi TikTok kian digandrungi. Makin hari, bermunculan kreator dan konten yang beragam, mulai dari komedi, edukasi, hiburan, tarian, nyanyian, dan banyak lagi.

Untuk merayakan keberagaman itu, TikTok pada hari ini meluncurkan program “Sama-Sama di TikTok”. “Selama lebih dari dua tahun ini sejak TikTok pertama masuk ke Indonesia, semakin beragam kreator dan konten yang muncul di TikTok, layaknya keragaman yang ada di Indonesia. Dan itulah yang menginspirasi kami untuk mengadakan program ini, di mana para kreator ini sama-sama beda, tapi sama-sama ada di TikTok,” ujar Kak Angga Anugrah Putra, Head of Content and User Operations, TikTok Indonesia saat ditemui di Kawasan Jakarta Selatan.

Ya, seperti yang dilakukan oleh salah satu kreator TikTok, Kak  Amanda Farliany   yang seorang tuna rungu. Walau mungkin bisa dibilang memiliki kekurangan pendengaran, tapi ia bisa berkarya sama baiknya dengan kreator berbakat lainnya.

Para kreator di TikTok dari berbagai segmen konten berbagi pengalaman berkreasi di TikTok

“Melalui fitur-fitur menarik dan komunitas TikTok yang sangat luas, saya bisa membagikan video edukasi tentang BISINDO atau Bahasa Isyarat Indonesia kepada orang banyak. Keterbatasan ini tidak membuat saya berhenti membagikan hal yang positif untuk orang lain di TikTok, dan ini menjadi semangat dan motivasi tersendiri untuk saya bisa terus produktif. Saya juga berusaha mengajak masyarakat belajar bahasa isyarat, agar akses komunikasi bagi teman tuli lebih mudah, karena kita semua setara”, ujarnya dengan menggunakan bahasa isyarat.

Program “Sama-Sama di TikTok” meliputi beberapa rangkaian kegiatan seperti #SamaSamaBelajar, dimana TikTok bekerjasama dengan beberapa universitas ternama di berbagai kota di Indonesia termasuk Bandung, Surabaya dan Yogyakarta untuk mengajak generasi muda untuk berkreatifitas melalui video pendek secara aman.

Selain itu, TikTok juga akan menyelenggarakan kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia untuk memberdayakan generasi muda agar terus berkarya dan belajar di era digital.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan kolaborasi dengan TikTok guna memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memajukan pembelajaran yang menyenangkan”, ujar Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Ir. Harris Iskandar, Ph.D.

Peluncuran program Sama-Sama di TikTok akan berlangsung selama tiga hari,mulai dari 28 Februari hingga 1 Maret 2020, dengan rangkaian kegiatan di berbagai booth dan panggung utama di Main Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta.

Kegiatan ini akan diisi oleh para kreator TikTok, seperti Dien Limano & Natasha Limano dari segmen edukasi dan olahraga, NonaMarten dari edukasi, SimplyBananass dari segmen Fashion & Beauty, Nengayie dari segmen kuliner, hingga penampilan dari musisi hits seperti Ardhito Pramono, Brisia Jodie dan Arsy Widianto, Aaliyah Masaid, Mario Ginanjar, dan masih banyak lagi.

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *