Toys Kingdom Luncurkan Salam Sisters, Boneka Muslim Berkarakter Unik Pertama di Indonesia

Anak perempuan biasanya suka main boneka, ya? Kamu dan adik termasuk di antaranya? Ada kabar gembira, nih, Kids. Toys Kingdom, pusat mainan dan hobi untuk segala usia, baru saja meluncurkan mainan Salam Sisters, boneka muslim berkarakter unik pertama di Indonesia. Kalian pasti suka, deh.

Salam Sisters hadir dalam 5 karakter boneka. Mereka adalah Nura, si pecinta alam dan ilmu pengetahuan; Yasmina, si pecinta fotografi dan aksi sosial; Layla, si pecinta fashion dan penggemar kegiatan berkebun; Maryam, si kreatif dan mencintai seni, serta Karima, si pecinta sejarah dengan karakter yang enerjik dan sporty. Nah, karena ini adalah boneka muslim, kelimanya memakai hijab, Kids. Salam Sisters ini menyediakan hijab undercap (ciput) dan tampilan luaran (outfit) yang trendi.

Boneka Salam Sisters terdiri dari 5 karakter

Kalian pasti penasaran, siapa yang mendesain boneka berhijab ini. Salam Sisters didesain oleh Zileej. Ini adalah perusahaan global yang berlokasi di Dubai, Australia, dan Kanada. Di Indonesia, Salam Sisters bisa kalian temukan di toko Toys Kingdom di seluruh Indonesia.

“Untuk mendukung pemilihan mainan yang berdampak positif bagi anak, Toys Kingdom secara eksklusif  menghadirkan Salam Sisters dengan berbagai karakter boneka berbusana muslim.Mereka menonjolkan minat, bakat, dan sifat berbeda-beda yang mencerminkan karakter anak-anak pada umumnya. Jadi, anak-anak dapat memilih boneka sesuai dengan kepribadiannya,” ujar Mr. Bart Nureka, Merchandising & Operational Director Toys Kingdom pada acara peluncuran Salam Sisters di daerah Kebayoran Baru (23/05/19).

Dengan bermain boneka ini, kalian juga bisa sekaligus belajar mengenakan hijab, Kids. Kalian bebas membuat sytle hijab yang kalian suka, juga memadukan dan memadankan dengan warna pakaian-nya agar tampak serasi. Dengan begitu, kalian bisa belajar mengenai konsep berhijab dengan cara yang menyenangkan.

“Tak hanya itu, masing-masing karakter boneka Salam Sisters memiliki perwakilan bentuk wajah dan warna kulit dari berbagai suku bangsa. Tujuannya adalah untuk mengajarkan anak menerima dan menghargai perbedaan, terutama perbedaan fisik dengan tujuan mengurangi perundungan (bullying) di lingkungan anak,” lanjut Mr. Bart.

Manajemen Toys Kingdom berfoto bersama Zileech saat peluncuran Salam Sisters. (kiri – kanan) Peter Gould selaku Founder Salam Sisters, Kania Fastidianti selaku Merchandising Manager, Benita Rosamulia selaku Senior Marcomm Manager Toys Kingdom dan Bart Nureka selaku Merchandising & Operations Director Toys Kingdom

Satu hal yang penting saat kita memilih mainan adalah faktor keamanan. Salam Sisters ini telah memiliki sertifikat SNI (Standar Nasional Indonesia) sehingga terjamin keamanannya. Terbuat dari material yang berkualitas dengan desain khusus. Boneka bertinggi 46 cm ini memiliki tekstur tubuh yang lembut, disertai tangan, kaki, dan kepala yang bisa berputar. Sementara untuk rambut, terbuat dari bahan nilon sehingga dapat dicuci dan mudah untuk disisir.

Yang sangat menggemaskan dari boneka Salam Sister adalah matanya yang besar dan bulu mata yang lentik. Nah, mata boneka terbuat dari materi terbaik yang disebut “crystalline effect eyes” yaitu bola mata yang diciptakan dengan perpaduan pola, warna, dan tekstur yang spesial untuk menciptakan ekspresi yang nyata dan hidup. Area garis mata, bulu mata, dan alis juga didekorasi dengan pewarnaan tampoprint, yaitu teknik cetak dengan menggunakan mesin yang menghasilkan warna dan goresan yang detil dan halus. Wah, pantas saja menggemaskan!

Oh ya, kalian juga bisa mengenal karakter Salam Sisters dengan lebih dekat, Kids. Sebab, tersedia mobile application yang dapat diunduh bagi pengguna iOS dan Android melalui animasi 3D, serta fitur swafoto yang menyajikan berbagai frame menarik.

Tertarik untuk memiliki boneka Salam Sisters? Boneka Salam Sisters ditawarkan dengan harga Rp 799.900. Dikemas dalam kotak plastik yang memiliki desain sesuai dengan karakter boneka, lengkap dengan foto, nama, dan aksesori.

Untuk memeriahkan peluncuran boneka ini di Indonesia, ada penawaran spesial hingga periode 30 Juli 2019, yaitu gratis satu setiap pembelian tiga boneka Salam Sisters. Selain di Toys Kingdon, boneka ini juga bisa didapatkan secara online di www.toyskingdom.com atau toko online resmi Kawan lama Retail di www.rupa-rupa.com. So, siap-siap bermain dengan boneka berhijab?

Foto: Efa, dok. Kawan Lama

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *