Apa warna dinding kamarmu? Menciptakan kamar tidur yang nyaman penting banget, ya. Soalnya, sebagian besar aktivitas kita dilakukan di sana, mulai dari tidur, bermain maupun belajar. 

Namun, tahukah kamu, tanpa kita sadari banyak bahaya tak terlihat yang mengintai. Mungkin lantai kamarmu selalu disapu dan dipel, mainan dan buku-buku rutin dibersihkan. Sekilas, kamar terlihat rapi, bersih, dan nyaman.

Namun, udara yang terkontaminasi, zat berbahaya dan bakteri bisa tersebar di seluruh permukaan, termasuk dinding. Masalahnya, kebersihan dinding ini, paling jarang mendapat perhatian!

Nippon Paint, merek cat ternama di Asia dan Indonesia, pernah melakukan survey kepada 200 orangtua pada tahun 2017. Sebanyak 70% orangtua menyebutkan, anak mereka menghabiskan waktu di dalam ruangan sekitar 8 – 20 jam setiap harinya.

“Dinding adalah permukaan yang paling luas di dalam rumah dan bersinggungan langsung dengan anak, namun 86% orangtua mengaku bila mereka mengabaikan kebersihan dinding,” terang Ibu Linda Kam, Marketing Manager Nippon Paint Indonesia ketika ditemui pada acara NIPPON SPOT-LESS PLUS and ART in the Montessori Environment di Mamain Eat & Play, Jakarta Selatan (Sabtu, 9/9/18).

Suasana acara Nippon Spot-less Plus and Art in the Montessori Environment dimeriahkan oleh anak-anak yang berkreasi dengan warna (Sabtu, 9/9/18)

Kita pasti dong sering menyentuh dinding di rumah, mulai dari duduk bersandar, menghias dinding kamar dengan poster idola dan stiker kesukaan. Atau, tempat tidurmu langsung bersisian dengan dinding dan kamu sering tidur menghadap dinding?

Bukan hanya itu, adik balita yang baru belajar jalan, pasti juga suka pegang dinding sebagai alat bantuan. Atau, kamu dan adik suka berkreasi dengan mencorat-coret dinding rumah pakai crayon, lipstik atau pensil yang bikin Mama naik darah alias marah, hihi…

Ternyata, kuman atau bakteri yang menempel di dinding bisa terhirup dan bikin kita sakit. Akhirnya kita jadi mudah demam, pilek, sakit tenggorokan, hingga timbul ruam pada tangan, kaki, dan lutut. Duh!

Nah, demi menjalankan komitmennya untuk menyediakan rumah sehat bagi keluarga, Nippon Paint meluncurkan Nippon Spot-less Plus untuk membantu orangtua menciptakan lingkungan belajar dan bermain yang sehat dan nyaman bagi anak.

Ibu Linda, menjelaskan ada 3 keunggulan dari cat ini. Pertama, teknologi Silver-Ion yang telah lulus uji anti-mikrobial dari SETSCO (lembaga akreditasi dari Singapura) mampu membasmi bakteri atau kuman penyakit pada dinding. Cara kerjanya, menghancurkan bakteri, menghentikan bakteri untuk berkembang, lalu menghambat pertumbuhannya sehingga bakteri yang menempel di permukaan dinding, akan mati.

Silver ion ini, 99 persen efektif terhadap bakteri E-coli, MRSA, dan Staphylococcoc aureus. Dengan begitu, adik balita bisa aman, deh, menyentuh dinding saat belajar jalan.

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *