Memperingati Hari Pahlawan 10 November tahun ini, lembaga kemanusiaan MulaiDariKita memperingatinya dengan cara berbeda. Ya, Pahlawan memang memiliki banyak makna. Di era ini, di tengah Pandemi virus Corona yang belum kunjung usai, banyak dari kita yang tanpa sadar dapat disebut sebagai Pahlawan karena terus berjuang untuk tetap bertahan hidup di dalam sulitnya ekonomi.

Untuk itu, MulaiDariKita sengaja turun ke jalan untuk mengadakan permainan Roda Rezeki bagi mereka yang memiliki pekerjaan yang sering dianggap sepele, namun sebetulnya memiliki peran yang penting dan berguna. Mereka itulah Pahlawan yang sesungguhnya, baik untuk dirinya sendiri, keluarga, dan sekitar.

Roda Rezeki sendiri merupakan permainan dimana kita dapat memutar penunjuk arah pada papan bundar, yang kemudian penunjuk arah tersebut akan berhenti di nama hadiah yang tertera pada papan. Di antara hadiahnya yaitu uang tunai sebesar Rp 200.000 dan Rp 150.000 serta paket sembako senilai Rp 150.000.

Mereka yang beruntung memainkan permainan ini di antaranya adalah Pahlawan Kebersihan: Petugas Kebersihan Umum, Penjaga Toilet Umum, dan Pemungut Sampah. Pahlawan Kesehatan: Ibu Penjual Jamu Gendong. Pahlawan Keamanan: Sekuriti dan Tukang Parkir. Terakhir, Pahlawan Sejuta Umat: Pengemudi Ojek Online dan Tukang Sol Sepatu.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat sedikit meringankan kesulitan ekonomi yang dihadapi para Pahlawan tersebut. Dan semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan semangat agar mereka dapat terus berjuang tanpa berkecil hati. Yuk! MulaiDariKita Tebarkan Kebaikan.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *