Kalian suka olahraga bola basket, Kids? Nih, ada acara yang tepat untuk kalian. Ya, Junior NBA 2018. Tak hanya nasional, lewat acara ini kalian pun bisa mendunia, lho! Wow…  

Sabtu pagi, 24 Maret 2018, ribuan anak terlihat sangat antusias mengikuti open clinic (pelatihan terbuka) hari pertama di Cilandak Sports Center, Jl. TB Simatupang, Jakarta Timur. Mereka dilatih dasar-dasar olahraga basket dan mempelajari pentingnya nilai-nilai inti NBA: Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), a Positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai) atau disingkat menjadi S.T.A.R.

Penanaman Nilai-Nilai Inti NBA: S.T.A.R

 

NBA Indonesia tahun ini diharapkan mampu menjangkau lebih dari 12.000 anak laki-laki dan anak perempuan di lebih dari 200 sekolah. “Kami sangat antusias dengan kembali diselenggarakannya program Jr. NBA Indonesia, yang terus mengilhami anak-anak untuk hidup aktif dan sehat dengan berolahraga serta makan makanan bergizi,” ujar Ibu Felicia Julian, Marketing Director for Consumer Dairy Frisian Flag Indonesia.

Ibu Felicia Julian, Marketing Director for Consumer Dairy Frisian Flag Indonesia

“Program Jr. NBA Indonesia 2018 merupakan bagian dari kampanye Frisian Flag, Drink-Move-Be-Strong, dalam mempromosikan gaya hidup aktif untuk membantu peningkatan kualitas hidup seluruh generasi muda Indonesia,” tambah Kak Refa Hayudi Griyanda, Brand Manager Frisian Flag Indonesia.

Kelima Kalinya

Untuk kelima kalinya, National Basketball Association (NBA) atau Asosiasi Bolabasket Nasional menyelenggarakan Junior NBA, olahraga bola basket global NBA untuk anak-anak di Indonesia.

“Peluncuran program Jr. NBA Indonesia pada tahun 2014 mengawali komitmen jangka panjang kami untuk perkembangan anak-anak di Indonesia,” tutur Mr. Francesco Suarez, Vice President, Global Marketing Partnerships NBA Asia. “Dengan diselenggarakannya kembali program Jr. NBA Indonesia untuk tahun kelima, kami terus membangun inisiatif bagi generasi muda untuk melibatkan lebih banyak anak-anak, pelatih, dan pendidik secara nasional melalui olahraga basket,” tambahnya.

Mr. Francesco Suarez, Vice President, Global Marketing Partnerships NBA Asia

 

Maret Hingga Juli

Program Jr. NBA Indonesia 2018 dimulai hari Sabtu, 24 Maret 2018 dengan open clinic (pelatihan terbuka) bagi anak-anak di Cilandak Sports Center di Jakarta yang akan berlangsung hingga Juli. Program ini meliputi serangkaian school clinic, dan diikuti dengan selection camp pada 21 Juli. Sebanyak 32 anak laki-laki dan 32 anak perempuan terbaik akan dipilih untuk berpartisipasi dalam National Training Camp Jr. NBA pada 27-29 Juli.

Kalian pun bisa mendunia, lho!

National Training Camp akan dihadiri oleh legenda atau pemain aktif NBA. Nah, puncak dari National Training Camp adalah terpilihnya delapan anak laki-laki dan delapan anak perempuan berbakat yang nantinya akan dikenal sebagai Jr. NBA Indonesia 2018 All-Stars. Anak-anak terpilih ini akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman unik bersama NBA di luar negeri, bersama dengan teman-teman Jr. NBA All-Stars dari negara-negara Asia Tenggara lain pada akhir tahun 2018 ini.

Bebas Biaya

Program ini bebas biaya dan terbuka untuk kalian yang berusia 5-14 tahun. Peserta yang berusia antara 10-14 tahun dapat ikut serta dalam Selection Camp dan National Training Camp. Peserta akan diberikan pelatihan tentang dasar-dasar olahraga basket dan pentingnya nutrisi tepat. Peserta juga akan belajar tentang nilai-nilai inti NBA: S.T.A.R.

Selama musim 2017-2018, NBA akan menjangkau lebih dari 26 juta pemuda di 71 negara melalui berbagai kamp, klinik, tantangan keterampilan, laga liga, dan kegiatan lain yang menjangkau masyarakat luas.

Yuk, jadi pemain bola basket profesional!

Pendaftaran

Pendaftaran untuk Selection Camp dan program beasiswa Jr. NBA dapat dilakukan di www.jrnba.asia/indonesia dan www.bestrong.co.id. Kalian pun bisa mengikuti perkembangan Jr. NBA di halaman Facebook di www.facebook.com/jrnbaindonesia. Adapun untuk semua informasi tentang NBA, bisa mengunjungi www.nba.com dan “Berteman” dengan akun resmi NBA di LINE dengan menambahkan @nba_global.

Tanda dimulainya Jr. NBA 2018

Nah, tunggu apalagi, Kids. Yuk, buruan ikutan kegiatan yang sangat bermanfaat ini! (Novi)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *