Pada Kamis lalu (27/04), brand gaya hidup kuliner sehat SaladStop! secara resmi mengumumkan penerimaan Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) dengan nilai A. Pencapaian ini mencerminkan komitmen kuat SaladStop! dalam menerapkan dan menjalankan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua rantai operasional restoran, mulai dari fungsi rantai pasokan, peralatan, proses produksi, hingga penyajian produk.

Diungkapkan oleh Ibu Sekar Ajeng, Marketing Manager, SaladStop! Indonesia, prestasi ini memposisikan SaladStop! sebagai restoran makanan sehat pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menerima Sertifikasi Halal MUI untuk semua lokasi operasional, seperti restoran, dapur pusat, hingga kantor pusat. Keputusan halal kian memperkuat peran unggul SaladStop! dalam menawarkan produk terbaik dengan jaminan transparansi kepada konsumen dalam mendukung gerakan makan sehat yang halal.

“Sertifikat halal ini menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia sekarang untuk memenuhi kebutuhanan makanana halal, mengingat mayoritas masyarakat kita menganut agama Islam. Dengan sertifikat ini, maka SaladStop! tak hanya menyediakan makanan yang sehat dan segar, tapi juga halal. Ini sekaligus merupakan bukti konsistensi perusahaan untuk menjaga mutu produk,” ujar Ibu Sekar ketika ditemui di SaladStop! Pasific Place Mall, Jakarta.

Sekar Ajeng, Marketing Manager, SaladStop! Indonesia

Menu makanan sehat yang tersaji di SaladStop! terdiri dari sayuran dan buah-buahan organik serta budidaya hidroponik (metode menanam dengan memanfaatkan air secara efisien tanpa menggunakan media tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi tanaman). Sayur dan buah hasil media hidroponik terkenal sebagai bahan-bahan berkualitas terbaik dan paling segar di Indonesia.

Tidak hanya itu saja, mayoritas mitra pertanian organik SaladStop! dijalankan oleh UKM dan wiraswasta perempuan sebagai bagian dari komitmen SaladStop! untuk mendorong kelangsungan kesejahteraan mitra UKM, sehingga berdampak positif bagi komunitas, masyarakat, konsumen, serta negara.

Strategi Tahun 2021

Sebagai salah satu bisnis industri F&B retail yang terimbas pandemi, SaladStop! menjalankan beberapa langkah agar terus membantu mempertahankan kesejahteraan para pemangku kepentingan seperti karyawan dan mitra perkebunan organik.

– Dorong Pemasaran Online Lebih Agresif dengan berkolaborasi dengan lebih banyak mitra jasa pesan antar berbasis online dalam bidang pemasaran untuk mendorong angka transaksi.

– Produk, Servis dan Higienis dengan menjunjung tinggi protokol kesehatan dan selalu menjaga higienitas produk dan standard kebersihan diri guna menjamin keamanan produk ketika sampai ke konsumen.

– Inovasi Produk seperti dressing dan bahan-bahan yang relevan yang dapat  mencegah virus seperti; high vitamin dan immunity booster. “Juga dengan kreasi “Meal Plan” atau katering harian untuk memudahkan konsumen kami dalam menjaga pola makan sehat dalam masa pandemi,” ungkap Ibu Sekar.

Ia melanjutkan, hingga saat ini SaladStop! berhasil mengoperasikan 60 gerai di seluruh dunia dengan target 75 lokasi pada akhir tahun 2021. Khusus untuk Indonesia, SaladStop! akan menargetkan 30 gerai hingga akhir tahun. Perencanaan ini sejalan dengan komitmen untuk semakin dekat dengan konsumen Indonesia sehingga kian mudah menemukan produk-produk makanan sehat, lezat, bernutrisi, dan bernilai lebih.

“Untuk saat ini, fokus utama kami adalah terus meningkatkan mutu pelayanan konsumen di semua gerai. Kami menyambut dengan gembira geliat positif perekonomian yang merupakan hasil dari penggencaran program vaksinasi berskala nasional. Kami juga berharap bahwa sertifikasi halal dari LPPOM MUI dapat semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat akan mutu yang disajikan oleh SaladStop!. Sedangkan untuk program pemasaran menarik lainnya, pastinya akan kami umumkan jika waktunya sudah tiba,” tutup Ibu Sekar.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *