Siapa di sini penggemar makanan ala Italia? Sebut saja pizza, pasta, dan sebagainya. Ada kabar baik bagi para pecinta kuliner, nih. Liberta, restoran Italia dari Prima Rasa Dining Group, telah hadir di kawasan CBD, Jakarta.

Liberta sendiri bermakna “kebebasan” atau freedom dalam bahasa Inggris. Hal ini juga ditampilkan dalam logo mereka yang berwarna merah, biru dan putih. “Tiga warna itu adalah lambang internasional untuk freedom,” ujar Bapak Kevin Lie, Brand Owner dari Liberta Restaurant pada acara jumpa pers grand opening Liberta Restaurant di Kawasan Pavilion Building, Karet, Jakarta Pusat (15/01/20).

Kehadiran Liberta melengkapi sederet restoran di bawah naungan Prima Rasa Dining Group. Sebut saja Tucano’s Restaurant (restoran yang memiliki menu khas otentik ala Brazilian BBQ), Hokkaido Izakaya (Japanese bar), dan Harum Manis (Traditional Indonesian Restaurant).

Pemilihan restoran terbaru dengan menu makanan ala Italia bukan tanpa sebab. “Kami memilih restoran Italia karena menu makanan Italia sangat fleksibel dalam hal penyajiannya di berbagai belahan dunia,” tambah Bapak Yuji Ishiguro, CEO dari Prima Rasa Dining Group.

Pizza yang super tipis (atas)

Restoran dengan luas 660 m2 ini memiliki perpaduan antara konsep klasik dan modern. Desain batu bata berwarna cokelat kemerahan pada dinding menciptakan kesan homey atau rumahan. Deretan jendela kaca mozaik dengan warna-warni pastel pada ruangannya menciptakan atmosfer hangat, terinspirasi dari indahnya kota Venice, Italia. Selain itu, desain interior juga memadukan gaya warehouse modern yang biasa dijumpai di New York City. “Kami ingin menawarkan suasana yang santai dan tidak tegang, sesuai dengan kebebasan yang diusung. Kami ingin menjadi Liberta bukan sekedar restoran, tapi juga sebagai tempat gaya hidup,” ujar Bapak Kevin.

Dari segi menu, tersedia aneka hidangan makanan dan minuman. Mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup hingga cocktail. Ada berbagai kreasi makanan klasik kontemporer khas Italia namun dengan sentuhan modern dalam penyajiannya. Sebut saja signature dish Bone Marrow Spaetzle yang menyajikan tulang sumsum di atas spaetzle khas Italian racikan Chef Wahyudi Kisworo.

Aneka hidangan pencuci mulut (dessert)

Makanan Italia tak lengkap tanpa pizza ya. Liberta menyajikan pizza super tipis yang crunchy dan pas di lidah. “Kami sangat bangga dengan pasta dan pizza buatan kami. Adonan pizza dan pasta buatan kami dibuat dengan cermat dengan bahan baku pilihan dan terbaik di kelasnya,” terang Bapak Kevin. Dari segi harga, ia menyebutkan bahwa pizza bisa dinikmati dengan mengeluarkan kocek senilai 110 – 140 ribu Rupiah, sementara pasta berada di kisaran 110 – 165 ribu Rupiah.

Sementara untuk hidangan penutup, Liberta memiliki pilihan istimewa persembahan dari Chef Agus Suherman, salah satunya adalah Liberta Tiramisu yakni campuran antara tiramisu tradisional dan kue cokelat molten. “Berbentuk seperti kubah, tiramisu kami memiliki rasa dan tekstur dan juga tampilan akhir yang lebih baik saat dipotong. Kami memberikan finishing kue dengan basis hazelnut feuilletine yang renyah, melengkapi hidangan penutup yang lembut di mulut,” jelas Chef Agus.

Aneka hidangan penutup mulut berada di kisaran harga 75 – 200 ribu Rupiah.

Dilihat dari segi lokasi yang berada di kawasan bisnis Jakarta, Liberta sangat sesuai bagi para pekerja kantoran seperti Mama dan Papa. Buka setiap hari dengan jam operasional dari pukul 11.00 WIB hingga 15.00 WIB, lalu 17.30 WIB – 23.00 WIB.

Foto: Efa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *