Moms dan Dads penyuka kopi? Di bulan suci Ramadan ini, banyak kebiasaan yang harus diubah, ya Moms. Salah satunya termasuk ritual minum kopi yang telah menjadi ritual wajib setiap harinya bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Karena kandungan kafeinnya yang tinggi, meminum kopi saat berbuka puasa tidak dianjurkan, terutama bagi penderita penyakit asam lambung. Namun, ada beberapa cara untuk dapat menikmati kopi selama puasa yang aman bagi tubuh, salah satunya adalah dengan memberikan jeda waktu selama kurang lebih 1 jam setelah berbuka puasa dan dianjurkan meminum kopi setelah perut terisi.

Selain itu, kopi decaf atau kopi tanpa kandungan kafein menjadi pilihan yang aman dikonsumsi saat berbuka puasa. Varian Volluto Decaffeinato dari Nespresso dapat menjadi kapsul pilihan bagi penikmat kopi yang tetap ingin menjalankan ritual minum kopi setelah berbuka puasa. Perpaduan biji kopi arabika dari Brazil dan Kolombia menghasilkan rasa kopi dengan aroma sereal dan fruity. Varian kapsul ini juga cocok disajikan dalam hidangan Espresso Macchiato yang juga cocok dinikmati sebagai hidangan pendamping berbuka puasa.

Berikut adalah resep dan cara membuat hidangan kopi yang aman untuk berbuka puasa:

Espresso Macchiato 


Bahan-bahan:
– 1 kapsul Volluto Decaffeinato
– 20 ml  fresh milk dingin
– Gula pasir
– Chocolate flakes 

Cara membuat:

1. Siapkan froth susu dengan menggunakan Aeroccino milk frother
2. Ekstrak 1 kapsul Volluto Decaffeinato menjadi espresso, tambahkan gula sesuai selera
3. Tuangkan froth susu ke atas kopi. Untuk rasa kopi yang lebih ringan, tambahkan froth sesuai selera
4. Taburkan chocolate flakes di atas kopi.

Cara kedua menikmati kopi saat berbuka puasa adalah dengan memilih kopi dengan tingkat acidity yang rendah sehingga aman untuk lambung. Varian Genova Livanto dari Nespresso dapat menjadi pilihan Anda, terutama bagi yang menyukai rasa kopi yang smooth dan light. Kopi yang diproses dengan teknik light roast ini memberikan rasa kopi yang smooth dan aroma yang lembut dan rasa asam yang subtil. Varian ini cocok dijadikan sebagai hidangan Mocca Latte, sajian kopi manis yang pas disajikan sebagai hidangan pembuka.

Mocca Latte 


Bahan-bahan: 
– 1 kapsul Genova Livanto
– 80 ml  susu panas
– 1 sdt cokelat bubuk
– Chocolate shavings

Cara membuat:

Tuangkan cokelat bubuk ke dalam cangkir kopi
Ekstrak 1 kapsul Genova Livanto menjadi espresso ke dalam cangkir kopi
Siapkan froth susu dengan menggunakan Aeroccino milk frother
Tuangkan froth ke cangkir kopi
Taburkan chocolate shavings di atas kopi.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *