Apa yang kamu lakukan saat ber-ulang tahun?  Berbagi kebahagiaan kepada orang lain, bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk merayakannya. Seperti yang dilakukan oleh Penerbit buku Gramedia Pustaka Utama ini, Kids.  Dalam rangka merayakan usianya yang sudah menginjak angka 44 tahun tanggal 25 Maret lalu,  Gramedia merayakan ulang tahun dengan “berbagi” melalui Gerakan 4B. Apa itu?

“Tahun ini, kami ingin mengajak masyarakat, terutama para pembaca, untuk lebih peduli kepada mereka yang membutuhkan perhatian, dengan berbagi. Kami menginisiasi Gerakan 4B: Baca, Bantu, Buka, Beri untuk mewujudkan kepedulian tersebut,” ujar Bapak Dionisius Wisnu, Public Relations Gramedia Pustaka Utama.

Ada empat kegiatan yang bisa dipilih untuk melaksanakan Gerakan 4B.

  1. BACA, ajakan untuk mendatangi panti asuhan/panti wreda, dan membacakan buku kepada anak-anak/warga senior yang tinggal di sana.
  2. BANTU, ajakan untuk mengumpulkan buku-buku yang tidak lagi dibaca untuk didonasikan kepada perpustakaan atau taman baca di sekitar.
  3. BUKA, mulai mendirikan perpustakaan atau taman baca sederhana di lingkungan tempat tinggal.
  4. BERI, memberikan buku bagus untuk dibaca oleh orang lain, yang bahkan tidak dikenal sebelumnya.

Nah, jika kalian sudah melakukan salah satu atau seluruh hal di atas, mention di media sosial dengan tagar #GPU44Berbagi. Nantinya, seluruh kegiatan yang terekam di media sosial akan disatukan untuk memeriahkan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca pada tanggal 14 September 2018 mendatang.

Wah, gerakan yang baik dan patut ditiru ya, Kids. Kalian bisa mengajak teman dan keluarga untuk berpartisipasi. (Efa)

 

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *